DAY 18: Liburan di Rumah Aja? Kamu Bisa Coba Kegiatan Self-Pampering sebagai Berikut #BPNRamadan2021

Saturday, May 15, 2021


 Holla!
Di postingan kali ini, gue mau berbagi tips dan pengalaman self-pampering day yang biasa gue lakukan saat libur tetapi di rumah aja. Apalagi di masa pandemi begini. Rasanya, mau pergi liburan pun hati masih was-was, bukan? Tetapi, meskipun nggak ke mana-mana, kegiatan liburan di rumah bisa tetap menyenangkan dan menghilangkan stres dengan beberapa langkah berikut, loh!
Penasaran bagaimana saja caranya? 
Keep on reading!






1. Home Waxing

Waxing merupakan kegiatan body care rutin gue setiap setidaknya 3 minggu sekali. Terutama untuk area ketiak. Biasanya gue pakai jenis Sugar Wax yang sudah satu paket dengan Waxing Kit. Kegiatan waxing di rumah ternyata tidak semengerikan itu, kok. Asal kita ikutin petunjuknya dengan benar dan nggak ragu saat menarik waxing strip nya. Soalnya, kalau ragu-ragu malah sakit huhuhu. Meskipun awalnya takut, lama-lama gue terbiasa juga. 

Manfaat yang gue dapat itu kulit area ketiak jadi jauh lebih cerah dan jarang bau keringat semenjak rutin waxing. Selain karena bebas bulu, kita tidak perlu melukai kulit area ketiak yang tipis dengan pisau cukur dengan gesekkan berulang yang berpotensi menimbulkan hiperpigmentasi di kulit area ketiak. Waxing juga relatif memperlambat laju pertumbuhan bulu serta mencegah in grown hair. Favorit gue dari brand lokal, Sugarpot. Kalau mau baca full review nya, bisa klik link di bawah ini, yaa.














2. Face Mask & Massage

Kegiatan eksfoliasi wajah merupakan step face skincare routine favorit gue. Soalnya kalau udah maskeran tuh rasanya kulit jadi lebih cerah dan halus banget kayak pantat bayi hehehe. Kalau kalian nggak suka pakai wash off mask, bisa juga pakai sheet mask. Kemudian bisa lakukan face massage dengan jade roller atau gua sha.

Selain dengan masker, biasanya gue juga suka melakuka kegiatan face massage dengan bantuan face oil. Terutama di malam hari. Jenis face oil yang selalu jadi holy grail gue karena manfaatnya yang cukup versatile adalah Rosehip Oil. Gue selalu mengandalkan dia di nyaris setiap permasalahan kulit. Terutama kulit yang dehidrasi dan punya beberapa dark spots. Favorit gue saat ini adalah Sukin Certified Organic Rosehip Oil yang sudah pernah gue ulas secara lengkap. Kalau kalian mau baca  full review nya, bisa klik link di bawah ini, yaa.













3. Home Nail Art

Buat ciwi-ciwi yang dalam kesehariannya cukup risih atau nggak punya waktu merhatiin kuku kayak gue, bisa coba kegiatan Nail Art. Gue biasanya pakai peeling nail polish aja biar nggak susah bersihinnya. Terus, harganya juga relatif lebih murah. Kemarin gue sempat coba punya Miniso. Murah banget!i 2 for 28k tetapi kualitasnya bagus. Foto di bawah ini adalah bukti keisengan gue yang biasanya boro-boro pake kutek polosan. Sekalinya pake malah dijadiin nail art ala-ala begini. Gue juga pakainya nggak rapi paripurna. Tetapi tetap suka aja sama hasilnya yang gemesin!







***
Thank you for dropping by!
BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2021 - Day 18: Kegiatan yang Dilakukan Saat Hari Libur

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.