[REVIEW] iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum | Beneran Bikin Glowing dan Minimalism Skip-Care Friendly?

Holla!
Di postingan kali ini sesuai judulnya, gue bakal bikin honest review serum yang lagi gue pake sekarang yaitu dari Korean brand bernama iUNIK yang namanya iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum. Produk ini adalah produk iUNIK pertama yang gue coba. Serum Vitamin C ke-2 setelah Elsheskin Vitamin C Serum. Tapi, ini adalah Propolis Serum pertama gue. Jadi, sekaligus first impression  gue juga terhadap Korean Skincare brand yang satu ini. Awalnya, kenal brand ini gara-gara nonton YouTube video nya Female Daily Network yang ada Kak Dinar Amanda (co-founder Rollover Reaction). Di mana Kak Dinar pakai produk ini dalam rangkaian skincare routine nya. Sebenarnya, yang bikin gue tertarik bukan karena glowing nya Kak Dinar (we all know she's beautiful already :')  ), tetapi karena di packaging-nya tertulis jelas "propolis". Nah, penasaran gimana tanggapan gue soal produk ini?
Keep on reading! 


iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum
Source: iunikcos.com



About the Brand - iUNIK

Berdasarkan penelusuran gue di website resmi nya iUNIK nih, katanya brand ini itu tuh punya misi "Finding Hapiness through Minimalism in era of excess" - Mencari kebahagiaan dengan minimalisme di era yang serba berlebihan. Maksudnya adalah, iUNIK ingin hadir sebagai brand yang bisa kita jadikan alternatif untuk #skipcare routine. Sehingga, kita bisa bahagia dengan menjalani gaya hidup #Minimalism. Sebelumnya, gue udah sempat bikin artikel soal #Minimalism nih. Makanya begitu ketemu brand ini langsung "Wow! I need to try this!". Dalam websitenya, iunikcos.com pun ditulis:
Nowadays, many skincare products are pointless,
 just fancy looks at exorbitant prices.
iUNIK breaks those ridiculous rules!
We make effective skincare products with 
natural ingredients and reasonable prices. 
Jadi, jelas banget kan misi mereka itu bukan "brand yang neko-neko", deh. Simpel, efektif, mengandung bahan-bahan alami, dan dengan harga yang terjangkau. Sehingga ditulis juga "iUNIK pursues simplicity and minimalism for straightforward, natural skincare." Lucunya lagi ternyata brand iUNIK itu merupakan singkatan loh.
  • Ideal = Ideal for skin
  • Unique = Unique and effective products
  • Natural = Using only natural, safe formulations 
  • Ingredients = Remove the bad ingredients, add the good ingredients
  • Knowhow = Know-how to develop the best products



My Beauty Profile and Concerns

My Beauty Profile - Female Daily 
Source: https://reviews.femaledaily.com/user/bintangmhyn


Sebenarnya kulit gue awalnya combination to oily. Tetapi, kadang bisa normal dan bisa kering juga (labil lah, pokoknya). Nah, cuma nih akhir-akhir ini, sekitar sebulan terakhir kulit gue cenderung normal. Melihat skin concerns gue, sejujurnya pakai serum ini awalny nggak berharap banyak selain melembabkan aja. Tapi, hmmm liat klaim di packaging nya gue jadi berharap lebih.  



What They Claimed?


1. Skin Calming
    Dapat menenangkan kulit dengan kandungan ekstrak Propolis 
    dan ekstrak Centella asiatica.


2. Nutrition Boost
    Menutrisi kulit dengan kandungan vitamin, mineral, dan asam amino.


3. Vitalizing
Merevitalisasi kulit dengan kandungan 
Hippophae Rhamnoides Fruit Extract


4. Brightening and Wrinkle Care

Kandungan Niacinamide  dan Adenosine dapat membantu mencerahkan

skin tone dan mengurangi tampilan kerutan atau garis halus.


Product Details

Nama Produk         : iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum 
Nama Brand           : iUNIK 
Negara Asal            : South Korea 
Jenis Produk           : Serum 
Ukuran                    : 50ml 
Harga                      : Rp149.000,00
Purchasing Point    : Shopee ID: ponnybeaute
Tekstur                    : Transparent to yellowish, Gel Texture 
Jenis Kulit               : All Skin Type

Product Texture
Source: Personal Documentation


Ingredients

Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Rosa Damascena Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium, Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Centella Asistica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Punica Granatium Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Caprylyl Glycol.

* Propolis : untuk kalian yang mungkin baru dengar propolis itu apa, propolis sebenarnya sering juga disebut sebagai bee-gum atau perekat yang dihasilkan oleh lebah untuk memperkuat sarang mereka di pohon atau tempat mereka membuat sarang.

* Ingredient Fact  : produk ini diklaim bebas paraben, bebas alkohol, animal cruelty-free dan vegan-friendly alias non-animal derivatives ingredients. Jadi, untuk kalian yang kulitnya sensitif sama alkohol atau for some reasons  kalian benar-benar menghindari alkohol (terutama alkohol denat/ ethanol dan methanol),  mungkin kalian perlu coba serum ini.





Packaging

Real Packaging
Source: Personal Documentation
Kaget ternyata packaging nya beneran kaca agak berat gt. Tapi masih muat ditaruh di skincare pouch  Miniso gue dengan posisi berdiri. Labelnya sticker doff tp tetap kelihatan elegan. Jadi berasa pake skincare mahal hehe. Aplikatornya pakai pipet (ampoule) yang ada stopper nya (lekukan) supaya nggak gampang tumpah. Di bagian kardusnya juga ada stopper untuk leher botolnya supaya nggak gerak kemana-mana.

Real Packaging
Source: Personal Documentation


First Impression - 7 Days of Usage

Aromanya agak kayak madu campur citrus (?) ga ganggu sih tapi. Teksturnya cair agak kental tp ga sulit dikeluarkan pakai pipetnya. Ingredients nya juga no hoax beneran propolis extract 70%Kalau lihat klaim di botol nya, produk ini berfungsi untuk  calming, nourishing, brightening, dan wrinkle care. Dari semua klaim, gue udah ngerasain semua kecuali wrinkle improvement. Mungkin perlu pakai lebih lama juga.
  • Calming : waktu mau PMS, sempat muncul dua bakal jerawat di alis dan atas bibir. Cepet-cepet pakai ini pas malam hari, deh. Hasilnya, besok pagi dua bakal jerawat itu nggak jadi numbuh. Nggak heran karena di dalam serum ini juga terdapat kandungan Centella asiatica nya.
  • Nourishing : selama pakai ini dari day 1, gue mencoba berbagai cara. Mulai dari menjadikan produk ini salah satu dalam rangkaian skincare routine baik sebagai serum tunggal atau pre-serum (ampoule), sebagai satu-satunya produk skip-care kalau lagi males skincare yang berlayer-layer, bahkan sebagai campuran foundation. Hasilnya kulit jadi lembab dan kenyal banget. Bahkan bikin kulit terasa halus.
  • Brightening : jujur aja waktu akhir-akhir pemakaian serum nya Nacific yang Fresh Herb Origin Serum, entah kenapa kulit jadi kusam. Padahal lembab dan kenyal. Waktu ganti serum iUNIK ini, langsung balik lagi jadi cerah. Pokoknya glowing sehatn dan wajah terlihat lebih segar. Mungkin karena ada niacinamide dan vitamin C nya juga, jadi nggak heran, deh.
Pros
- mencerahkan kulit yang kusam
- kalau sudah meresap, tidak ada residu produk di kulit
- melembabkan kulit dan bikin kulit terasa plumpy
- isi yang lumayan banyak
- harga terjangkau

Cons
- packaging dari kaca jadi berat dan kurang travel friendly 
(berat dan takut pecah)
kurang suka kalau jadi campuran foundation karena mengurangi
coverage dan malah bikin warna foundie jadi abu-abu



Recommendation

Sebagai referensi tambahan, produk ini bisa jadi alternatif dari Cosrx Propolis Ampoule karena selain isinya lebih banyak, harga lebih murah, propolisnya lebih banyak drpd Cosrx yg hanya 60%. Produk ini diklaim cocok for all skin types. Tapi kayaknya bakal gue rekomendasikan serum ini lebih untuk kulit normal to oily atau combination to oily. Kalau teman-teman yang dry skin type mungkin bisa pakai toner atau essence yg udah benar-benar hydrating dulu. I sum up, I really like this product! Karena setelah dipakai nggak ada residu di kulit dan bikin kulit terasa halus dan kenyal. Pun ga ada efek negatif. Recommended buat kalian yg baru mau coba propolis serum. This is worth to buy!


***

Okay, segitu dulu reviewnya yaa semuanya. Nanti akan gue update lagi secara berkala.
See you on my next update and future blog posts!




 Disclaimer
- Hasil produk pada jenis kulit tiap orang tentunya berbeda.
- Review ini adalah self-sponsored atau non-endorsement.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan produk.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Produk digunakan dengan teknik aplikasi yang berbeda, 1 -2 layer, skip-care serum (tanpa produk lain), dan sebagai salah satu dalam rangkaian skincare routine baik AM maupun PM.


No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.