[REVIEW] ELLIPS HAIR VITAMIN with Moroccan Oil- Smooth & Shiny (Yellow): Untuk Rambut Tetap Muda yang Halus dan Berkilau

Friday, May 03, 2024
 Hola!
Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia saat membaca artikel ini, yaa. Kali ini gue mau review produk Ellips Hair Vitamin ke-3 yang gue coba. Soalnya, beberapa waktu belakangan, setiap habis keramas, rasanya bikin rambut kering, kaku, dan kurang berkilau. Sebelumnya cukup terbantu, sih dengan kedua varian Ellips lainnya, tetapi karena varian yang Yellow ini klaimnya Smooth & Shiny, masa nggak dicoba? Yang bener aje, rugi dong? Hehehe...
Kalau kalian penasaran sama review-nya, keep on reading!


ellips-hair-vitamin-smooth-shiny-yellow-review-blog-header-bintangmahayana-com




ABOUT THE BRAND

Dampak perubahan iklim terhadap kesehatan rambut bukan hal yang bisa kita anggap remeh. Pasalnya, perubahan iklim menyebabkan intensitas radiasi sinar UV yang diterima bumi kita semakin meningkat. Paparan sinar UV secara berlebihan dapat memengaruhi kesehatan rambut dan membuat rambut menua lebih cepat. Akibatnya kita jadi mengalami berbagai permasalahan rambut seperti rambut kering, rambut patah, dan rambut kusam. Sehingga, perlu diperhatikan bahwa perawatan rambut tidak cukup hanya dengan keramas saja. Shampoo yang kita gunakan tidak bertahan lama di rambut karena akan segera dibilas. Untuk itu, agar rambut tetap muda, kita perlu menggunakan vitamin rambut yang dapat mencegah penuaan rambut. Tidak ada alasan lagi untuk tidak merawat rambut karena perawatan rambut juga sama pentingnya dengan kulit.




MY HAIR PROFILE

Bintang's Hair Type: Wavy; Hijab
Bintang's Hair Length: Medium
Bintang's Hair Color: No coloring
Bintang's Hair Concerns: Dehydrated; Hair-Fall


Hair concerns atau berbagai permasalahan rambut yang gue alami di atas, sejujurnya termasuk dalam tanda-tanda penuaan rambut. Di artikel sebelumnya gue sudah pernah bahas secara detail apa saja yang termasuk dalam tanda-tanda serta faktor-faktor yang menyebabkan penuaan rambut. Untuk mengatasinya, memang kita harus secara bijak memilih shampoo yang sesuai dengan permasalahan rambut, serta yang tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan hair vitamin seperti Ellips Hair Vitamin with Moroccan Oil yang memiliki 3 varian dengan target perawatan yang berbeda.


Baca Juga: [REVIEW] ELLIPS HAIR VITAMIN Hair Treatment (Pink): Cegah Penuaan Rambut dan Atasi Rambut Rusak






PRODUCT DETAILS


ellips-hair-vitamin-smooth-shiny-yellow-review-product-details-bintangmahayana-com


Brand Name:
Ellips
Country of Origin:
Indonesia 🇮🇩
Product Name & Variant:
Ellips Hair Vitamin - Smooth & Shiny (Yellow)
Product Type:
Hair Vitamin
Size:
1ml x 6 capsules
BPOM Number: 
NA18211001283
Batch Number:
V1010463/MFG0223
Expiry Date:
Feb 2026
Where to Buy:





INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Soybean (Glycine Soja) Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Polysilicone-15, Pantheryl Ethyl Ether, Retinyl Palmitate, Argania Spinosa Kernel Oil, Ascorbyl Palmitate.

__    : Antioxidant (Vitamin C)
__    : Antioxidant (Vitamin E)
__    : Essential Oil
__    : Fragrance
__    : Humectant (Vitamin B5)
__    : Retinol (Vitamin A)
__    : Silicone



Ketiga varian Ellips Hair Vitamin semuanya mengandung Argan Oil atau Argania Spinosa Kernel Oil. Bedanya, varian Ellips Hair Treatment (Pink) juga mengandung Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba), Ellips Nutri Color mengandung Helianthus Annuus Seed Oil (Sunflower), dan Ellips Smooth & Shiny mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract (Aloe Vera) sebagai essential oil lainnya. Ketiga hair vitamin ini sangat baik kandungannya untuk menjaga #RambutTetapMuda. Di kemasannya sendiri juga sudah diberikan informasi tentang klaim masing-masing varian. Teman-teman tinggal menyesuaikan saja dengan hair concern saat ini.

Dikutip dari Alodokter, minyak argan selain dapat mengatasi rambut kering juga mampu membuat menjadi lebih tebal dan berkilau. Kandungan di dalamnya terdiri dari lemak nabati dan asam lemak, contohnya asam linoleat, asam stearat, dan asam palmitat. Minyak esensial satu ini juga dikenal akan akan kandungan Vitamin E serta antioksidan polifenol yang baik untuk menangkal radikal bebas agar rambut tetap muda.







PACKAGING

Produk ini dikemas dalam beberapa versi tergantung jumlah produknya. Versi yang ada dalam artikel ini adalah versi travel size dengan alumunium foil dan plastik bening yang menampilkan masing-masing 1 kapsul hair vitamin dari total 6 kapsul. Versi lainnya dikemas dalam bentuk jar, yaitu edisi full size yang bisa kalian beli dengan mengklik link yang ada pada bagian "Product Details" dalam artikel ini. Menurut gue, secara kemasa nggak ada masalah. Bentuknya yang satuan membuat kita jadi lebih mudah menakar seberapa banyak produk yang harus kita gunakan pada rambut. Namun, kalau suatu saat Ellips mengeluarkan versi pump bottle mungkin akan lebih ramah bagi lingkungan, karena akan lebih sedikit sampah yang dihasilkan. Menurut kalian, bagaimana?


ellips-hair-vitamin-smooth-shiny-yellow-review-ingredients-bintangmahayana-com

ellips-hair-vitamin-smooth-shiny-yellow-review-packaging-bintangmahayana-com






FRAGRANCE

Aroma varian Smooth & Shiny (Yellow) ini favorit banget, sih! Wanginya tuh kayak ada lemon scent-nya gitu. Entah ini memang ada kandungan wangi lemonnya atau bukan. Soalnya di ingredient list hanya disebutkan Fragrance yang mengacu pada artificial fragrance tanpa keterangan lebih lanjut terkait bahan aromatik apa yang digunakan. Sekilas mungkin wanginya mirip dengan kedua varian lainnya, tetapi kalau kalian sudah rutin pakai ketiganya akan terasa bedanya.



TEXTURE

Tekstur varian ini sejujurnya yang paling kental dibanding dua lainnya. Setidaknya itu yang gue rasakan sebagai first impression ketika mencoba varian ini pertama kali. Lebih terasa essential oil-nya di permukaan kulit. Meskipun begitu, nggak perlu khawatir terasa tidak nyaman saat digunakan, karena ketika sudah diaplikasikan di rambut, produk ini nyaris tidak terasa seperti tidak menggunakan apapun. Namun, rambut tetap terasa lembab dan halus.


ellips-hair-vitamin-smooth-shiny-yellow-review-texture-bintangmahayana-com




EXPERIENCE

Setelah mencoba varian Ellips Hair Vitamin with Moroccan Oil varian Smooth & Shiny (Yellow), rasanya rambut jadi terasa lebih ringan, halus, wangi, dan terjaga kelembabannya. Apakah rambut jadi berkilau? Gue rasa kalau rambut sehat, akan berkilau dengan sendirinya. Bukan berkilau seperti di iklan-iklan, yaa. Cukup tidak terlihat kusam saja. 


Gue cukup suka dengan pengalaman pemakaian ketiga varian produk Ellips Hair Vitamin. Meskipun begitu, harus diakui bahwa varian yang berwarna kuning ini adalah varian yang paling tepat untuk permasalahan rambut gue yang dehidrasi hingga terasa kering. Sekilas terasa kental saat dituang ke telapak tangan, tetapi ketika sudah diaplikasikan ke rambut, nyaris tak terasa apapun. Seolah seperti kondisi rambut memang begitu adanya saja. 




RECOMMENDATION

Oh, ya mau mengingatkan aja, nih! Produk Ellips Hair Vitamin with Moroccan Oil bisa digunakan oleh cewek maupun cowok, kok. Perawatan rambut itu sudah semestinya bersifat universal dan versatile. Kita hanya perlu bijak memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Hal yang tidak kalah penting adalah kita harus konsisten merawat rambut agar masalah rambut menua bisa kita perlambat prosesnya. Selalu gunakan produk ini dalam kondisi rambut bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan saat rambut sudah setengah kering sehabis keramas. Bisa juga digunakan sebelum styling untuk mencegah kerusakan rambut.



***
Gimana, nih teman-teman? Apa sudah ada yang "teracuni" oleh review ini dan ingin segera mencoba Ellips Hair Vitamin - Smooth & Shiny (Yellow) biar kita samaan?  Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan rambut kita agar #RambutTetapMuda, yaa! Terima kasih sudah mampir dan baca artikel ini, yaa! See you on my next post!

Bintang Mahayana©️2024

--

For business inquiries please email:
[contact.bintangmahayana@gmail.com]



Reference:
Alodokter. (2022, 9 Nov). Ketahui Manfaat Minyak Argan untuk Rambut. Ditinjau oleh dr. Sienny Agustin. Retrieved from https://www.alodokter.com/ketahui-manfaat-minyak-argan-untuk-rambut.

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.