DAY 17: Channel Resep Makanan Favorit dari Obento hingga Makanan dan Minuman Viral #BPNRamadan2021

Saturday, May 15, 2021





Holla!
Bagaimana puasanya hari ini? Masih lancar? Semoga masih lancar semua, yaa. Aamiin. Di sini siapa yang suka bingung nyiapin menu buka puasa? Di postingan kali ini gue mau berbagi beberapa channel resep masakan mulai dari obento hingga resep makanan dan minuman viral yang gue rasa cukup mudah untuk ditiru dan variatif. Penasaran apa saja? 
Keep on reading!





1. Imamu Room

Channel YouTube satu ini adalah milik seorang ibu rumah tangga di Jepang yang bernama Imamu. Setiap hari, dia menyiapkan obento untuk suami serta putrinya. Terkadang terlihat dalam beberapa scene putri kecilnya terlihat ingin membantu ibunya. Resepnya cukup mudah ditiru dan kita juga bisa belajar plating di kotak makan ala Jepang. Imamu mengupload menu mingguan dan untuk setiap menu di beda-beda seri tidak pernah ada menu yang sama. Wow!









2. Mrs. Culinary

Channel ini milik orang Indonesia. Awalnya gue nemu Mrs. Culinary gara-gara kepo sama cara pembuatan minuman Boba Milk terheboh sejagad raya. Apalagi kalau bukan Xing Fu Tang? Untuk 1 gelas boba dibandrol dengan harga 40k, bisa dikatakan bahwa Xing Fu Tang termasuk ke dalam Premium Boba Drink bukan? Nah, di channel ini gue lihat step pembuatannya itu jelas sekali. Dikasih banyak tips dan trik yang bisa dipraktekkan bahkan untuk pemula sekalipun.









3. Fun Cooking with Yackikuka

Yackikuka ini salah satu andalan gue apalagi waktu jaman ngekos hahaha. Gue pernah obsessed abis sama cireng sampai gue cari resepnya biar nggak dikit-dikit order Go Food melulu. Ternyata Yackikuka udah buat video tutorialnya. Menurut gue channel yackikuka ini cocok buat pemula dan buat yang mau jualan homemade food. Soalnya sering gue lihat bahan-bahan yang digunakan mudah didapat di minimarket terdekat dan tidak terlalu mahal juga. Resepnya cukup merakyat, lah. Buat kalian yang pengen lihat time lapse video nya yang lebih singkat, ada di Instagram @yackikuka juga yaa.








Ada channel  favorit kalian juga di atas? Kalau kalian biasanya cari inspirasi resep masakan di YouTube via channel siapa? Share di kolom komentar yaa :)






***
Thank you for dropping by!
BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2021 - Day 17: Akun/ Channel Resep Makanan Favorit



No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.