[REVIEW] 2019 BEST HAIR CARE & BODY CARE PRODUCTS

Holla!
Kayaknya belum afdol ya kalau di awal tahun 2020 ini belum bikin postingan BEST OF 2019 PRODUCTS. Produk-produk yang akan gue review terdiri dari hair care and body care, skincare, dan make-up products. Mungkin akan lebih banyak ke skincare, sih. Karena, tahun 2019 adalah tahun skincare buat gue. Nah, supaya gak kepanjangan dan lebih spesifik, makanya gue taro masing-masing jenis review itu dalam postingan yang berbeda. Untuk di postingan kali ini, karena hair care dan body care products gue ga terlalu banyak, makanya gue gabung aja dalam satu postingan. Sedangkan untuk review skincare bisa kalian akses di REVIEW - 2019 BEST SKINCARE PRODUCTS dan review make-up di REVIEW - 2019 BEST MAKE-UP PRODUCT. 

Nanti akan gue drop link nya untuk part review lainnya yaa. Beberapa produk dalam list ini sudah pernah gue review di akun Female Daily gue, @bintangmhyn dan sempet gue bahas juga di Instagram Story @bintangmhyn juga. Btw, penomoran di review kali ini bukan berdasarkan ranking ya. Tetapi gue urutkan berdasarkan urutan pemakaian aja. Hati-hati keracunan produk-produk di bawah ini yaa hehe.



2019 BEST HAIR CARE PRODUCTS


1. Shampoo
Image result for yves rocher nutri silky shampoo review
Yves Rocher Nutri-Silky Treatment Shampoo
Source: yvesrocher.ca
Product Name     Yves Rocher Nutrition Shampoo
Product Brand     : Yves Rocher
Product Origin     : France
Product Type        : Shampoo (liquid)
Size                          : 300ml
Price                        : Rp159.000,00 
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     Nourish your dry hair and rediscover its natural beauty with the creamy Nutri-Silky Treatment Shampoo that nourishes the hair fiber. Its formula, enriched with organic Oat Milk recognized for its softening properties (yvesrocher.ca). 
Review                 : Awalnya gue udah hopeless banget karena semenjak berhijab rambut suka berketombe dan mudah rontok gara-gara lembab. Sempat coba varian lain dari Yves Rocher yang Pomegranate (Anti-Dandruff). Tapi, malah nambah berketombe. Nah, awal nyobain ini gara-gara dapet free sample dari Yves Rocher waktu pertama kali gabung member. Wanginya enak bangeeeet! Terus bikin kulit kepala ga berminyak, rambut jauh lebih halus, dan yang paling penting, nih, entah gimana caranya shampoo ini bikin ketombe gue jauh berkurang dari yang sebelumnya. Paling hair scalp gue bakal gatel kalau gue memang lagi telat keramas aja. Rambut gue memang agak rewel karena harus keramas tiap 2 hari sekali. Kalau nggak langsung muncul ketombe kecil. Untuk masalah rambut rontok, ini memang ga berpengaruh sih. Memang gak diklaim oleh shampoo varian ini juga. Tapi, shampoo ini benar-benar menutrisi jaringan rambut sehingga lebih halus dan berkilau serta mudah diatur.
Repurchase           : DEFINETLY! (btw ini udah botol ke-2 gue so far)

2. Hair Mask
Image result for argan essential deep care hair pack
Nature Republic Argan Oil Hair Mask 
Source: shopee.co.id
Product Name     Nature Republic Argan Essential Deep Care Hair Pack
Product Brand     : Nature Republic
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Hair Mask (cream)
Size                          : 200ml
Price                        : Rp182.000,00 
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     Hair pack ini mengandung Argan Oil yang menyediakan fitur luar biasa seperti melembabkan, memperbaiki, memberi nutrisi, dan memberi tekstur luar nuansa sutra. Menargetkan rambut kering dan rusak yang telah melalui banyak perm, pewarnaan rambut, pengering keras, dan paparan sinar matahari yang konstan. Efektif untuk rambut bercabang dan rapuh. (shopee.co.id). 
Review                 : Iseng beli ini karena gue mau mengganti conditioner dengan perawatan rambut mingguan seperti hair mask. Dulu memang rajin ke salon untuk hair mask aja. Tapi, setelah pakai produk ini, jadi hemat biaya ke salon. Gue biasa pakai ini setelah keramas dan didiamkan 30 menit. Kalau terlalu sebentar jatohnya produk ini kurang ngefek. Tapi kalau dipake lumayan lama dia bisa bikin rambut halus, wangi dan mudah diatur. Wanginya enak banget. Ngebilasnya harus bersih banget sih. Soalnya dia mengandung argan oil. Jadi kalau nggak bersih masih kerasa efek argan oil nya gitu waktu rambut kita masih basah. Pakai produk ini juga cukup di batang rambut aja. Jangan sampai kulit kepala untuk mencegah penumpukkan residu produk yang berpotensi menyebabkan ketombe.
Repurchase           : YES

3. Rinsing Vinegar
Image result for yves rocher rinsing vinegar
Yves Rocher Shine Rinsing Vinegar (400ml)
Source: sociolla.com

Product Name     Yves Rocher Shine Rinsing Vinegar
Product Brand     : Yves Rocher
Product Origin     : France
Product Type        : Rinsing vinegar (liquid)
Size                          : 150ml (discontinued)/ 400ml
Price                        : Rp182.000,00/ Rp349.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     Hair pack ini mengandung Argan Oil yang menyediakan fitur luar biasa seperti melembabkan, memperbaiki, memberi nutrisi, dan memberi tekstur luar nuansa sutra. Menargetkan rambut kering dan rusak yang telah melalui banyak perm, pewarnaan rambut, pengering keras, dan paparan sinar matahari yang konstan. Efektif untuk rambut bercabang dan rapuh. (shopee.co.id). 
Image result for yves rocher rinsing vinegar
Yves Rocher Shine Rinsing Vinegar
Size Comparison

Source: ebay.com
Review                 : Beli ini awalnya gara-gara direkomendasiin sama BA nya Yves Rocher. Waktu itu produk ini baru banget launching di Indonesia. Maknaya gue masih bisa beli yang small size 150ml. Tapi, baru-baru ini waktu gue repurchase di Official Offline Store nya Yves Rocher yang kemasan 150ml nya sudah discontinued. Jujur aja perawatan rambut yang satu ini lumayan pricey untuk kemasan besarnya yang 400ml. Untung pas diskon 50% dan ini juga lumayan hemat karena cukup 1 minggu sekali. Kalau habis pakai ini, rambut tuh wangiiii banget. Bisa tahan 2 harian wanginya. Kulit kepala juga terasa lebih bersih. Apalagi kalau habis pakai hair mask. Tambah halus dan nurut banget rambut jadinya. Katanya ini bisa mengurangi rambut rontok juga. Hmmm...belum keliatan sih tapi mungkin nanti gue update lagi, yaa. Untuk kemasan mungkin ada baiknya dipindah ke botol spray apalagi kalau mau dibawa traveling. Supaya lebih gampang ngeratainnya ke seluruh rambut. Soalnya produk ini juga bisa dipakai di kulit kepala. Buat kalian yang males sama hair care harian, produk ini worth to buy!
Repurchase           YES

4. Sisir
Image result for sisir miniso
Miniso Hair BrushSource: id.carousell 
Product Name     Miniso Hair Brush
Product Brand     : Miniso
Product Origin     : Japan
Product Type        : Hair Brush
Size                          : -
Price                        : Rp49.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     : -
Review                 : Sebenarnya yang gue punya yang warna gagangnya abu-abu muda-biru muda gitu. Tapi sama aja sih kayaknya cuma beda warna gagang. Bagian brushnya rainbow gitu dan bisa dilepas-pasang. Jadi gampang dibersihkan. Kenapa sisir ini sampai gue harus dimasukkan ke dalam list? Karena, cuma sisir ini yang bikin rambut gue nurut. Gue hari-hari gak pernah blow/ nyatok. Pakai sisir ini aja rambut udah nurut. Dipakenya nggak sakit dan gak bikin rontok yang berlebihan gitu. Gampang dibersihkan, modelnya lucu, dan harganya murah. Walaupun gak travel friendly sih sayangnya. Tapi ini tetap gue bawa kalau traveling dan gue taro di koper. Untuk harga sejujurnya gue lupa, sih gaes karena dah lama banget. Tapi seinget gue ga lebih dari 50k.
Repurchase           : No (kecuali kalau hilang)


***


2019 BEST BODY CARE PRODUCTS


1. Shower Gel
Image result for Bath and Body Works Sweet Pea Shower Gel
Bath and Body Works Sweet Pea Shower Gel
 
Source: shopee.co,id
Product Name     Bath and Body Works Sweet Pea Shower Gel
Product Brand     : Bath and Body Works
Product Origin     : USA
Product Type        : Shower gel
Size                          : 295ml
Price                        : Rp249.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     Wash your way to softer, cleaner skin with a rich, bubbly lather bursting with fragrance. Moisturizing Aloe and Vitamin E combine with skin-loving Shea Butter in our most irresistible formula! (bathandbodyworks.com)
Review                 : Sebelumnya gue pake yang varian "Mad About You" dan emang shower gelnya BBW itu senagih itu bikin rajin mandi. Terus, akhirnya pas gue umroh ada Buy 2 Get 1 di store Madinah. Yaudah gue beli shower gelnya dan body mist. Gatau harus bilang apa selain sabun ini enak banget dibuat mandi. Bikin pengalaman mandi jadi lebih menyenangkan dan relaxing aja gitu. Memang pricey tapi worth it! Kalau untuk dibawa traveling sejujurnya tutupnya agak rentan kebuka dan bocor sih. Jadi mending dipindah ke tube gitu. 
Repurchase           : Maybe (in case promo/sale)

2. Shower Cream
Image result for mu touch shower gel mulberry
Mu Touch Shower Cream Goat's Milk with Pearl and Mulberry
 
Source: watsons.com.my

Product Name     Mu Touch Shower Cream Goat's Milk with Pearl and Mulberry
Product Brand     : Mu Touch
Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Hair Brush
Size                          : 1.000ml
Price                        : Rp74.000,00
Purchase Point     : Guardian
Claims                     -
Review                 : Sabun ini kalau pakai shower puff gak habis-habis bisa sampai 6 bulan (lebih bahkan). Soalnya isinya banyak banget kan 1L. Murah, wanginya enak dan bikin kulit terasa jauh lebih halus. Bahkan habis mandi pun walaupun tanpa pakai body lotion, sabun ini nggak bikin kulit gue jadi kering. The best shower cream with super affordable price!
Repurchase           YES

3. Body Scrub
Image result for herborist scrub bengkoang
Herborist Lulur Tradisional Bali Bengkoang Extract plus Whitening
Source: gogobli.com
Product Name     Herborist Lulur Tradisional Bali Bengkoang Extract plus Whitening
Product Brand     : Herborist

Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Body scrub
Size                          : 200gr
Price                        : Rp13.800,00
Purchase Point     : Alfamidi/ Indomaret
Claims                     -
Review                 : Gue termasuk jarang pakai body scrub karena sehari-hari pakai shower puff. But for some reasons, if I need body exfoliation, this is a must have product! Wanginya benar-benar kayak lulur bengkoang tradisional. Murah tapi lumayan terasa manfaatnya dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit.
Repurchase           YES

4. Body Lotion
Image result for nivea body lotion uv extra whitening
Nivea Extra Whitening Body Serum Care & Protect
 
Source: klikindomaret.com
Product Name     Nivea Extra Whitening Body Serum Care & Protect
Product Brand     : Nivea

Product Origin     : Germany
Product Type        : Body lotion
Size                          : 180ml
Price                        : Rp22.000,00
Purchase Point     : Alfamidi/ Indomaret/ Guardian
Claims                     -
Review                 : Not a fan of body lotion. Karena ga suka aja biasanya ada sensasi lengket gitu di badan. Tapi ini enggak sih. Cepat meresap ke dalam kulit dan menghaluskan. Ada whitening essence plus perlindungan sinar UV nya lagi. Jadi gue pake ini kalau misal hari itu banyak aktivitas di luar ruangan atau mau berenang gitu. Produk ini gampang ditemuin, murah dan gak ada fragrance yang mengganggu. 
Repurchase           YES

5. Fragrance
Sweet Pea Fine Fragrance Mist
Bath and Body Works Fine Fragrance Mist Sweet PeaSource: bathandbodyworks.com
Product Name     Bath and Body Works Fine Fragrance Mist Sweet Pea
Product Brand     : Bath and Body Works 

Product Origin     : USA
Product Type        : Body mist
Size                          : 236ml
Price                        : Rp189.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     Lavishly splash or lightly spritz, either way you'll fall in love at first mist. Our carefully crafted bottle and sophisticated pump delivers great coverage while conditioning aloe mist nourishes skin for the lightest, most refreshing way to fragrance! (bathandbodyworks.com)
Review                 : Gue bukan penggemar berat parfum sih. So, a body mist is my go-to product. Wanginya manis yang segar gitu. Walaupun memang paling lama bertahan 2-3 jam. Tapi ga masalah karena gue lebih suka badan gue gak berbau drpd wangi yang manis sepanjang waktu. Not the type who grabs people attention by my body fragrance lol. Untuk kalian yang masih sekolah/ kuliah wangi ini cukup mild untuk dipakai sehari-hari. 
Repurchase           : Maybe (in case promo/sale)

6. Deodorant
Image result for nivea extra whitening deodorant
Nivea Anti-Prespirant Extra Whitening Deodorant
 
Source: tokopedia.com
Product Name     Nivea Anti-Prespirant Extra Whitening Deodorant
Product Brand     : Nivea 

Product Origin     : Germany
Product Type        : Roll On
Size                          : 50ml
Price                        : Rp13.000,00
Purchase Point     : Minimarket
Claims                     : -
Review                 : Gak bisa hidup tanpa deodorant. Karena gue orangnya ga bisa diem dan gampang keringetan. Deo ini gak bikin ketiak kuning atau keringat ngejiplak di baju. Wanginya paling enak dan lumayan sedikit mencerahkan kulit ketiak. Apalagi habis shaving.
Repurchase           : YES


Nah, itu tadi rangkaian review gue untuk 2019 Best Hair Care and Body Care Products. Semoga membantu buat kalian yang lagi bingung mau coba perawatan rambut dan tubuh di 2020 ini. See you on my next blog post!

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.