[REVIEW] NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil | Bintang Mahayana

Holla!

Di postingan kali ini, N.K.O.T.B aka New Kits on The Block yang bakal direview adalah NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil. Siapa sih, yang nggak tau Rosehip Oil dan Sesame Oil? Kedua ingredients ini katanya bisa untuk anti-aging, loh! Kalau penasaran, keep on reading! :)





ABOUT THE BRAND

Bermula dari sosok Mr. Liem Soedarno (Lahir di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1925) sebagai pendiri perusahaan yang mengungkapkan perhatiannya terhadap sejumlah produk perawatan dengan kandungan bahan kimia di dalamnya. Ironisnya, ketimbang mengambil manfaat dari bahan-bahan alami, komposisi produk-produk tersebut justru lebih tergantikan dengan unsur-unsur kimia. Mr. Liem Soedarno pun melakukan analisa mendalam pada pemanfaatan bahan-bahan alami untuk menciptakan produk-produk perawatan alami yang sesungguhnya.

Pada tahun 1970, mulanya Mr. Liem melakukan bisnis budidaya rumput laut. Ketika beliau mengetahui bahwa rumput laut yang beliau ekspor adalah bagian dari komposisi pembuat kosmetik, lalu beliau memiliki ide untuk membuat produk sejenis. Setelah sukses memasarkan kosmetik buatannya, pada tahun 1972 Mr. Liem hijrah ke Jakarta dan perhatiannya tertuju pada permalasahan rambut serta kulit kepala. Proses observasi dan penelitian beliau lakukan di sebuah klinik yang beliau dirikan. Akhirnya mimpi jadi kenyataan, ketika tahun 2000 Gondowangi dirintis dengan pendirian pabrik dan mulailah langkah produksi produk perawatan rambut dengan komposisi dari bahan-bahan alami. Proses produksinya didukung oleh mesin berteknologi terdepan dan dibawah pengawasan ketat dari riset dan penelitian ilmiah.

Gondowangi tidak hanya melayani konsumen Indonesia saja, namun menjangkau hingga ke sejumlah mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, Australia Korea dan lainnya demi memenuhi permintaan pasar skala multinasional. (Sumber: natur.co.id)



MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Normal to Dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone    : Neutral
Skin Concerns      : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores, Sensitive & Reactive Skin, Acne-Prone



PRODUCT DETAILS





Nama Produk  NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil
Nama Brand   : NATUR
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk   :  Face Oil/ Face Serum
Ukuran            : 30ml/1.01fl.oz
Batch No.        : 006066
BPOM              : NA18200103021
PAO                 : -
Expiry Date     : JUN 23
Harga               : Rp140.000,00
Tekstur            : liquid oil
Jenis Kulit       : All Skin Type 
Website            : Instagram Account @naturbeautyid
Manufactured by : PT Gondowangi Tradisional Kosmetika

*Link mentioned above is the affiliated link. So I will appreciate it if you would like to by through that link :)


INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, C12-1 Alkyl Benzoate, Rosa Canina Fruit Oil, Sesamum Indicum Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

___ : silicone

___ : essential oils



CLAIMS

Face Oil Serum dengan antioksidan dan vitamin C dari Rosehip Oil & Sesame Oil yang dapat membantu :

- menyamarkan tanda–tanda penuaan dini pada kulit.

- membuat kulit tampak lebih muda, lebih lembap, lembut dan glowing.

Miracle Face Oil Serum adalah special product yang mengkombinasikan dua kandungan oil dalam satu varian. Terbuat dari bahan alami, formulanya watery yang sangat ringan, mudah menyerap, no alcohol, no paraben, dan dermatology tested aman untuk kulit sensitif. (Sumber: @naturebeautyid)



PACKAGING



Packaging sisi DEPAN - BELAKANG


Packaging dari NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil ini gemes banget desainnya. Hadir dengan warna Salmon Pink dan style yang cuteFont nya sendiri glossy embossed pada bagian tulisan "Face Oil Serum". Suka banget sama layout dari packaging box nya karena menampilkan informasi yang lengkap dan nggak bikin bingung pembacanya. Terdapat barcode BPOM dan brand website, logo Halal, MUI, Batch Number, Expiry Date, cara pemakaian, komposisi, dan informasi produk secara umum. Hanya saja, sayangnya tidak ada informasi mengenai PAO (Period After Opening) 



Packaging sisi KANAN-KIRI


Untuk botolnya Face Oil Serunya sendiri, terbuat dari botol akrilik bening doff yang tebal untuk menjaga kualitas produk di dalamnya. Dilengkapi dengan pipet berwarna putih untuk memudahkan kita dalam mengambil produknya. Pipetnya terdiri dari karet sedangkan tube nya dari kaca bening yang dilengkapi dengan stopper untuk mengontrol jumlah Face Oil Serum yang akan kita gunakan supaya tidak mudah tumpah. Penempelan sticker berdesain senada dengan packaging box nya juga rapi dan tidak menghalangi kita untuk melihat sisa produk di dalamnya. Batch Number dan Expiry Date nya pun tetap disertakan pada bada  botol



TEXTURE

Tekstur dari NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil ini cukup runny untuk sebuah face oil serum. Biasanya, kan kalau kita pakai face oil itu suka agak berat dan bahkan wajah juga rasanya gerah gitu, kan? Tetapi, berbeda dengan Face Oil Serum ini. Dia teksturnya cukup lightweight dan mudah meresap. Meskipun sudah pakai skincare berlayer-layer sebelumnya.



A= sebelum pemakaian produk/ bare skin
B= sesaat setelah diaplikasikan
C= setelah didiamkan beberapa saat (produk meresap)



FRAGRANCE

NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil ini tidak mengandung artificial fragrance sama sekali. Ingredients nya pun cukup minimalis. Jadi, kemungkinan besar aman untuk pemilik kulit sensitif. 



HOW TO USE

Ada 2 cara pemakaian NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil yang biasa gue lakukan pada malam hari*:

1. Digunakan pada step Oil-Based Serum

Setelah melakukan double cleansing, menggunakan toner, essence (optional), hydrating serum water based (optional), tuang beberapa tetes NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil ke telapak tangan atau langsung ke 5 titik wajah. Ratakan hingga meresap. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer dan sunscreen (pada pagi hari).


2. Digunakan pada step Face Oil (occlusive moisturizer)

Digunakan pada step terakhir night skincare routine sebagai occlusive untuk mencegah terjadinya penguapan kadar air pada kulit atau Trans-Epidermal Water Loss (TEWL) selama kita tidur.


*Produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari, sesuai preferensi dan kebutuhan kulit masing-masing saja.



BEFORE-AFTER

Skin concern gue saat ini yang paling prominent adalah Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH), yaitu bekas jerawat kehitaman dan ada beberapa sun spots (flek hitam) akibat lupa nggak pakai sunscreen. Berikut before-after setelah 2 minggu pemakaian.



Kondisi area pipi kiri, dark spots memudar dan sebagian hilang. Warna kulit lebih cerah 
dan mengikuti undertone kulit aslinya (neutral pinkish tone)



VERDICT


PROs (+)

+ Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini seperti dark spots

 (bekas jerawat maupun flek hitam/ sun spots)

+ Melembabkan kulit tanpa over-moist yang bikin gerah

+ Tekstur oil yang ringan dan non-greasy 

+ Membuat kulit tampak glowing 

+ Menghaluskan kulit


CONs (-)

 - Tidak ada keterangan PAO (Period After Opening)

pada kemasan produk.



RECOMMENDATION

Untuk teman-teman yang masih newbie sama dunia per-oil an, ingin coba anti-aging product, pemilik kulit sensitive dan acne-prone, bisa banget coba NATUR Miracle Face Oil Serum Revive Skin Rosehip Oil & Sesame Oil ini. Ingredients-nya minimal, vegan, alcohol free, fragrance free dan paraben free.





Disclaimer
- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk selama 1 minggu pemakaian.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Produk didapatkan dari PR Package kerja sama dengan @naturbeautyid part of @backtonatur
- Contact Me: https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan Blog ini.


 

5 comments:

  1. Jadi tertarik bgt buat coba 😄 kira2 bakalan friendly ke skintipe combo-oily ga ya?

    ReplyDelete
  2. Jadi tertarik bgt buat coba 😄 kira2 bakalan friendly ke skintipe combo-oily ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Kak Devia! Friendly banget soalnya dia teksturnya runny gitu. Kalau udah dispread terus dipijiat-pijat lama-lama meresap gitu. Hmmm kalau kakak pernah pakai squalane, menurut aku ini bahkan lebih lightweight lagi dari squalane. Cukup di 3-5 titik wajah terus dibawa sedikit ke leher nggak akan suffocating kok jadinya. Selamat mencoba! Semoga cocok juga yaaa hihi

      Delete
  3. Replies
    1. Hi, Kak Dyn! Yuk cobaiin langsung ke Shopee nya Natr aja hihi atau bisa juga langsung klik https://shopee.co.id/backtonatur?utm_campaign=s38631574_ss_id_othr_bintangmahayana&utm_content=oktoberblogger&utm_medium=seller&utm_source=blog Semoga cocok juga yaa. Thank you sudah visit. Stay safe! :)

      Delete

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.