[REVIEW] 2019 BEST MAKE UP PRODUCT

Holla!
Postingan ini adalah bagian terakhir dari rangkaian 2019 BEST PRODUCTS.  Sesuai judulnya, kali ini gue akan khusus membahas soal review make-up products. Tahun 2019 ini mungkin nggak terlalu banyak nyobain make-up baru karena memang lebih fokus di skincare products. Akhirnya inilah yang berhasil gue sortir dan gue rasa layak untuk gue masukkan ke dalam list 2019 BEST MAKE-UP PRODUCTS
Perlu diketahui juga, review ini gue susun berdasarkan urutan pemakaian yaa. Buat kalian yang belum 
baca hair care products review gue, kalian bisa baca di
 REVIEW - 2019 BEST HAIR CARE & BODY CARE PRODUCTS.


Related image
Source: freepik.com

1. Primer (Priming Water + Setting Spray 
Sebenarnya gue bukan anak primer banget, sih. Biasanya, gue merasa sudah cukup dengan moisturizer dan sunscreen. Tapiiiii....karena gue anaknya mudah teracuni jadilah mencoba beberapa.

Studio Tropik - Original Priming Water
Studio Tropik adalah salah satu produk lokal Indonesia yang branding nya sendiri fokus kepada "Skincare for Make Up Lovers". Sebenarnya gue kenal brand Studio Tropik dari tahun 2018. Tapi, gue baru nyobain di akhir tahun 2019. Waktu itu "keracunan" banget sama Cece Marlene Hariman waktu ngasih tutorial Complexion Class bareng Kak Ayla Dimitri. By the way, sesuai klaim di Official Website Studio Tropik produk-produknya mereka ini cruelty free, gluten free, vegan, paraben free, sulfate free, dan dermatologically tested.
Image result for studio tropik original priming water
Studio Tropik Original Priming Water
Source: beautynesia.com
Product Name     Studio Tropik Original Priming Water
Product Brand     : Studio Tropik
Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Liquid
Size                          : 100ml
Skin Type                : Normal to Oily
Price                        : Rp95.000,00 (Promo price bundle with Dreamsetter)
Purchase Point     : Official Brand Website
Claims                     Kandungan air mawar mampu menyeimbangkan pH kulit dan membuat kulit terasa halus. Serta memiliki kandungan yang baik untuk anti-aging. Kandungan lidah buaya mampu menenangkan kulit yang iritasi dan juga mampu melembabkan kulit.  (studiotropik.com)
Review                 :  Jujur aja ini se-flawless itu di muka gue. Sebagai priming water dia bisa mengikat foundation supaya nggak gampang geser. Biasanya memang gue pakenya setelah pakai cream products, seperti foundation, concealer, cream blush, dan cream highlighter. Supaya semuanya benar-benar bersatu dengan kulit wajah. Bahkan jujur aja, ini juga gue jadikan sebagai setting spray dan hasilnya nggak mengecewakan, tuh! 
Repurchase           : Maybe  (bingung mau coba yang pink atau varian baru yang glow)


2. Concealer/ Color Corrector
Image result for la pro concealer
LA Pro Color Corrector and Concealer
Source: amazon.com

Image result for la pro concealer
Source: bukalapak.com
Product Name     LA Pro Orange Corrector/ Concealer in Creamy Beige/ Concealer in Pure Beige
Product Brand     : LA Pro
Product Origin     : USA
Product Type        : Cream
Size                          : 100ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp84.000,00 
Purchase Point     : AEON Jakarta Garden City (JGC)
Claims                     : -
Review                 :  Jujur aja udah 3 tahun ini nggak pernah mau ganti ke brand yang lain karena memang baik color corrector maupun concealer nya senyaman itu. Mau pakai yang Creamy Beige tanpa harus didahuluin pakai yang Pure Beige pun udah nutup. Alasan pakai yang Pure Beige memang karena dia ada yellow undertone nya. Jadi untuk bawah mata yang hitam bisa nutup. Dulu juga mikir beli yang Orange Corrector karena undereye tuh parah banget. Tapi, setelah sekian lama, mungkin karena mulai rajin pakai eye cream juga, shade Creamy Beige aja udah cukup banget. Mungkin karena dasarnya undertone gue juga cocok sama Creamy  Beige yang ada peach undertone nya. Aplikator nya juga enak brush gitu. Jadi tinggal pencet dan keluar deh. Nggak perlu khawatir isinya bakal kering karena terlindungi sama brush applicator nya ketika kita buka kemasan concealer ini. Ukurannya juga tube kecil gepeng gitu jadi travel friendly banget! Biasanya gue kalau pergi ke mall gitu juga cuma bawa concealer ini untuk touch up complexion make-up, loh. Dia juga ketahanannya cukup okay karena ga gampang cracking meskipun ya memang harus diset pakai bedak kalau pakainya lumayan banyak.
Repurchase           ABSOLUTELY!



3. Foundation
Image result for focallure skin evolution fluid foundation porcelain
Focallure Skin Evolution Fluid Foundation - 02 Porcelain
Source: reviews.femaledaily.com

Product Name     Focallure Skin Evolution Fluid Foundation - 02 Porcelain
Product Brand     : Focallure
Product Origin     : China
Product Type        : Fluid Foundation
Size                          : 31gr
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp49.000,00 
Purchase Point     : Beauty Haul Indo
Claims                     : Oil Control formula enable natural liquid foundation will satdy for up to 12 hours (easydhaka.com).
Review                 :  Gangerti lagi ini foundation affordable tapi pas dipakai kayak foundation high-end aja gitu. Buat gue yang make-up complexion geek, ini HOLY GRAIL! Memang, sih teksturnya nggak seencer foundation lain. Tapi meskipun viskositasnya tinggi (kental), dia nggak terasa berat di kulit. Gue saranin pakai foundation ini mending pakai jari dulu untuk ngeratainnya, deh. Kalau mau dihalusin pakai beauty sponge harus damped. Tapi, sejauh ini selalu pakai jari sih dan memang hanya dengan tap movement aja. Jangan digeser. Soalnya kalau terlalu harsh, dia malah jadi gumpal kayak daki gitu. Tapi kalau pakai jari aja dan ditap-tap terus pakai priming water yaampun bagus banget! Dari segi coverage juga ini termasuk medium to full. Pernah gue build up sampai 6 layers untuk full coverage dia nggak cakey atau cracking. Tapi sekali lagi dengan teknik tadi. Pernah gue coba pakai brush nya Real Technique, hasilnya jadi garis-garis gitu. Oh ya, karena foundation ini lumayan thick, gue saranin buat yang baru banget coba ini, pakainya di satu sisi wajah dulu. Tujuannya supaya kalian punya waktu yang cukup untuk blending semuanya. Biasanya kalau gue mulai dari pipi dekat dagu terus naik sampai terakhir di daerah dahi. Baru pindah ke sisi wajah satunya. Untuk ketahanannya sendiri foundation ini cukup long-lasting. Karena gue pakai wudhu pun nggak patchy. Malah terlihat lebih bagus. My typical MLBB foundation but still high coverage.
Repurchase           ABSOLUTELY!


4. Cream Blush
Related image
Emina Cheek Lit Cream Blush - Nudie Brown
Source: farmaku.com

Product Name     Emina Cheek Lit Cream Blush - Nudie Brown
Product Brand     : Emina
Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Cream
Size                          : 10ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp31.000,00 
Purchase Point     : Guardian
Claims                     : -
Review                 : Awalnya nggak terlalu tertarik sama ini karena pas dicoba di punggung tangan biasa aja, tuh. Tapi pas dicoba di muka jadi baguuuuus. Bahkan sekarang udah tube ke-2. Isinya kayak sedikit tapi di gue se-awet itu loh nggak habis-habis. Mungkin karena kulit wajah emang lebih cerah daripada punggung tangan haha. Kulit wajah juga lebih ke pink undertone. Jadi shade nudie brown ini bakal tetap kelihatan. Mungkin kalau teman-teman yang punya yellow undertone bakal ngerasa shade ini kurang nampol kecuali kalian layer terus diset pakai powder blush juga. Wanginya enak banget. Untuk hari-hari ini bagus sih karena bikin blush terlihat natural. Kalau mau buat acara biasanya gue timpa dengan powder eyeshadow aja karena nggak punya powder blush hahaha. 
Repurchase           ABSOLUTELY!


5. Setting Powder
Image result for focallure flawless setting powder 01
Focallure Flawless Setting Powder - 01 Transparent Chiffon
Source: shopee.co.id

Product Name     Focallure Flawless Setting Powder - 01 Transparent Chiffon
Product Brand     : Focallure
Product Origin     : China
Product Type        : Powder
Size                          : 80gr
Skin Type                : Combination to Oily
Price                        : Rp158.000,00 
Purchase Point     : Focallure Official Shopee
Claims                     : -
Review                 :  Nggak tahu lagi deh dari tekstur, packaging, sampai ketahanan semua bagus! Dia ada net nya gitu buat ngeluarin bedaknya. Jadi bisa diatur supaya nggak kebanyakan plus bikin partikel bedak yang keluar lebih halus. Puff bedaknya juga haluuuuus banget. Serasa pakai puff bedak high-end hehehe. Pokoknya pasti repurchase!
Repurchase           ABSOLUTELY!


6. Eyeshadow
Image result for focallure ring the alarm
Focallure Ring The Alarm Pallete
Source: beautify.com.pk

Product Name     
Focallure Ring The Alarm Pallete
Product Brand     : Focallure
Product Origin     : China
Product Type        : Pressed Powder
Image result for focallure ring the alarm
Focallure Ring The Alarm Swatches
Source: shopee.co.id
Size                          : -
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp84.000,00 
Purchase Point     : Focallure Official Shopee
Claims                     : -
Review                 :  Gue memang pecinta tampilan eye make up yang summer vibe kayak palette ini. Beli di official Shopee nya Focallure gara-gara keracunan temen yang katanya fallout nya paling sedikit di antara focallure palette yang lain. Bener! Fallout nya nggak terlalu banyak plus warna nya kepake banget semuanya untuk hari-hari bahkan acara. Summer vibe banget warna-warna nya. Matte nya pigmented. Kalau shimmer nya focallure nggak usah ditanya yaa!
Repurchase           ABSOLUTELY!

7. Bronzer
Hoola Matte Bronzer Mini / Jumbo Hoola Mini (4.0g)
Mini Benefit Hoola Bronzer
Source: sephora.co.id 
Product Name     : Mini Benefit Cosmetics Matte Hoola Bronzer
Product Brand     : Benefit Cosmetics
Product Origin     : USA
Product Type        : Pressed Powder
Size                          : 4gr 
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp235.000,00 
Purchase Point     : Sephora Offline Store
Claims                      Dust on Benefit Cosmetics’ iconic Hoola Matte Bronzer across the chin, cheeks, and forehead for a healthy, natural-looking tan that flatters any skin tone. Complete with a soft, natural-bristle cheek brush, it delivers pure matte color—without leaving behind shine or shimmer. It’s ideal for fair complexions or for use as an all over finishing powder, and it instantly warms your complexion, leaving you with a healthy-looking, believable glow year round. The finely milled matte bronzer blends on smoothly and seamlessly. (sephora.co.id)
Review                 A highly recommended bronzer! For people with light skin tone, this could even be your contour as well. Sudah pakai selama 2 tahun yang mini size dan gak habis2 juga. Warna nya cocok di semua tone dan undertone kulit. Untuk pemilik light skin tone juga bisa jadi contour sih kalau nggak mau terlalu medok. Secinta itu sama produk ini. Definitely gonna repurchase!
Repurchase           ABSOLUTELY!


8. Highlighter
BECCA Glow on the Go Kit Opal
Becca Glow On The Go Kit - Opal
Source: sephora.co.id
Product Name     Becca Glow On The Go Kit - Opal
Product Brand     : Becca
Product Origin     : Australia
Product Type        : Pressed Powder/ Liquid
Size                          : 250gr
Skin Type                : Combination to Oily
Price                        : Rp375.000,00 
Purchase Point     : Sephora Offline Store
Claims                      Sempurnakan bentuk wajah Anda ke manapun Anda pergi dengan kecerahan Opal On The Go, duo luminizer berukuran kecil dalam warna Opal terlaris Becca. Satu set terdiri dari:
  • Shimmering Skin Perfector® Pressed Opal: highlighter luminizing creamy yang menghaluskan kulit dengan hasil kecerahan tinggi. 
  • Shimmering Skin Perfector Opal: highlighter cair yang menyempurnakan kulit dengan pearl untuk hasil natural dan dewy. (sephora.co.id)
Review                 : Kayaknya shade ini kecintaan semua orang deh! Gue sendiri prefer highlighter yang pantulan cahayanya cenderung ke arah kuning daripada putih karena bikin tampilan kita jauh lebih natural. Kalau mau glowing from within aja bisa pakai cream highlighter nya daong. Tapi kalau mau blinding bisa combined dan dibuilt up. Butirannya juga halus dan nggak emphasize large pores! Luv banget untuk dibawa traveling!
Repurchase           Maybe (lumayan pricey walaupun memang worth dengan apa yang kita dapatkan)


9. Mascara
Image result for too faced mascara better than sex
Too Faced Better Than Sex Mascara
Source: amazon.com

Product Name     Too Faced Better Than Sex Mascara (Non Waterproof) Full Size
Product Brand     : Too Faced
Product Origin     : USA
Product Type        : Mascara
Size                          : 8ml (Full Size)
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp382.000,00 
Purchase Point     : Sephora Offline Store
Claims                     : Too Faced Better Than Sex Mascara merupakan maskara yang mampu membuat bulu mata lebih bervolume dan lebih panjang. Produk ini memiliki formula kolagen dan satu kali pemakaian membuat bulu mata lebih terisi, memiliki definisi dan panjang. Produk ini jika dipakai 2 kali membuat bulu mata menjadi panjang secara dramatis (reviews.femaledaily.com).
Review                 : Ini mascara holy grail kalau mau bulu mata yang kelihatan tebal tapi terpisah-pisah. Bikin terlihat panjang juga. Walaupun untuk melentikkan bulu mata gue yang agak mager ini harus pakai penjepit bulu mata yaa. Gue pakai yang non-waterproof supaya gampang dihapus ketika mau wudhu. Tapi ini memang ada versi yang non-waterproof nya juga kok yang warna biru kehijauan. Karena ini non waterproof jadi ada baiknya ditunggu sampai kering dan nge-set dulu sebelum disemprot pakai setting spray supaya nggak smudging dan jadi mata panda. Memang lumayan pricey yaa. Sesuai dengan harga laah.
Repurchase           No (mencari alternatif brand lain yang lebih murah mungkin Maybelline Total Temptation yang non-waterproof?)


10. Make-Up Setting Spray
NYX Matte Finish Setting Spray
Source: reviews.femaledaily.com
Product Name     : NYX Matte Finish Setting Spray
Product Brand     : NYX
Product Origin     : USA
Product Type        : Setting Spray
Size                          : 60ml
Skin Type                : Combination to Oily
Price                        : Rp150.000,00 
Purchase Point     : NYX Counter at Centro
Claims                     : NYX Makeup Setting Spray adalah spray untuk digunakan sebelum aplikasik make up yang dapat menjaga daya tahan make up pada wajah. Dapatkan hasil akhir yang matte dan bebas kilap. Formulanya yang ringan membuat aplikasinya nyaman di kulit (reviews.femaledaily.com).
Review                 : Asli ini bikin tampilan make up aku jadi matte. Waktu itu muka aku lagi oily banget soalnya. Terus aku pakai jadi setting spray waktu make up wisuda dari jam 5 subuh sampai 5 sore. Tahan loh 12 jam! Gak oily atau creasing. Minusnya hanya di scent nya aja yang memang ada bau alkoholnya yang lumayan strong. Tapi hasilnya memang sebagus itu.
Repurchase           No (ingin coba brand lain)


11. Matte Lipstick
Image result for MAC Mehr
MAC Matte Lipstick in Mehr
Source: asos.com

Product Name     : MAC Matte Lipstick in Shade Mehr
Product Brand     : MAC
Product Origin     : USA
Product Type        : Classic Matte Lipstick
Size                          : Full Size
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp300.000,00+
Purchase Point     : MAC Counter at SOGO
Image result for MAC Mehr
Swatches MAC Mehr
Source: amazon.in
Claims                     : NYX Makeup Setting Spray adalah spray untuk digunakan sebelum aplikasik make up yang dapat menjaga daya tahan make up pada wajah. Dapatkan hasil akhir yang matte dan bebas kilap. Formulanya yang ringan membuat aplikasinya nyaman di kulit (reviews.femaledaily.com).
Review                 Nude Pink Lipstick terbaik yg pernah gue punya. Packaging nya elegan khas Mec. Wanginya kayak butter di gue. Teksturnya juga creamy. Warna baguuuus bangeeet. Memang gak transfer-proof but I don’t care. Tinggal touch up lagi yekan. Claim nya sih matte tp dia gak matte2 bgt sampe bikin bibir kering sih. Antara matte dan glossy lah. Melembabkan juga ga kering di bibir. Worth the price! By the way, sorry swatch nya gue ambil dari google. Tapi gue cari yang paling mirip dengan hasil di bibir gue biasanya.Warna mungkin bisa berbeda tergantung undertone dan skin tone kulit kalian masing-masing yaa. Mungkin di kulit kalian yang lebih sawo matang ini akan jadi Nude yang cantik banget. Sedangkan di light skin tone akan cenderung Pink Mauve.
Repurchase           YES but (ingin coba warna yang lain)




***
Okay, that's all My 2019 Best Make Up Product! Kalian juga bisa baca reviews 2019 Best Products lainnya di [REVIEW] 2019 Best Skincare Products dan [REVIEW] 2019 Best Hair Care & Body Care Products. Kalau kalian lagi cari tips seputar Make Up bisa baca di Cara Agar Lip Cream Kering Bisa Dipakai Lagi yaa!

See you on my next Blog Posts!

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.