Cara Agar Lip Cream Kering Bisa Dipakai Lagi

January 30, 2020
Holla!
Di postingan kali ini gue mau berbagi Beauty Hacks untuk mengatasi Lip Cream yang kering supaya bisa dipakai lagi. Sebal banget, kan kalau Lip Cream kalian isinya masih banyak tapi udah susah diaplikasikan ke bibir gara-gara udah terlanjur kering? Yuk, simak caranya! Nggak ribet, kok. Bisa dilakukan di rumah dan nggak butuh banyak utensils.
Keep on reading! 

Image result for lip cream kering
Source: nakita.grid.id
Lip Cream yang kering bisa diatasi dengan cara memanaskannya dari luar. So far, menurut gue ini cara termudah dan terampuh serta nggak berisiko merusak formula Lip Cream itu sendiri. Pokoknya pastikan kalau Lip Cream kalian tertutup dengan rapat yaa sebelum mencoba cara ini.

Alat dan Bahan
  1. Lip Cream yang ingin dicairkan
  2. Gelas kaca
  3. Air panas (prefer air dari dispenser)
Cara Mencairkan
  1. Siapkan semua alat dan bahan. Sekali lagi pastikan Lip Cream yang ingin dicairkan sudah tertutup rapat yaa.
  2. Tuang air panas ke dalam gelas kaca. Kurang lebih setengah gelas atau sesuaikan dengan tinggi tube lip cream. Tidak melebihi bagian body tube  Lip Cream. Mengapa pakai air dispenser dan bukan air yang benar-benar mendidih? Kebanyakan Lip Cream tube biasanya berbahan dasar plastik. Beberapa jenis plastik ada yang mudah penyok jika terkena suhu yang terlalu panas. Untuk menghindarinya, maka digunakan air panas dari dispensir yang suhu panasnya relatif lebih rendah dibandingkan dengan air yang kita didihkan secara manual di kompor.
  3. Taruh Lip Cream yang ingin dicairkan dalam posisi berdiri dan bersandar pada gelas kaca. Tujuannya untuk mencegah air panas masuk ke dalam tube Lip Cream. Supaya formulanya tidak berubah.
    Rollover Reaction Lip Cream in Maxwell
  4. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  5. Jika sudah cair kembali, disarankan untuk tidak terlalu sering membuka-tutup tube Lip Cream jika tidak sedang ingin mengaplikasikan Lip Cream. Untuk menghindari banyaknya udara yang masuk.
  6. Simpan di tempat yang tidak terlalu dingin tetapi cukup di suhu kamar saja. 
  7. Jika kembali mengering setelah sekian lama, kalian bisa mengulangi cara ini kembali untuk mencairkan Lip Cream kesayangan kalian. 
***

Selamat Mencoba!
Jangan lupa share di kolom komen yaa buat kalian yang sudah mencoba cara ini dan berhasil.
See you on my next blog post!

No comments:

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.