[REVIEW] Scarlett Whitening Body Lotion Jolly - Wanginya Dupe YSL Black Opium? | Bintang Mahayana

Thursday, July 15, 2021

Holla!

Apa kabar semuanya? Terima kasih sudah mampir ke blog ini, yaa. Kali ini gue mau review Scarlett Whigening Body Lotion Jolly. Varian Body Lotion Scarlett yang terbaru. Katanya, sih dupe YSL Black Opium EDP gitu wanginya. It's been a while since my last review untuk produk-produknya Scarlett Whitening setelah review Body Care Scarlett Whitening terakhir yg varian Charming, review Serum Scarlett Whitening, dan tentunya review Facial Wash dan Facial Cream Scarlett Whitening. Penasaran sama experience pemakaian body lotion Scarlett Whitening Jolly yang terbaru ini?

Keep on reading!



Source: Personal Doc.




ABOUT THE BRAND

Scarlett Whitening itu local brand bukan, sih? Yup! Betul, Scarlett Whitening adalah local brand milik artis Kak Felicya Angelista yang didirikan sejak tahun 2017. Produk-produk Scarlett Whitening sendiri juga terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya, produk-produk Scarlett Whitening nggak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.





MY SKIN PROFILE

Body Skin Type              : Normal 
Body Skin Tone              : Light
Body Skin Undertone    : Neutral
Body Skin Concerns      : Dark Spots (PIH), Sensitive* & Reactive** Skin, Bacne-Prone.


*Sensitive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang mudah memerah jika terpapar sinar matahari terlalu lama atau terdapat physical  exfoliating motion seperti scrubbing. Tetapi tidak sensitif terhadap alcohol maupun fragrance.


**Reactive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang cukup reaktif atau responsif terhadap perubahan. Baik suhu, kelembaban, air, maupun ingredient. Biasanya reaksi yang terjadi adalah panas, atau gatal dalam hitungan jam (antara 1-12 jam). Sehingga, apabila gue sedang mencoba produk baru, nggak butuh waktu lama untuk tahu reaksinya.







PRODUCT DETAILS   

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Source: Personal Doc.


Nama Produk : Scarlett Whitening Body Lotion Jolly
Nama Brand   : Scarlett Whitening
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk : Body Lotion
Waktu Pakai  : Pagi-Malam (AM-PM)
Ukuran             : 300ml
BPOM              : NA18210103809
Batch No.        : SLJ 140621-02MBA
PAO                  : -
Expiry Date     : 14/06/2023
Harga               : Rp75.000
Tekstur            : lotion
Jenis Kulit       : All Skin Types
Produced by   : PT Motto Beringin Abadi, Wanaherang, Kab. Bogor - Indonesia
Distributed by : PT Opto Lumbung Sejahtera, Jakarta - Indonesia







INGREDIENTS

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Ingredients

Aqua, Dimeneralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270, CI 15525.


__   Actives

__   Antioxidant

__   Colorant

__   Fatty Alcohol (Plant-based)

__   Fragrance/ Perfume

__   Humectant

__   Mineral Oil

__   Preservatives

__   UV Protector



Baca Juga: [REVIEW] Scarlett Whitening Facial Wash, Scarlett Whitening Acne Cream Day & Night dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day & Night di Kulit Sensitif dan Acne-Prone





PACKAGING

Packaging Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini adalah pump plastic bottle transparan dengan pump berwarna putih. Dilengkapi dengan bottle neck stopper supaya produk tidak mudah bocor saat dibawa bepergian. Untuk label kemasan varian Jolly ini berwarna salmon sedangkan lotionnya sendiri berwarna soft cream peach.


Source: Personal Doc.


Label terbuat dari doff sticker. Terdapat informasi logo brand, nama brand, nama produk, ingredients lists, logo Halal, logo cruelty-free, manfaat produk, cara pemakaian, No. BPOM, hologram, QR Code, dan berat bersih produk 100ml. Terdapat Batch Number dan Expiry Date. Tetapi tidak ada logo PAO. Untuk safety nya sangat baik karena diberi sealing plastic dan kemasan kardus untuk delivery service.


Source: Personal Doc.


Saran: Bagian sticker putih berisi cara pemakaian seharusnya dapat dijadikan satu dengan sticker utama yang berwarna salmon saja. Karena menghalangi informasi manfaat produk dan membuat tampilan layout kemasan terkesan tidak rapi. 






FRAGRANCE

Wangi dari Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini digadang-gadang mirip dengan YSL Black Opium Eau De Parfum. Hmm...karena gue nggak punya parfumnya, jadi gue browsing aja untuk tau notes dari parfum tersebut.


■ Berikut notes yang terdapat dalam YSL Black Opium EDP:


1. Top Notes: Pear, Orange Blossom, Pink Pepper

Top Notes adalah aroma yang tercium saat parfum pertama kali disemprotkan. Biasanya bertahan selama 30 menit - 1 jam pertama. Tergantung jenis parfumnya.

 

2. Middle Notes: Licorice, Bitter Almond, Jasmine, Coffee

Middle Notes adalah aroma yang tercium setelah top notes hilang. Biasanya bertahan selama 1-3 jam. Tergantung jenis parfumnya.

 

3. Base Notes: Cashmere Wood, Cedar, Patchouli, Vanilla

Base Notes adalah aroma yang paling akhir setelah top dan middle notes hilang. Biasanya mulai tercium mulai 4-5 jam. Bahkan di beberapa jenis EDP ada yang masih tercium hingga keesokkan harinya.



Baca Juga: [REVIEW] SCARLETT WHITENING - Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate, and Body Lotion Charming


Lalu bagaimana wangi Scarlett Whitening Body Lotion Jolly?

Dari informasi notes YSL Black Opium EDP di atas, wangi yang tercium dari Scarlett Whitening Body Lotion Jolly adalah:

Pear, Jasmine, Coffee, Cashmere Wood, Cedar, dan Vanilla


 Pear dan jasmine tercium saat produk baru dikeluarkan. Coffee tercium samar sekali masih lebih strong cedar dan vanilla yang segera tercium saat produk diratakan. 


♡ Cedar dan Cashmere Wood ini gue sejujurnya nggak terlalu paham bedanya. Keduanya sama-sama menggambarkan karakter wooden scent dalam fragrance. Aroma seperti ini mampu menghadirkan kesan mewah dalam wewangian. 


♡ Sedangkan vanilla memang terkesan paling dominan saat diendus. Aroma vanilla ini yang membuat Scarlett Whitening Body Lotion Jolly memiliki kesan manis.




TEXTURE

Tekstur Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini bentuknya lotion yang runny. Lotionnya sendiri berwarna soft cream peach. Berbeda dengan seri sebelumnya, seperti Romansa dan Charming, varian Jolly water-based lotion yang memiliki Aqua sebagai ingredient utamanya.


Source: Personal Doc.


Source: Personal Doc.






HOW TO USE

Cara pemakaian Scarlett Whitening Body Lotion Jolly sesuai petunjuk pemakaian:

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.



⚠️ PRO TIP 

Waktu dan cara menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang terbaik adalah setelah mandi dalam keadaan tubuh sudah dikeringkan namun masih tersisa kelembaban. Caranya, ratakan lotion dengan gerakkan diagonal searah. Jangan digosok-gosok secara 2 arah karena akan membuat lotion lebih lama meresap dan justru susah merata.





EFFECTIVENESS

Ada 2 foto progress pemakaian Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini. Pertama adalah first impression result. Pemakaian di hari ke-1 (27/06) dengan membandingkan kedua lengan antara yang bare skin dengan kulit yang sudah diberi Scarlett Whitening Body Lotion Jolly. Hasilnya seperti pada foto di bawah ini.




Hasil pemakaian selanjutnya adalah setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly selama 14 hari (27/06 - 10/07) atau 2 minggu. Dengan pemakaian rutin setiap hari, baik AM maupun PM. Hasilnya seperti pada foto di bawah ini.





FINAL VERDICT

Setelah menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini selama 14 hari, berikut kesimpulannya.


Pros (+)

+ Harganya affordable untuk ukuran body lotion 300ml dengan ingredients yang cukup esensial untuk mencerahkan dan menutrisi kulit

+ Teksturnya ringan dan mudah diratakan ke seluruh kulit. Cepat meresap tanpa bikin kulit terasa lengket.

+ Tidak licin saat terkena air (setelah produk meresap).

+ Cukup efektif dalam mencerahkan kulit tanpa kesan dempul.

+ Cukup efektif dalam melembabkan di kulit yang normal.

+ Wanginya enak dan meskipun agak berubah menjadi lebih soft tetapi lumayan bertahan lama sekitar 6 jam.

 

Cons (-)

- Tidak ada varian size yang lebih kecil. Bisa ditambahkan travel size dengan bentuk tube bagi yang ingin coba dulu.

- Stopper pada leher botol kadang tidak pas saat dipasang lagi, sering melendut. 





RECOMMENDATION

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly untuk kulit jenis apa?

Gue sarankan bagi kalian yang cari body lotion dengan kriteria sebagai berikut:

1. Ringan dan mudah meresap.

2. Memiliki wangi yang cenderung manis dan mewah (mature scent).

3. Memiliki tekstur lotion yang juga memberikan sedikit efek tone up.


⚠️ Paling disarankan bagi pemilik kulit tubuh yang normal. Bukan dehidrasi yang sampai mengelupas. Pemilik kulit sensitif seperti penderita eczema maupun psoriasis tidak disarankan karena produk masih mengandung fatty alcohol dan perfume.





HOW TO BUY

Bagi kalian yang penasaran dan kayaknya teratrik untuk cobain Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini, untuk 1 produk harganya Rp 75.000 dan bisa kalian order melalui Whatsapp (0877-0035-3000), Line (@scarlett_whitening), dan Shopee MallShopee Official Scarlett Whitening #DiRumahAjaBarengScarlett


 

***

Thank you all for dropping by! See you on my next blog post :)

- Bintang Mahayana ©️ 2021 -






 Disclaimer

- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.

Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan. 

- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk dalam kurun waktu 2 minggu.

- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 

- Silakan beri komentar jika memiliki pertanyaan atau tambahan informasi perilah review produk. Komentar spam maupun berisi link hidup akan dihapus.

- Mohon tidak menggunakan seluruh atau sebagian konten pada artikel ini, baik tulisan maupun foto/gambar. Copy paste dengan atau tidak menyebutkan sumber tidak diperkenankan. Blog ini dilindungi oleh Copyscape

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Scarlett Whitening. Dengan tetap mengedepankan "Honest Review" tanpa mengurangi integritas penulis artikel untuk menyampaikan informasi yang benar.

- Untuk keperluan kerja sama, silakan klik : https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau gunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan (desktop)/ footer (mobile) pada Blog ini.



 

 


No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.