[REVIEW] JAGIYA Cherry Blossom Wax | Bintang Mahayana

Friday, July 02, 2021

Holla!

Kali ini gue akan review Jagiya Cherry Blossom. Ini adalah home waxing kit kedua gue. Tetapi yang lebih affordable lagi dari yang gue pake sebelumnya. Harganya cuma 50an, loh! Tetapi, kira-kira hasilnya bakal efektif nggak, yaa? Penasaran sama result dan experience pemakaiannya?

Keep on reading!


Source: Personal Doc.





ABOUT THE BRAND

JAGIYA atau juga ditulis 자기야 adalah brand lokal asal Indonesia yang memproduksi home waxing kit dengan harga yang affordable. Eits! Meskipun ada tulisan Hangeul Korea-nya, brand ini tidak berarti berasal dari Korea, yaa. Menurut gue, ini salah satu trik marketing yang sah-sah saja dilakukan untuk menarik konsumen. Apalagi animo K-pop dan K-drama di Indonesia sudah sangat masif saat ini. 


Sejauh ini, yang gue tau, Jagiya hanya memiliki satu varian home waxing kit, yaitu Cherry Blossom. Namun, meskipun baru punya 1 produk, tetapi produk Jagiya ini sudah tersertifikasi oleh BPOM, loh! Jadi, nggak perlu khawatir akan keamanan kandungan produknya.





MY SKIN PROFILE

Body Skin Type              : Normal
Body Skin Tone              : Light to Fair
Body Skin Undertone   : Neutral
Body Skin Concerns     : Dark Spots (PIH), Unwanted Hairs, Sensitive* & Reactive** Skin.


*Sensitive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit yang mudah memerah jika terpapar sinar matahari terlalu lama atau terdapat physical exfoliating motion seperti scrubbing.


**Reactive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit yang cukup reaktif atau responsif terhadap perubahan. Baik suhu, kelembaban, air, maupun ingredient. Biasanya reaksi yang terjadi adalah panas, gatal, dan sebagainya.


 



PRODUCT DETAILS

Source: Personal Doc.



Nama Produk : Jagiya Cherry Blossom Wax
Nama Brand   : Jagiya
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk : Home Waxing Kit
Ukuran             : 175gr
BPOM              : NA18190800009
Batch No.        : 210428.139
PAO                  : -
Expiry Date     : 04/2023
Harga               : Rp55.000 (normal price)*
Tekstur            : gel
Jenis Kulit       : All Skin Types
Website           : Instagram @jagiyawax
Where to buy  : Shopee/ Tokopedia @jagiyawwx
Produced  by  : PT Pillars Cosmetiklon Indonesia, Tangerang, Banten - Indonesia


*Gue dapet harga diskon via Shopee jadi Rp49.000,00 saja. Sering-sering pantengin akunnya supaya bisa dapat harga yang lebih murah.



 

 

INGREDIENTS

Berikut adalah ingredient Jagiya Cherry Blossom Wax:

Sucrose, Aqua, Mel, Parfum, PVP, Citric Acid, CI 16035.


Source: Personal Doc.




CLAIMS

Berikut adalah klaim produk Jagiya Cherry Blossom Wax:


"Jagiya Cherry Blossom Wax gel diformulasikan secara spesial untuk menjaga kulitmu tetap mulus dan halus, bebas dari rambut-rambut yang tidak diinginkan.


Rasakan musim semi di Korea dengan wangi harum bunga Cherry Blossom selagi waxing. Jagiya Cherry Blossom wax gel mudah diaplikasikan tanpa perlu dipanaskan. Sangat mudah dibersihkan dengan air.


Cocok digunakan di area ketiak, lengan, kaki, wajah, dan area intim. Kulit menjadi mulus  halus, dan bersih dalam waktu singkat.



⚠️ KEY POINTS:

1. Menjaga kulitmu tetap mulus dan halus, bebas dari rambut-rambut yang tidak diinginkan.


2. Wangi harum bunga Cherry Blossom selagi waxing.


3. Mudah diaplikasikan tanpa perlu dipanaskan. 


4. Sangat mudah dibersihkan dengan air.


5. Cocok digunakan di area ketiak, lengan, kaki, wajah, dan area intim.





PACKAGING

OUTER PACKAGING

Produk Jagiya Cherry Blossom Wax ini dilengkapi dengan box packaging berwarna pink sakura dengan nuansa pastel dan desain yang modern. Tulisan di box nya berwarna putih. Pada box, terdapat informasi komposisi, no. batch, expiry date, no. BPOM, QR Code, klaim produk, dan cara penggunaan serta ilustrasi cara penggunaan produk. Tetapi, karena tidak diselotip atau diberi label hologram, saat sampai box nya ada sedikit gap. Saran untuk Jagiya, lain kali bisa diberi selotip lingkaran untuk menjamin bahwa produk beum pernah dibuka pasca produksi.


Source: Personal Doc.


Source: Personal Doc.






INNER PACKAGING

Untuk packaging dalam Jagiya Cherry Blossom Wax sendiri, terbuat dari plastic jar tebal berwarna transparan dengan tutup berwarna putih. Dilengkapi label nama produk dan informasi berat bersih produk yaitu 175gr.  


Source: Personal Doc.


Sekilas packaging-nya mirip kaca padahal plastik yang masih cukup elastis tetapi tidak rawan penyok. Masih cukup kokoh. Jagiya Cherry Blossom Wax hadir dengan 175gr sugar wax, 10 waxing strips, dan 2 spatula berbahan stik es krim. 


Source: Personal Doc.


Cuma sayangnya untuk masalah safety, gue agak ngeri sama stopper* di jar-nya yang agak fragile. Rawan bergeser apalagi kalau paketnya terbalik bisa tumpah. Meskipun waktu gue beli bubble wrap-nya tebal banget dan tidak terjadi kebocoran. Hanya ada beberapa yang luber sedikit di bagian tutup bagian dalam. Mungkin untuk Jagiya kedepannya bisa diperbaiki, yaa.


*Lihat detail pada bagian "Texture".




FRAGRANCE

Produk tidak mengandung parfum dengan aroma manis. Tetapi tidak terlalu menyengat dan hampir tidak tercium kecuali diendus. Hanya tercium samar-samar saat sedang waxing.


Cuma jujur, kalau diklaim wangi Cherry Blossom (Bunga Sakura), gue aja sampai detik ini nggak pernah tahu wanginya Sakura itu seperti apa. Bunga aslinya itu hampir nggak ada wanginya. 





TEXTURE

Tekstur produk ini kental agak cair. Berwarna coklat sedikit keemasan. Kalau terlalu lama terkena udara, akan semakin kental. Jika dipanaskan akan lebih runny.


Source: Personal Doc.


Source: Personal Doc.



                                               

                                                                                   

HOW TO USE

1. Pastikan area yang akan diwaxing bersih dan kering.


⚠️ Pro Tip Bagi pemula, bisa dibantu dengan pakai bedak tabur supaya nggak terlalu sakit saat ditarik. Bisa mencegah agar kulit tidak berdarah juga.



2. Dengan menggunakan spatula, aplikasikan waxing gel searah pertumbuhan rambut. Kalau di ketiak berarti ke arah lengan (ke atas).



3. Aplikasikan strip ke dan tekan-tekan dengan jari hingga strip melekat pada kulit. 


⚠️ Pro Tip Kalau gue sendiri setelah ditempel kemudian gue usahakan untuk membuang udara di bawah strip dengan menekan ke arah luar. Gue gosok dengan jari ke arah atas (searah arah oles tadi) 7-10 kali. Tepuk-tepuk strip dengan telapak tangan sampai yakin tidak ada udara di bawahnya dan benar-benar sudah menempel.



4. Tarik strip berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut. Kalau di ketiak berarti tarik ke arah bawah.


5. Bersihkan sisa residu waxing gel dengan air bersih.


6. Bisa dipakai pagi maupun malam. Bisa dilanjutkan dengan hydrating serum  yang biasa digunakan di wajah seperti Hyaluronic Acid serum. Agar kulit tetap halus dan tidak kehilangan kelembaban. Sekaligus mencegah potensi iritasi atau kemerahan kulit yang berkelanjutan.



⚠️WARNING: Hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal, dan kemerahan di kulit. Beri jeda waktu 3-7 hari. Setelah reda, bisa coba digunakan kembali dengan penyesuaian.




 

EFFECTIVENESS

Berikut adalah hasil pemakaian Jagiya Cherry Blossom Wax:


⚠️ WARNING: Beware of potentially disturbing picture!


Source: Personal Doc.



- Gue pakai tanpa dipanaskan terlebih dahulu. Hasil pemakaian untuk kulit ketiak bisa dikatakan cukup efektif untuk rambut dengan panjang +1cm ke atas. Jadi memang malesnya harus sengaja ditumbuhin dulu sampai panjangnya cukup baru bisa diwaxing.


- Apakah masih ada rambut yang tertinggal? Tentu ada, tetapi memang yang tidak tercabut itu adalah rambut yang panjangnya <1cm. Selanjutnya bisa dicabut manual dengan pinset. Tetapi tunggu sampai kemerahannya reda.





CLAIMS CHECKLIST

✔ 1. Menjaga kulitmu tetap mulus dan halus, bebas dari rambut-rambut yang tidak diinginkan.


✖ 2. Wangi harum bunga Cherry Blossom selagi waxing.


✔ 3. Mudah diaplikasikan tanpa perlu dipanaskan. 


✔ 4. Sangat mudah dibersihkan dengan air.


✔⚠️5. Cocok digunakan di area ketiak, lengan, kaki, wajah, dan area intim.


KETERANGAN:

✔ : Proved
✖  : Not Really
⚠️  : Not Sure/ Untested




FINAL VERDICT


Pros (+)

+ Harganya terbilang sangat affordable dibanding kompetitornya ukuran 175gr.

+ Mudah diaplikasikan dan dibersihkan.

+ Cukup efektif mengangkat unwanted hairs dengan panjang 1cm atau lebih.

+ Proses pengemasan dan pengiriman produk cepat.

 

Cons (-)

Packaging dalamnya agak rawan tumpah kalau kemasannya terbalik. Karena tidak ada bagian yang menekan ke dalam. Yang merekatkan stopper dengan jar hanya sugar waxing gel itu sendiri.

- Cutting dari waxing strip-nya kurang rapi dan bahannya sedikit tipis dibanding kompetitornya yang lebih mahal.


 


 

RECOMMENDATION

Jagiya Cherry Blossom Wax sangat aman digunakan bahkan oleh pemula home waxing sekalipun. Harganya sangat affordable dan sering diskon. Selain itu juga mudah didapat di e-commerce favorit kalian dengan fasilitas free ongkir yang bisa diklaim dengan voucher. Buat yang penasaran mau mulai home waxing, Jagiya is a good choice to start with!





 Disclaimer

- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.

Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.

- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk dalam kurun waktu 1x pemakaian.

- Produk ini merupakan self-sponsored dan tidak terafiliasi dengan pihak manapun.

- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 

- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.

- Contact Me klik : https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan (Desktop)/ Footer (Mobile) pada Blog ini.


 

 

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.