[REVIEW] SCHICK Intuition Pure Nourishment Razor - Alat Cukur Khusus Wanita yang Nggak Sakit di Kulit

Tuesday, May 14, 2024

 Hola!

Apa kabar semuanya? Semoga teman-teman sehat selalu, yaa. Terima kasih sudah mampir untuk baca blog ini. Buat yang baru pertama mampir, Welcome Beauties! Di postingan kali ini gue mau review pengalaman gue mencukur bulu-bulu halus di badan dengan alat cukur (razor) baru gue dari Schick dengan varian Intuition Pure Nourishment Razor.




INTERMEZZO - Kenapa Memilih Razor dari Schick?

Sedikit cerita, dari kecil tubuh gue memang mudah tumbuh rambut halus. Hingga dewasa pun kondisi itu terus berlanjut. Bahkan, di wajah pun juga ada kumis tipis, tapi nggak kayak kumis lele, kok hahaha. Setelah gue pelajari, memang kondisi itu wajar karena dipengaruhi oleh hormon yang ada di tubuh kita.


Biasanya, orang-orang dengan level hormon testosteron yang lebih tinggi, akan memiliki lebih banyak rambut tumbuh. Walaupun hormon testosteron umumnya lebih dominan pada laki-laki, bukan berarti wanita tidak memilikinya juga. Levelnya bisa jadi lebih rendah daripada laki-laki, tetapi lebih tinggi dibanding wanita lainnya yang relatif tidak memiliki banyak rambut halus.


Awalnya, gue pakai cukuran biasa, tetapi karena suka berdarah, ganti ke metode waxing. Cuma sayangnya gue suka mager dan sakit banget! Rasa sakitnya nggak sepadan dengan laju pertumbuhan rambut yang paling lama bertahan 3 minggu saja sebelum tumbuh rambut baru. Sampai akhirnya, gue nemu thread di X yang review produk-produknya Schick dari berbagai varian. Gue tertarik buat cobain juga karena produk ini bukan hanya alat cukur, tetapi sudah dilengkai dengan sabun yang built in dan termasuk refill razor plus sabunnya juga. Yaudah, yuk cuss ke review-nya aja!




ABOUT MY SKIN

My Skin Type:  Normal to Dry

My Skin Tone: Light to Fair

My Skin Undertone: Neutral to Cool

My Skin Concerns (Body): Acne-Prone, Uneven Skin Tone, Unwanted Hairs




PRODUCT DETAILS

SCHICK-Intuition-Pure-Nourishment-Razor-review-product-details-bintangmahayana-com

Brand Name:

SCHICK

Country of Origin:

USA

Product Name:

Schick Intuition Pure Nourishment

Variant:

 Intuition Pure Nourishment

Product Type:

Razor + Soap

Product Size:

4-blades razor/ 2 x 0.35 oz (10g) soap

Price:

Rp148.700 (Disc Price Rp133.830)

Purchased Point:

Sociolla App




INGREDIENTS

Schick™️ Intuition™️ Pure Nourishment Razor Soap Ingredients

Sodium Palmitate, Sodium Cocoate, Water, Sodium Isostearate, Potassium Palmitate, Potassium Cocoate, Glycerin, Palmitic Acid, Kaolin, Sodium Isostearoyl Lactylate, Potassium Isostearate, Fragrance, Sucrose Cocoate, Sodium Chloride, Coconut Acid, PEG-50 Shea Butter, Isostearic Acid, Tetrasodium EDTA, Tetrasodium Etidronate, Honey, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Fruit Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Titanium Dioxide.


__    : Emolient

__    : Emollient (Natural/ Plant-Based)

__    : Exfoliator

__    : Fragrance

__    : Humectant

__    : Sun Protection (Physical)

__    : Surfactant

__    : Preservative




PACKAGING

Outer Packaging

Dari luar, kita bisa lihat bagaimana isi produk lewat ilustrasi di bagian depan dan bagian kepala di bagian belakang kardus karena ada sedikit lubang yang sengaja dibuat. Kalau lihat ilustrasi handle-nya, gue kira tuh warnanya putih dengan aksen ungu agak kebiruan. Ternyata warnanya lilac seperti di bagian samping-samping kemasan kardusnya. Informasinya cukup lengkap karena tersedia dalam berbagai bahasa, meskipun tidak ada dalam Bahasa Indonesia. Bahasa yang tersedia adalah Bahasa Inggris, Bahasa Korea, dan Bahasa Arab. Di bagian bawah kemasan ada informasi komposisi (ingredients) sabun. Lebih lengkapnya tadi sudah dijelaskan di bagian "Ingredients", yaa.


Di bagian belakang kemasan ada cara penggunaan produk, yaitu:

1. Attach Cartridge (pasang alat cukur dan sabunnya)

2. Add Water (tambahkan air pada sabun)

3. Shavel (alat cukur siap digunakan untuk mencukur)


SCHICK-Intuition-Pure-Nourishment-Razor-packaging-bintangmahayana-com



Inner Packaging

Jujur agak kaget karena ternyata ukuran handle-nya cukup jumbo. Mungkin memang sengaja didesain demikian supaya gripping power-nya lebih baik kali, yaa? Soalnyan kalau terlalu kecil takutnya jadi licin dan mudah jatuh. Memang kurang cocok dibawa bepergian karena nggak bisa ditekuk juga. Cuma untuk razor blade-nya sih aku suka. Apalagi di dalam box kemasannya, kita juga sudah disediakan refill untuk mengganti pisau cukur dan sabun.


Mata pisaunya nggak terlalu tajam sampai melukai, tetapi nggak tumpul juga. Mau dipakai cukur searah, berlawan arah, bahkan bolak-balik arah pertumbuhan rambut, nggak berasa perih. Kalau mau bersih memang harus diulangi. Misal di cartridge sudah terlalu banyak rambut, dibersihkan dulu. Baru digunakan untuk mencukur lagi.


SCHICK-Intuition-Pure-Nourishment-Razor-review-razor-bintangmahayana-com


Dari reviews yang gue baca di Soco App, banyak yang mengeluhkan kalau rambut yang nyangkut sulit dibersihkan. Sebenarnya, cara agar mudah membersihkan Schick™️ Intuition™️ Pure Nourishment Razor adalah kalian tinggal lepas saja cartridge dari handle. Lalu, bilas dengan menggunakan semprotan air. Tekanan yang diberikan akan mendorong rambut-rambut yang nyangkut di razor blade untuk keluar. Kalau masih ada helaian yang nyangkut, bisa gunakan pinset untuk membersihkannya.




SCENT AND TEXTURE

Untuk varian ini nyaris tidak ada wanginya. Cocok buat kalian yang kurang suka sabun yang terlalu wangi. Teksturnya lembut di kulit dan cukup dibasahkan dengan air, akan otomatis berbusa saat dipakai mencukur. Untuk varian lain, orang-orang suka mengeluhkan bahwa cartridge-nya mudah lepas gara-gara sabun yang licin. Namun, hal itu nggak terjadi sama sekali selama gue pakai varian Pure Nourishment Razor ini.



EFFECTIVENESS

Namanya mencukur, pasti tidak bisa membersihkan unwanted hairs sampai ke akar seperti metode lainnya. Memang pasti masih ada rambut pendek yang tersisa. Gue pribadi cukup puas dengan hasilnya. Relatif bisa mencukur dengan bersih dan yang paling penting tidak melukai. Sebagai orang yang kulitnya tipis dan kegores sedikit gampang berdarah, ini hal yang menenangkan selama pengalaman menggunakan Schick™️ Intuition™️ Pure Nourishment Razor. 


SCHICK-Intuition-Pure-Nourishment-Razor-review-result-bintangmahayana-com


Supaya pengalaman kalian juga sama menyengangkannya, gue ada beberapa tips, nih yang bisa teman-teman aplikasikan kalau nanti mencoba produk ini juga atau sudah mencoba tetapi dirasa kurang efektif. Lanjut baca ke bagian "Recommendation" di bawah ini, yaa! :)




RECOMMENDATION

Berikut beberapa tips agar pengalaman kalian menggunakan Schick™️ Intuition™️ Pure Nourishment Razor jadi lebih menyenangkan:

  1. Lakukan eksfoliasi ringan pada kulit sebelum mencukur. Agar kulit dalam keadaan bersih dan bebas dari penumpukan sel kulit mati, kotoran, maupun keringat.
  2. Jika menggunakan di area ketiak, pastikan ketiak kalian diluruskan agar mata pisau cukurnya dapat menjangkau area ketiak dengan lebih sempurna.
  3. Hanya tarik kulit ketiak jika memang ada rambut yang terlalu pendek dan sulit dijangkau. Hal ini perlu dihindari untuk mencegah perlukaan pada kulit.
  4. Mencukur searah dengan arah pertumbuhan rambut.
  5. Bersihkan rambut di pisau cukur jika sudah terlalu penuh, sebelum mengulangi step mencukur. Gunakan semprotan air agar air dapat mendorong rambut keluar dari pisau cukur. Gunakan pinset jika perlu untuk menjangkau rambut pendek yang tersangkut.
  6. Jangan membiarkan rambut terlalu panjang baru dicukur, karena akan menyebabkan cartridge cepat penuh. Sehingga waktu mencukur jadi lebih lama. Mencukurlah saat panjang rambut kira-kira 0,5cm.
  7. Jangan basahi sabun dengan terlalu banyak air, karena akan membuat area cukur jadi lebih lincin dan mengurangi ketajaman mata pisau cukur.
  8. Cuci bersih dan keringkan sabun dengan handuk atau lap, sebelum menutupnya untuk mencegah sabun berjamur.


Bagaimana teman-teman? Jadi pada tertarik cobain Schick™️ Intuition™️ Pure Nourishment Razor juga kah setelah baca review ini? Semoga berhasil kalau ada yang ikutin tipsnya yaa. Terima kasih sudah mampir. Feel free to ask me should you have further questions!

For business inquiries kindly contact me through email at:
 [contact.bintangmahayana@gmail.com]

Copyrights 
Bintang Mahayana©️ 2024

---- Please DO NOT Repost ----





No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.