DAY 9: Bongkar Skincare & Make Up Pouch Bintang, Ini Dia Daftar Item yang Nggak Boleh Ketinggalan #BPNRamadan2021


Holla!

Di postingan kali ini gue mau share sekaligus mini review beberapa produk baru yang belum sempat di-up Blog baik Skincare maupun Make Up yang selalu gue bawa di tas saat bepergian. Baik kerja, main, maupun liburan. Sebenarnya mungkin bisa lebih banyak. Tergantung destinasinya. Tetapi, makin ke sini gue makin suka Make Up yang sifatnya versatile. Jadi, lebih ringkes kalau dibawa pergi karena fungsinya tidak hanya satu. Tidak lupa, beberapa skincare juga ada yang perlu dibawa saat bepergian karena perlu retouch secara berkala untuk melindungi kita dari paparan sinar UV. Penasaran apa saja produknya?

Keep on reading!


 

 

1. Sunscreen




Can't imagine life without sunscreen anymore! Jujur, memang kadang suka males reapply sunscreen. Tetapi, kalau ingin muda lebih lama dan kulitnya punya resillience yang baik, harus rajin mau nggak mau. Apalagi sehari-hari dipakai wudu. Buat gue, ketinggalan sunscreen saat ini sudah setara dengan ketinggalan smartphone


Sebenarnya, akhir-akhir ini gue sudah jarang pakai liquid complexion kecuali concealer. Hanya pakai Two Way Cake saja supaya lebih mudah terhapus saat wudu dan mempermudah saat akan reapply sunscreen. Favorit sunscreen saat ini adalah Skin 1004 Madagascar Centella Air-Fit Suncream SPF50+ PA++++. Kalau ingin baca full review nya bisa klik link di bawah ini, yaa!


Baca Juga: [REVIEW] SKIN1004 - Madagascar Centella Air-Fit Suncream SPF50+ PA++++





2. Concealer




Sebagai pemilik dark undereyes dan hyperpigmentation-prone skin, rasanya concealer adalah Make Up item paling wajib ada di tas. Minimal untuk area bawah mata supaya tetap segar. Soalnya, biasanya area bawah mata itu paling cepat hilang Make Up nya selain hidung. Jadi, kalau sudah dipakai wudu harus retouch. Fav gue saat ini adalah Maybelline Fit Me shade Medium. 


Kalau pakai ini, dark circle bisa tertutup meskipun tanpa color corrector. Meskipun gue light skin tone, shade Medium ini pas banget untuk menyamarkan area yang abu-abu. Kalau lagi pergi atau kerja, terkadang gue pakai ini karena tidak terlalu kontras dengan warna kulit asli. Tidak terlalu cerah tetapi tidak gelap juga. Lebih bisa camouflage gitu macem bunglon bisa mimikri hehe.





3. Compact Powder




Meskipun kulit gue normal to dry skin type, gue adalah penyuka base complexion dengan high coverage. Termasuk compact powder dengan jenis Two Way Cake alias powder foundation. Tadinya, gue memang suka retouch foundation. Tetapi semenjak pandemi agak susah, yaa. Ribet harus bawa beauty sponge dan belum lagi transfer di masker. Pakai Two Way Cake lebih ringan, less transfer dan tidak perlu nunggu waktu lama supaya set di kulit.


Favorit gue saat ini adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake shade Buttercream. Di kulit gue yang light skin tone-neutral undertone, dia jatuhnya second skin color. Untuk coverage lumayan bisa blurring pores. Tinggal soal layering dan teknik pemakaian saja untuk build up coverage nya. Kalau sudah di-set dengan dewy setting spray jadinya natural banget!




4. Face Mist/ Setting Spray




Karena kulit gue cenderung kering, keberadaan item satu ini wajib ada di tas. Kalau nggak bedak bisa terlihat powdery dan bikin jadi garis-garis halus yang padahal aslinya nggak ada huhuhu.


Kecintaan gue masih Studio Tropik Flawless Priming Water. Karena produk satu ini hybrid antara skincare dan make-up. Kalau tanpa dia make up bisa jadi cakey dan saat tengah hari wajah juga rasanya kurang segar aja gitu. Tetapi, gue punyanya yang kemasan full size sedangkan BB Size nya yang Original. Soalnya, dulu pertama coba sewaktu kondisi kulit masih combination to oily. Makanya sering gue pindahin ke botol itu supaya lebih travel friendly.




5. Lip Balm




Sebagai pemilik kulit bibir yang gampang kering, keberadaan lip balm menjadi hal yang sifatnya mandatory. Sebelum aplikasikan lip products juga wajib pakai lip balm. Ini juga biasanya jadi SOS kalau kulit gue kena sunburned saat di pantai. Soalnya, kalau terpapar sinar matahari langsung, meskipun sudah pakai sunscreen ada kalanya kulit gue akan memerah. Belum lagi kalau iritasi sampai gatal. 


Makanya, andalan gue selalu Vaseline Petrolum Jelly Aloe. Soalnya wanginya lebih enak dan teksturnya lebih ringan sedikit dibanding varian yang original. Produk ini juga biasa gue jadikan pengganti lip scrub. Jadi, sebelum touch up, kulit bibirnya akan lebih halus dan hasil lip color nya akan lebih rata dan halus.



6. Lip & Cheek Product 




Kalau lagi males make up, biasanya andalan gue itu pakai lip product yang juga bisa dijadikan sebagai cream blush. Bentuknya bisa lip bullet maupun lip cream. Jadi, nggak perlu susah-susah lagi tuh bawa face palette. Favorit gue saat ini adalah dari IMAC Cosmetic Lip & Cheek shade Rose Velvet. Untuk full review termasuk swatches nya ditunggu, yaa! Kalau sudah tayang bakal gue update juga link nya di sini.




7. Mascara 




Bulu mata gue memang panjang dari lahir. Tetapi, semakin dewasa suka mager gitu bulu matanya kalau nggak dipakaikan mascara. Makanya, item satu ini wajib ada di tas supaya mata lebih open dan terlihat fresh. Favorit gue saat ini adalah Maybelline The Falsies Lash Lift Mascara. Soalnya dia bisa bikin efek bulu mata naik walau tanpa eyelash curler. Meskipun tetap saja hasilnya akan lebih sempurna kalau dijepit dulu sebelum dan sesudahnya dengan eyelash curler. Harganya affordable dan packaging-nya juga cantik. Cuma karena dia waterproof, sebelum wudu baiknya dihapus dulu dengan remover.





8. Remover 




Gue sebenarnya sudah beralih ke cleansing oil. Tetapi, karena gue anak mascara abis, mau tidak mau harus sedia make up remover di tas. Soalnya takut wudu jadi nggak sah. Apalagi mascara yang notabenenya tahan air. Favorit gue Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Make Up Remover Face and Eyes 0% Alcohol


Tadinya gue memang sedia kapas biasa di tas yang gue masukkan ke dalam pouch. Tetapi, gue sadar itu bakal boros dan kurang ramah lingkungan. Jadi, gue akan mulai mencari reusable cotton pad. Kalau ada rekomendasi, boleh banget kasih tau di kolom komentar, yaa!


Baca Juga:  [REVIEW] 2019 Best Skincare Products



***

Thank you for dropping by! See you on Day 10!

Bintang Mahayana ©️ 2021

BPN 30 Day Ramadan - Blog Challenge 2021 - DAY 9 : Barang Wajib di Tas saat Bepergian



No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.