[REVIEW] LUXCRIME Perfect Canvas Primer Mattifying Poreless Primer - Bikin Make Up Awet Bebas Minyak?

Sunday, May 05, 2024

Hola!

Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, yaa! Di postingan kali ini gue mau meracun salah satu produk make up yang gue coba di awal tahun 2024 ini. Buat kalian yang lagi coba mau pakai primer dari brand lokal dengan harga terjangkau, mampu menahan minyak, dan bikin make up lebih tahan lama, silakan lanjut membaca. Hope it might help :)








ABOUT THE BRAND

Siapa, sih yang nggak tau sama Luxcrime? Brand skincare and make up lokal yang kerap viral ini didirikan pada 2015 oleh Ahmad Nurul Fajri. Dilansir dari website resmi Luxcrime, brand ini memiliki tagline "I, Make Up, Skin, Happy :)" dan telah memiliki setidaknya 27 jenis produk berbeda yang sebagian besar adalah produk make up baik base complexion maupun produk dekoratif. 


Produk perawatan kulit yang dimiliki Luxcrime di antaranya adalah Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask dan Luxcrime Duo Lip Care (Lipbalm & Lipscrub) dengan 2 varian (Peach Crush & Strawberry Glaze). Dikutip dari liputan Binus University, brand ini telah mencetak laba sebesar 95 Miliar Rupiah pada tahun 2021.




ABOUT MY SKIN

Bintang's Skin Type: Normal to Dry

Bintang's Skin Tone: Light to Fair

Bintang's Skin Undertone: Neutral to Cool

Bintang's Skin Concerns: Large Pores (Apple of Cheek area); Hyperpigmentation (minor), Acne-Prone




PRODUCT DETAILS


review-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer

Brand Name: 

Luxcrime

Product Name:

Perfect Canvas Primer 

Variant:

Mattifying Poreless Primer

Country of Origin:

Indonesia

Product Size:

30 gram

Product Type:

Make Up Primer

BPOM Number:

NA18220300380

Batch Number:

DKY

Expiry Date:

251026




INGREDIENTS

Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethylhexanoin, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentylene Glycol, Dimethicone/ PEG-10/15 Crosspolymer, Polybutene, Titanium Dioxide, Polysorbate 60, Glycerin, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Microcrystalline Wax, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polyacrylamide, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Betaine, Silica, C13-14 Isoparaffin, Fragrance (Parfum), Ethylexylglycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Laureth-7, Dipropylene Glycol, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Triethoxycaprylylsilane, Disodium EDTA, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, CI 77492, CI 77491, Tocopherol, Allantoin, Caffeine, CI 77499.


__    : Antioxidant
__    : Colorant
__    : Emulsifier/ Emollient
__    : Essential Oil
__    : Fragrance
__    : Humectant
__    : Preservative/ Stabilizer
__    : Silicone
__    : Sunscreen (Physical)




PRODUCT CLAIMS

Primer make-up yang ringan untuk memberikan tampilan pori-pori dengan hasil matte, mengontrol minyak dan kilap, tanpa membuat kulit terlihat kusam, dan mampu membuat make-up lebih tahan lama sepanjang hari. Produk ini dapat digunakan bersama make up maupun digunakan sendiri setelah menggunakan skincare.


LUXCRIME Perfect Canvas Primer Mattifying Poreless Primer cocok untuk kulit normal, berminyak, dan kombinasi.

Weightless
Blurs Imperfections
Controls Shine





PACKAGING

Outer Packaging

Mattifying Poreless Primer ini dikemas dalam box packaging dengan warna hijau gelap khas Luxcrime. Dilengkapi dengan transparent seal untuk melindungi produk. Namun, sepertinya luxcrime memang tidak pernah menyediakan holographic seal dengan QR Code/ Barcode, did they? Padahal, isu pemalsuan beauty products sudah semakin marak. Bahkan di kalangan brand lokal. Setidaknya, kalau ada indikator yang menunjukkan keaslian produk, akan lebih aman belanja di tempat lain kalau di official store sedang tidak tersedia. Untungnya, sih, produk ini gue beli di Shopee Mall Official Store Luxcrime langsung, yaa. Jadi, nggak perlu khawatir sudah pasti original.


packaging-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer



Inner Packaging

Untuk warna kemasan produknya sendiri ada sedikit aksen warna krem mirip dengan warna produknya. Primernya sendiri dikemas dalam bentuk tube packaging transparan berbahan plastik buram dan akrilik transparan. Sisi positifnya, selain karena ukurannya yang cukup besar, yaitu 30 gram, kita bisa lihat sisa produknya. Jadi, bisa siap-siap repurchase kalau perlu restock. Bentuk tube-nya juga lumayan pipih walaupun tidak sampai gepeng. Lumayan membantu memudahkan untuk disimpan di dalam box make up atau make up pouch ukuran medium. Sayangnya, bentuk tutupnya masih bentuk tutup putar yang sedikit bikin ribet ketika mau pakai. I personally prefer a flip bottle type


product-details-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer




FRAGRANCE

Wanginya favorit banget, sih ini nggak bohong! Gimana, yaa jelasinnya? Wanginya tuh samar-samar menyegarkan. Kayak wangi sabun mandi yang segar gitu. Sekilas seperti ada floral hint dan powder scent. Bikin make up experience jadi lebih menyenangkan aja gitu. Buat yang kurang suka produk wangi, nggak perlu khawatir. Soalnya wanginya akan segera hilang saat diaplikasikan ke wajah. Fragrance was meant for the experience only. Nggak perlu dihindari kecuali kalian benar-benar alergi dengan fragrance pada beauty products.



TEXTURE

Teksturnya belum pernah aku temukan di mattifying primer lain. Biasanya, primer yang fungsinya mattifying bakal sangat terasa sekali silicone effect-nya, seperti punya B*****t misalnya. Nah, uniknya hal itu tidak terjadi di produk ini. Perfect Canvas Primer ini benar-benar bikin muka gue jadi kanvas buat make up, karena bisa mengisi pori-pori, membuat kulit terlihat lebih sehat, tetapi hampir terasa seperti tidak pakai apapun. Kalau kulit gue lagi sehat-sehatnya, tinggal pakai produk ini saja sudah berasa dandan. Benar-benar bikin kulit jadi lebih ready set go!

Di beberapa review lain yang gue baca, ada yang merasa blurring effect-nya kurang. Buat gue segini, sih udah ok, kok. Balik lagi ke kondisi kulit masing-masing. Satu hal yang bisa gue sampaikan, kalau memang aslinya pori-pori kita sudah besar, apalagi ada bopeng-bopeng bekas jerawat, tentu nggak akan bisa tertutup sempurna hanya dengan primer. 



texture-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer



BEFORE VS AFTER

Kulit gue memang normal to dry, tetapi saat menggunakan make up, area T-Zone gue suka berminyak. Makanya, gue prefer matte complexion. Primer ini nggak bikin kulit terasa kering. Dilihat dari foto, setelah 3 jam penggunaan, kulit terlihat lebih dewy karena minyak kulit sudah mulai keluar. Namun, untuk overall complexion masih sangat under control. Nggak bikin make up langsung copot atau cakey sama sekali. Memang untuk penggunaan primernya nggak boleh terlalu banyak, karena kalau kita nggak cukup waktu menunggu sampai set di kulit, make up jadi nggak bisa menempel sempurna.


before-after-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer


review-luxcrime-perfect-canvas-primer-mattifying-poreless-primer-bintangmahayana-com


RECOMMENDATION

Ada beberapa hal yang gue rekomendasikan kalau kalian ingin menggunakan primer ini:
  1. Kalau kulit kalian sangat berminyak, setelah atau sebelum pakai primer, coba gunakan loose powder dengan brush. Tidak perlu terlalu banyak. Setelah itu, semprotkan dengan setting spray.
  2. Mulai aplikasikan dari area tengah wajah dengan gerakan memutar. Tujuannya supaya produk dapat mengisi pori-pori dengan lebih maksimal. Dengan teknik ini, primer Luxcrime akan terlihat lebih halus di kulit dan bahkan bisa digunakan tanpa make up kalau kondisi kulit sedang sehat. Bisa digunakan untuk no make up make up look.
  3. Hindari penggunaan primer terlalu banyak di area tertentu, terutama area hidung. Gunakan hanya seukuran kira-kira biji kacang hijau per area untuk menghindari cakey make up look atau pilling.


Gimana? Tertarik mencoba Luxcrime Perfect Canvas Primer Mattifying Poreless Primer setelah membaca review ini? Feel free to leave a comment should you have any question!💖


Reference

Admin. (2024). About Us. Retrieved from https://luxcrime.com/pages/about-us

Admin. (2023). Mengintip Rahasia Produk Luxcrime Selalu Viral: Kiat-Kiat Generasi Muda Membangun Bisnis yang Sukses. Retrieved from https://binus.ac.id/2023/11/mengintip-rahasia-produk-luxcrime-selalu-viral-kiat-kiat-generasi-muda-membangun-bisnis-yang-sukses/#:~:text=Ahmad%20Nurul%20Fajri%20mendirikan%20Luxcrime,95%20Miliar%20pada%20tahun%202021.

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.