MAY 2021 Empties from Face Skincare to Hair Care | Bintang Mahayana

Monday, May 31, 2021

Holla!

Apa kabar semuanya? Akhirnya bisa bikin konten empties lagi. Kali ini gue mau sharing sekaligus quick review produk-produk yang berhasil gue habiskan di bulan Mei 2021 ini. Kebetulan lumayan variatif jenis produknya. Ada face skincare, hair care, body care dan in between make up and skincare. Jadi lumayan juga yaa ada banyak. Terakhir gue bikin konten empties di Blog itu bulan November 2020. Sedangkan untuk bulan Maret ada di Instagram Feed saja. Without further do, let's talk about them!






MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Normal to Dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone   : Neutral
Skin Concerns    : Very Light Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores, Sensitive* & Reactive** Skin, Acne-Prone.
Hair Type            : Wavy, Hijab, Hair Loss, and easily itchy scalp (combination to oily scalp).



*Sensitive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit yang mudah memerah jika terpapar sinar matahari terlalu lama atau terdapat physical exfoliating motion seperti scrubbing. Terkadang mudah memerah saat cuci muka dengan facial wash walaupun tanpa cleansing tool.

**Reactive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit yang cukup reaktif atau responsif terhadap perubahan. Baik suhu, kelembaban, air, maupun ingredient. Biasanya reaksi yang terjadi adalah panas, gatal, atau bahkan terasa timbul jerawat bentol dalam hitungan jam (antara 1-12 jam). Sehingga, apabila sedang mencoba produk baru, relatif tidak perlu waktu lama untuk tahu reaksinya.





1. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic




Nama Produk : Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Nama Brand : Studio Tropik

Asal Negara : Indonesia

Jenis Produk : Toner

Ukuran : 100ml

Durasi Pemakaian : 6M (sesuai PAO)

Harga : IDR180,000.00 (Gifted through FD Early Access)


Toner dari Studio Tropik ini bisa dibilang unik. Pasalnya, jika kita cermati kandungannya otomatis kita akan berpikir bahwa produk ini adalah exfoliating toner. Namun, pada kenyataannya, efek lembab dan hidrasinya begitu terasa dalam tekstur essence toner. Sehingga, produk ini juga merupakan hydrating toner


Tergantung bagaimana tolerasi kulit kita. Apakah kita anggap sebagai exfoliating toner yang memiliki hydrating effect? Bisa juga sebaliknya, hydrating toner dengan efek mild exfoliating. Kalau di kulit gue tentu yang ke-2 karena biasanya gue pakai kadar exfoliant yang lebih tinggi. Toner ini tidak menimbulkan tingling sensation sama sekali. Meskipun dipakai berlayer-layer. Andalan yang tepat di kala jerawat hormon datang. Di kulit gue 3 hari sudah reda, loh!


FULL REVIEW: [REVIEW] Studio Tropik Herbitus Skin Tonic | Local Brand Skincare dengan Kandungan Mugwort yang Menenangkan





2. Cosrx Advanced 96 Snail Mucin Power Essence



Nama Produk : Cosrx Advanced 96 Snail Mucin Power Essence

Nama Brand : Cosrx

Asal Negara : South Korea

Jenis Produk : Essence

Ukuran : 100ml

Durasi Pemakaian : 9M (PAO 12M)

Harga : IDR172,000.00 (Sale). Kalian bisa beli di Lazada dengan klik link afiliasi gue yaa :)


Ini adalah pengalaman pertama gue mencoba ingredient Snail Filtrate. Gue pilih Cosrx karena proses ekstraksi snail filtrate (mucin) nya yang ethical. Meskipun non vegan, tetapi cruelty-free. Soalnya siputnya dibiarkan di mesh aja jalan-jalan. Nanti kan ada tuh lendirnya yang bisa diekstrak. Kurang lebih ini yang gue dapat informasi dari Cosrx. 


Permasalahan gue memang ada acne scars yang halus tipe light box scars. Bekas jerawat hormon jaman remaja dulu. Sebenarnya nggak terlalu kelihatan. Tetapi, kalau kena sinar matahari langsung bakal baru kelihatan. Tetap aja nggak pede, bukan? Setelah pakai sampai habis, lumayan banget improved! Belum sepenuhnya hilang tentunya. Namanya juga bopeng ya, kan. Tetapi lumayan memperbaiki tekstur, melembabkan, dan menyehatkan kulit.





3. Sukin Certified Organic Rosehip Oil




Nama Produk : Sukin Certified Organic Rosehip Oil

Nama Brand : Sukin

Asal Negara : Australia

Jenis Produk : Face Oil

Ukuran : 25ml

Durasi Pemakaian : 2M (PAO 6M)

Harga : IDR94,000.00 (Sociolla Sale)


I freaking looooove Rosehip Oil! Buat gue, ini adalah opsi natural anti-aging terbaik pengganti retinol. Meskipun banyak orang nge-rave Bakuchiol, gue tetap memilih Rosehip Oil. Benar-benar menyehatkan kulit jadi glowing sehat, membantu memudarkan PIH, dan merawat undereye fine lines agar tidak semakin dalam dan perlahan berkurang. Meskipun tidak signifikan karena memang butuh waktu.


Awal beli ini karena memang lagi cari dupe Rosehip nya Trilogy yang mehong plus diskon besar di Sociolla. Padahal expiry date nya masih lama. Nyesel beli 1 doang. Soalnya takut ga cocok awalnya. Tahu gini kalo diskon gede lagi bakal beli yang banyak deh haha.


FULL REVIEW: [REVIEW] SUKIN Certified Organic Rosehip Oil dan 7 Tips Cara Menggunakannya untuk Seluruh Tubuh






4. Yves Rocher Anti Chutte Anti Hair-Loss Shampoo




Nama Produk : Yves Rocher Anti Chutte Anti Hair-Loss Shampoo

Nama Brand : Yves Rocher

Asal Negara : France

Jenis Produk : Shampoo

Ukuran : 300ml

Durasi Pemakaian : M (PAO 12M)

Harga : IDR94,500.00 (Shopee Sale - normal price IDR189,000.00)


Yves Rocher benar-benar brand kesayangan gue terutama soal hair care! Bayangin aja gue udah coba belasan shampoo berbeda nggak ada yang mempan mengatasi masalah-masalah rambut gue. Sebelumnya gue pertama kali coba itu varian Anti Dandruff nya yang habis sebotol langsung hempas semua ketombe baik kering maupun basah. Habis itu coba yang varian Nutrition wanginya enak. Tapi kulit kepala gue gampang gatel. Terus masih rontok banget. Jadi nyoba Anti Hair Loss nya deh.


Gue udah habis 2 botol shampoo ini jadi lumayan terlihat yaa bedanya. Rontok gue berkurang sekitar 70% an. Dulu gue bisa rontok sampai 100 helai/ hari! Bayangin aja stres banget takut botak. Sekarang paling rontoknya cuma pas lagi keramas. Itu juga nggak sampai 20. Memang butuh waktu, sih  Apalagi rontok juga banyak faktornya. Bisa karena suhu ataupun faktor internal seperti stres atau asupan makanan. Tetapi, bagusnya shampoo ini nggak bikin rambut kering. Meskipun gue keramas hampir setiap hari supaya kulit kepala gue nggak berminyak. Soalnya capek banget kalo udah nimbul ketombe gara-gara minyakan. Alhamdulillah shampoo ini termasuk yang aman dipakai setiap hari. Plus, dia free of SLS, paraben, dan silicone. Jadi, Yves Rocher Anti-Hair Loss shampoo sangat cocok untuk bumil dan busui. 




5. Yves Rocher Anti Chutte Anti Hair-Loss Conditioner




Nama Produk : Yves Rocher Anti Chutte Anti Hair-Loss Conditioner

Nama Brand : Yves Rocher

Asal Negara : France

Jenis Produk : Conditioner

Ukuran : 200ml

Durasi Pemakaian : M (PAO 12M)

Harga : IDR79,500.00 (Shopee Sale - Normal )



Gue biasanya nggak suka pakai conditioner karena ribet dan suka bikin lepek. Tetapi impulsif gara-gara Yves Rocher lagi diskon 50%. Yaudah angkut dong hihihi. Kalau secara tekstur ini agak aneh sih jujur. Dibanding shampoonya yang lebih dense, ini agak lebih watery dan kayak bertekstur gitu mirip bubur haha. Tetapi wanginya enak banget. Setelah habis botol pertama shampoo Anti-Hair Loss dan lanjut botol kedua, gue baru pakai conditioner ini. Memang rambut jadi jauh lebih mudah diatur. Nggak frizzy dan relatif berkurang juga rontoknya. Meskipun tidak terlalu signifikan dibanding hanya shampoo saja. Tetapi rambut jadi terasa lebih ringan dan lembut.





6. Studio Tropik Flawless Priming Water




Nama Produk : Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Nama Brand : Studio Tropik

Asal Negara : Indonesia

Jenis Produk : Priming Water/ Setting Spray (Dewy)

Ukuran : 150ml

Durasi Pemakaian : 12M

Harga : IDR99,000.00


Priming water dari Studio Tropik ini diperuntukkan bagi pemilik kulit normal to dry. Gue suka sama spritzer-nya yang halus. Efek dewy nya juga bagus. Meskipun soal ketahanan kurang yaa. Dia memang lebih cocok sebagai primer dibanding setting spray. Sewaktu sufsh mau habis entah kenapa ini lama-lama suka bikin warna make up jadi agak muted. Jadi, kalau memang mau pake ini sebagai setting spray mending make up yang nggak terlalu berwarna. Buat sehari-hari yang tipe no make up look bakal bagus kok.




***

That's all for May 2021 Empties! Dari produk-produk di atas, mana yang bikin kalian tertarik untuk cobain? :)



Bintang Mahayana ©️ 2021


2 comments:

  1. cosrx nih yang dari dulu pengen aku cobain, tapi skincare yang lama lama ga abis abis, kayak some by mi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak Ainun! Thank you udah mampir yaa :) Aku tadinya jg galau milih cosrx atau some by mi yg snail. Tp akhirnya milih cosrx aja soalnya spt yg aku jelaskan dia cruelty free (aku ga tau info sbm bagaimana ekstraksi snail mucin nya) dan isinya lebih banyak juga jd lebih lama habis. Meskipun beda yaa. COSRX kan essence sedangkan punya nya SBM itu serum. Semoga cocok juga yaa kalo jadi nyobain COSRX nya hihi

      Delete

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.