[REVIEW] ERHA Brightening Home Peeling Solution - AHA 10% Aman buat Normal to Dry Skin? | Bintang Mahayana

November 17, 2020

Holla!

Di postingan kali ini, N.K.O.T.B aka New Kits on The Block yang bakal direview adalah ERHA Brightening Home Peeling Solution. Siapa sih, yang nggak tau Erha Dermatology? Salah satu klinik kecantikan ternama dan terpercaya di Indonesia yang kliniknya sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia bahkan di beberapa Mall besarnya. Eh, tapi home peeling itu aman nggak, sih? Harus pakai resep dokter, kah? Kalau penasaran, keep on reading! :)





ABOUT THE BRAND

Berdiri sejak tahun 1999, Klinik ERHA telah berkembang menjadi klinik spesialis kulit yang menyediakan berbagai perawatan kesehatan kulit. Klinik ERHA memberikan layanan personalized therapy yang menyeluruh, mulai dari kulit wajah, tubuh hingga kulit kepala dan rambut. Klinik ERHA didukung dengan produk formula terbaik yang telah melewati uji klinis oleh tim Research & Innovation, dan terbukti efektif serta aman digunakan. Saat ini klinik ERHA telah berkembang hingga 97 klinik dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Sumber: www.erha.co.id)



MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Normal to Dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone    : Neutral
Skin Concerns      : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores



PRODUCT DETAILS




Nama Produk  ERHA Brightening Home Peeling Solution
Nama Brand   : ERHA
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk   :  Home Peeling Mask
Ukuran            : 30ml
Batch No.        : 1QG0985
BPOM              : NA18200103499
PAO                 : -
Expiry Date     : JUL 22
Harga               : Rp250.000,00 (All in One)
Tekstur            : liquid gel
Jenis Kulit       : All Skin Type (tanpa jerawat aktif/ non-acne)
Website            : www.erha.co.id
Manufactured by : PT Genero Pharmaceuticals



INGREDIENTS

Aqua, Lactic Acid 9.99%, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Polysorbate 20, Allyl Methacrylates Crosspolymer.



CLAIMS

- membantu mencerahkan kulit

- mengangkat sel-sel kulit mati

- menyamarkan dark spots atau bintik-bintik kehitaman ringan

- melembabkan kulit

- menghaluskan tekstur kulit.



PACKAGING

Dalam satu package sudah terdapat ERHA Brightening Home Peeling Solution ukuran 30ml, headband,  flyer petunjuk pemakaian, brush, dan pouch ERHA. Untuk Home Peeling nya sendiri, size nya travel friendly dan cukup banget, sih. Karena cukup dipakai 1-2 kali dalam seminggu dengan takaran 1-2 sendok teh. Disesuaikan saja dengan kondii kulit wajah masing-masing. Gue pakai 2 kali seminggu, masing-masing dengan takaran 1 sendok teh.





TEXTURE

Tekstur dari ERHA Brightening Home Peeling Solution adalah liquid gel berwarna putih agak transparan dan sedikit kental. Jadi, waktu diaplikasikan dengan brush juga nggak belepotan gitu bagusnya. DI kulit juga nggak terasa berat. Sewaktu didiamkan juga nggak terasa lengket atau ketarik.





FRAGRANCE

Produk ini tidak mengandung artifial fragrance sama sekali. Jadi wajar banget kalau aromanya sedikit acidic. Tapi ini normal untuk jenis skincare dengan kandungan acid seperti AHA. Wanginya memang sedikit asam tapi masih bisa ditoleransi. Lama-kelamaan akan menjadi samar dengan sendirinya.



BEFORE-AFTER

Before-After di sisi kiri menunjukkan improvement pada noda hitam bekas jerawat (PIH) di area pipi sebelah kiri dan juga terdapat peningkatan skin tone menjadi lebih cerah. Sedangkan pada Before-After di sisi kanan, menunjukkan area dahi yang mengalami perubahan tekstur menjadi lebih halus serta terdapat peningkatan skin tone menjadi lebih cerah.





VERDICT

Saat diaplikasikan maupun didiamkan, ERHA Brightening Home Peeling Solution nggak ada perasaan tingling atau cekat cekit sama sekali. Rasanya nyaman banget di kulit. Nggak semenyeramkan yang dibayangkan meskipun kandung Lactic Acid (AHA) nya 10%. Setelah dibilas dengan air saja, kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Terasa lembab juga di kulit gue yang normal to dry skin. Setelah dilanjutkan dengan steps skincare selanjutnya pun cukup noticed pori-pori terlihat sedikit lebih samar.


PROs (+)

+ noda hitam menjadi lebih samar

+ pori-pori lebih samar dan tekstur kulit menjadi lebih halus

+ kulit wajah terlihat lebih segar, cerah, dan glowing

paketnya sudah lengkap banget all in one


CONs (-)

- kemasannya putih solid, jadi kurang terlihat sisa produknya jika tidak 

menggunakan bantuan sinar




RECOMMENDATION

ERHA Brightening Home Peeling Solution ini bisa digunakan oleh siapapun yang ingin menuntaskan permasalahan kulit sesuai dengan claimnya. Namun tidak disarankan untuk pemilik kulit dengan jerawat aktif. Bumil busui, as far as I know masih aman untuk pakai AHA hingga 10% (maks). Namun, tetap disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.



WHERE TO BUY 

ERHA Brightening Home Peeling Solution ini bisa dibeli di Website ERHA erha.co.idbit.ly/startnewme, GrabHealth, Halodoc, dan coming soon via Tokopedia. 



Thank you all for visiting and dropping by! :)


Disclaimer

- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk selama 3 minggu pemakaian.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Produk didapatkan dari PR Package kerja sama dengan @erha.dermatology.
- Contact Me: https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan Blog ini.


No comments:

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.