DAY 11: Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan saat Jenuh Pakai Skincare #BPNRamadan2021

Saturday, April 24, 2021



Holla!

Di postingan kali ini gue ingin berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana caranya mengatasi kejenuhan saat merawat diri dengan skincare. Jangan salah, gue yang suka review skincare juga ada kalanya, kok capek pakai skincare. Kok bisa? Padahal pakai skincare itu kan bagian dari long-term investment bagi kulit kita. Terus, bagaimana cara mengatasinya, yaa?

Keep on reading! 





1. Perbanyak riset skincare ingredients


Kok, malah disuruh riset? Udah tau jenuh dan mager skincare-an :(


Jadi gini teman-teman, seringkali penyebab kejenuhan kita itu karena kita tidak benar-benar paham akan apa yang kita pakai. Tidak tahu bagaimana cara kerjanya dan apa saja yang mampu dilakukannya pada kulit kita dalam jangka waktu tertentu. Sehingga, rasanya kulit kita tidak mengalami perubahan yang berarti.  Dengan riset ingredients skincare, kita jadi tahu jangka waktu pemakaian produk yang ideal berapa lama. Sehingga, kita akan punya target yang lebih terukur. Kalau kita punya target yang terukur, tentunya akan jauh lebih semangat merawat diri kedepannya.






2. Iseng Blogwalking atau Surfing YouTube 


Tahu nggak, sih teman-teman? Terkadang, menyaksikan pengalaman orang lain itu semacam memengaruhi alam bawah sadar kita untuk melakukan hal yang sama. Misalnya, nih kalian lagi iseng bacain Blog orang. Terus, dia cerita pengalaman skincare-nya. Kemudian ada momen satisfying saat lihat Before-After nya didukung dengan narasinya. 


Dalam kasus lain, menonton skincare vlogger yang bukan hanya bercerita tetapi juga mendemokan cara pemakaian skincare nya, apalagi yang realtime (real speed dan bersamaan dengan saat cerita pengalaman), biasanya akan lebih menarik untuk menyemangati kita mencoba juga. Cobain, deh! :)






3. Selalu Dokumentasikan Kondisi Kulit dari Waktu ke Waktu


Hampir semua Beauty Content Creator biasanya rajin mendokumentasikan perubahan se-mikroskopik apapun yang terjadi pada kulit mereka. Jangan remehkan hal satu ini. Karena terkadang, ada detail yang mata kita luput menangkapnya dan baru akan terlihat jika sudah ditangkap oleh kamera. Buat kolase foto dengan stempel tanggal. Agar tidak lupa dan bisa memiliki data yang jelas akan rentang waktu serta durasi terjadinya perubahan tersebut.






4. Set Skin Goals-mu di Journal atau Notes HP sebagai Pengingat


Hal satu ini juga penting dilakukan sebagai penyemangat diri bahwa ada tujuan yang kita capai. Menuliskan tujuan itu akan terasa beda dampaknya dibanding jika kita hanya menyimpannya di angan-agan saja. Buat goals yang realitis dan bertahap serta terukur jangka waktu maupun intensitasnya. Ini sudah pernah gue bahas di artikel sebelumnya, yaa. Selengkapnya bisa kalian baca di link berikut ini:


Baca Juga: DAY 7: Tips Cara Meraih Skin Goals untuk Kulit yang Lebih Sehat di Tahun 2021 #BPNRamadan2021





5. Join Beauty Community dan Manfaatkan Forum untuk Sharing


Saat ini sudah banyak sekali, yaa Startup yang berbasi pada Beauty Community dan juga e-commerce. Contoh yang paling umum di Indonesia adalah Female Daily Network dan Sociolla Beauty Journal. Tersedia App nya juga, kok baik di Google Playstore maupun Apple App Store yang bisa kalian download sebelum membuat akun.


Dengan berbagi serta belajar bersama, kita jadi merasa bahwa kita tidak sendirian. Sering banget waktu jenuh jadi main-main ke komunitas. Sering dapat inspirasi seputar Health and Beauty bahkan juga soal Mental Health. Gue sendiri merasakan positive vibes antar sesama perempuan di Beauty Community yang bisa saling support dan kasih insights




***

Thank you all for dropping by!

- Bintang Mahayana ©️ 2021-

BPN 30 Day Ramadan Challenge - DAY 11 : Sumber Inspirasi saat Jenuh



No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.