Laneige Water Sleeping Mask vs Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Review

Annyeong!
Akhirnya gue kesampean bikin review untuk kedua Korean Skin Care super hitz ini. 
Laneige Water Sleeping Mask dan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Well, berikut honest review non-endorsement dari gue setelah gue cobain keduanya.
Oh ya, btw skin type gue oily-combination. Oily di T-zone tapi 
di bagian pipi cenderung kering


PACKAGING
Untuk urusan packaging jujur gue jatuh cinta sama Laneige pake banget. Kemasannya keliatan banget lah skin care mehong karena dia dari kaca yang agak buram gitu. Size nya juga pas sih untuk sekali siklus skin care, ga terlalu dikit, gak terlalu banyak. Sedangkan Nature Republic itu dari plastik dan buat gue kegedean. Jeleknya Laneige dia biar kecil tapi berat. Kalau Nature Republic berat karena memang besar. Keduanya kurang travel-friendly, sih. Tetap harus gue pindahin ke jar biar gak menuh-menuhin tempat dan gak beratin bawaan.
VOTE: Laneige


PRICE
Jelas sih mereka beda kelas gaes. Laneige tuh bisa dibilang high-end skin care nya Korea. Ga nanggung harganya 3 kali lipat Nature Republic! Dulu gue nitip temen gue yang ke Korea buat Laneige, karena waktu itu gue mau nyobain yang varian Lavender. Sedangkan di Indonesia belom masuk barangnya. Mau beli online takut gak ori. Ngeri banget kan mehong-mehong masak palsu? Gue beli Laneige waktu itu setelah di convert ke Rupiah jadi Rp330.000,00. Sedangkan Nature Republic, karena waktu itu belom buka store nya di Surabaya, gue beli di trusted olshop langganan gue Rp130.000,00. Jelas lah ya mana yang lebih affordable hehe.
VOTE: Nature Republic

SCENT 
Lavender
Source: http://i.vimeocdn.com
Untuk scent (aroma) nya ini bener-bener preferrence pribadi sih. Gue sih ga pernah nyoba Laneige Water Sleeping Mask yang varian original, kemasannya biru (no fragrance). Tapi untuk yang Lavender gue lumayan suka baunya. Kalau kalian suka pakai lotion anti nyamuk yang lavender sih ga beda jauh ya haha. Agak sedikit bau obat, tapi dalam kadar yang wajar. 





Aloe Vera
Source: https://drsarahbrewer.com
Sedangkan Nature Republic itu baunya ya lidah buaya, sesuai ingredient-nya 92% terbuat dari lidah buaya. Seger sih, cuma pas pertama nyoba sejujurnya baunya agak lebih menyengat dibandingkan Laneige. Tapi lama-kelamaan sih biasa aja asal makenya jangan kebanyakan. Tapi gue tetep prefer baunya Aloe Vera daripada Lavender sih. Gue pribadi untuk perawatan rambut juga suka banget sama Aloe Vera, so yeah.
VOTE: Nature Republic

SIDE EFFECT
Jujur, mata gue sensitif banget. Kalau make skin care terlalu dekat ke mata tuh gue langsung ngerasa perih gitu loh. Bahkan bisa sampe nangis. Awalnya kalau pakai Nature Republic agak kebanyakan dikit gue jadinya nangis gaes wkwk. Padahal dia bisa jadi eye cream. Tinggal taro di cotton pad terus ditaro di kelopak mata. Sedangkan Laneige sih ga pernah bikin nangis kecuali beneran ga sengaja masuk mata. Selain itu, Nature Republic awalnya sempet buat gue jerawatan kecil-kecil banget gitu. Tapi lasted only for the first 2 days. Entah sebenernya pas itu gue lagi siklusnya aja sih kayanya. Soalnya, sekarang gak bikin jerawatan lagi tuh. 
VOTE: Laneige

MAIN EFFECT
Kalau temen-temen pernah seen Instastory gue pasti tau banget betapa gue jatuh cinta sama efeknya Nature Republic! Luv banget lah karena:
  • dia bisa bikin kulit gue jadi lebih halus
  • bikin foundation lebih blendable
  • sedikit menyamarkan pori-pori besar
  • bikin efek glowing yang sehat walau tanpa highlighter
Terus yang nambah bikin gue makin jatuh cinta sama produk ini adalah: Nature Republic mampu menyamarkan noda bekas jerawat gue dalam waktu kurang dari 2 minggu! Somehow, efek ini ga gue dapetin di Laneige. Literally, efeknya si Laneige ini ya cuma buat kulit gue terasa kenyal besok paginya. Tapi ya gak berkelanjutan. Kalau 2 hari gue nggak make ya udah biasa aja. Tapi kalau malem ini make Laneige, terus dibawa tidur di ruangan ber-AC, paginya jadi moist, lembut, dan kenyal.
VOTE: Nature Republic

FUNCTION
Wah ini sih jelas lah, ya. Malaikat juga tau siapa yang jadi juaranya! Laneige tuh ga salah sih. Menurut gue emang dia sengaja bikin product yang single-function gitu, Kan skin care mehong mah begitu lah. Biar kita beli produk mereka semuanya. Kalo ditotal-total kan bisa buat makan sebulan an ya. Sedangkan Nature Republic lebih fleksibel karena multi-function banget. Bisa dipake nyaris di bagian tubuh mana aja. Bahkan banyak hidden-function tidak terduga nya. Contohnya:
  • Masker Rambut
  • Eye Gel untuk mata sembab, bengkak. atau dark circle under eyes
  • Menyamarkan noda bekas luka
  • Menyamarkan lutut, siku, mata kaki yang hitam
  • Masker Wajah
  • Pengganti Day Cream/ Night Cream
  • Make Up Primer
  • Body Lotion
  • Hand Cream
VOTE: Nature Republic

So, let's jump to the conclusion! Dari tabel perbandingan di bawah ini, akhirnya gue menjatuhkan pilihan pada Nature Republic. So, will I re-purchase? Oh yes! Definitely yes :)
Vote Result for Laneige and Nature Republic by Bintang Mahayana


No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.