REVIEW Bio Beauty Lab Blemish and Pore Clearing Toner dengan Succinic Acid & Snail Mucin

Monday, August 07, 2023

Hola Beauties!



Apa kabar semuanya?
Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia, yaa.
Welcome for those who just found out about this page!
Di postingan kali ini gue mau berbagi review dari pengalaman pertama gue mencoba produknya Bio Beauty Lab, yaitu salah satu produk terbarunya - Bio Beauty Lab Blemish and Pore Clearing Toner. Bahkan saat tulisan ini gue buat, produknya sudah sold out di website official Bio Beauty Lab (Wow!). But! Tenang aja, nih. Soalnya produk ini masih bisa kalian dapatkan di official reseller produk-produknya Bio Beauty Lab, kok. Jadi, buat yang penasaran pengen tau pengalaman gue dengan produk ini, just keep on reading! :)



ABOUT THE BRAND

bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-brand-logo
Pict Source: officialbiobeautylab.com


Bio Beauty Lab merupakan brand lokal asal Indonesia yang telah berkiprah dalam beauty industry sejak 2017. Visi dan Misi brand ini adalah menghadirkan produk-produk kecantikan dari bahan-bahan organik dan dirancang khusus untuk kulit wajah serta aman digunakan oleh ibu hamil (kecuali produk yang mengandung retinol) dan menyusui. Sehingga, semua orang dapat senantiasa selalu menjaga kesehatan kulitnya dengan menaruh kepercayaan terhadap Bio Beauty Lab.



MY SKIN PROFILE

My Skin Type: 

Normal to Dry

My Skin Tone:

Light to Fair

My Skin Undertone:

Neutral

My Skin Concern:

Acne Prone, Hyperpigmentation, Whiteheads




PRODUCT DETAILS


bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com


Brand Name:

Bio Beauty Lab

Product Name:

Blemish and Pore Clearing Toner

Country of Origin:

Indonesia (Local Brand)

Product Type:

Hydrating Toner

Product Size:

150mL

Suitable For:

All Skin Types

BPOM No:

NA18221200329

Batch No:

00205223009

Halal MUI No.:

00150140750222

Expiry Date:

May 2026

Price:

Normal: IDR 180,000

Promo Sociolla: IDR160,000

Purchased Point:

Sociolla Offline Store




INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Snail Secretion Filtrate, Aminomethyl Propanol, 1,2-Hexanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, DMDM Hydantoin, Allantoin, Butylene Glycol, Gellan Gum, Hyaluronic Acid, Caprylhydroxamic Acid, Disodium EDTA, 2-Aminobutanol.


__    Antioxidant

__    Buffer/ pH Adjuster

__    Emollient

__    Preservatives

__    Snail Mucin




PACKAGING

Outer Packaging

Kemasan toner ini terbuat dari kardus yang bagian dalamnya diberi kardus pengaku yang lebih tebal agar tidak mudah penyok. Secara desain, Bio Beauty Lab sejauh yang gue lihat selalu simpel, tetapi tetap informatif. Dengan aksen textured pattern dilaminasi gold paper dengan pola mirip sidik jari pada kulit, kemasan ini lucu sekali. 


Kelengkapan informasi terdiri dari logo brand, ukuran produk, klaim produk, informasi bahan utama, full ingredient list, BPOM No, Batch No, Label Halal dan No. Reg. Halal, barcode, QR Code, informasi produsen, tanggal kedaluwarsa, segel hologram, cara pemakaian, dan cara penyimpanan. Informasi ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sayangnya tidak ada informasi terkait PAO produk tentang berapa lama produk boleh digunakan setelah kemasan pertama dibuka (sebelum kedaluwarsa).


bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-2

bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-3



Inner Packaging

Waktu lihat kemasan botol tonernya jujur agak kaget gaeeees karena seinget gue ini cuma ada satu ukuran 150mL, tapi kok kecil...hahaha. Terus ternyata botolnya itu plastik bukan akrilik atau kaca. Walaupun agak tebal, sih. Well, nggak mengganggu secara teknis cuma karena ini first impression gue sama Bio Beauty Lab yang range harga produknya agak lumayan imo, kirain material kemasannya pun bakal yang high quality type, baik secara teknis maupun estetika. Jujur ini agak bikin ekspektasi gue harus diturunin sedikit😅 Walaupun kalau dibandingkan dengan face oil serum mereka, harga toner ini cukup terbilang terjangkau.


bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-4

bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-5



FRAGRANCE

Produk ini tidak mengandung artificial fragrance atau bau aneh yang mengganggu. Hampir tidak tercium apapun kecuali diendus. Wanginya itu seperti wangi toner pada umumnya saja. Jadi, buat kalian yang sensitif dengan skincare wangi, I think you might like this one!




TEXTURE

Warna toner ini kuning agak kehijauan seperti pada foto. Sengaja gue tampilkan dalam low light picture supaya terlihat warna aslinya. Sekilas kalau dilihat dari luar saja, teksturnya terlihat cair. Namun, ketika sudah diaplikasikan ke wajah, baru terasa bahwa toner ini teksturnya cukup kental. Kalau kalian terbiasa dengan pakai toner Hyaluronic Acid, tekstur toner ini kurang lebih seperti itu. Waktu diaplikasikan ke kulit pertama kali memang langsung terasa "pakai sesuatu". Selang beberapa detik kemudian, dia akan meresap dan tidak ada kesan greasy atau lembab berlebih. Pas aja gitu lembabnya. Tbh, I kinda like the after feeling of this product!


bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-6





EFFECTIVENESS

Sebelum mencoba Bio Beauty Lab Blemish and Pore Clearing, jujur memang tertarik banget dengan nama produknya. Kebetulan masalah kulit gue emang nggak jauh-jauh dari masalah jerawat dan whiteheads. Day 1, ada jerawat (sepertinya jerawat hormonal) di area bawah bibir dekat dagu. Jenis jerawatnya sendiri memang sudah terlihat cairan kuningnya, tetapi masih lembek. Terus coba pakai toner ini dengan langsung dituang ke telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke wajah (tanpa kapas). Dipakai setiap hari AM-PM. Ternyata dalam 2 hari saja jerawatnya bisa hilang sendiri (Lihat Foto Before vs After). Nggak mengeras dulu, tau-tau habis cuci muka gone out of nowhere. Gue cukup suka dengan performanya dalam mengatasi blemish yang memang sesuai namanya.


Lalu, soal "Pore Clearing", apakah sesuai klaimnya? Jujur, gue ngerasa muka gue agak halusan setelah beberapa hari. Komedo di hidung juga jadi lebih mudah diekstrak. Meskipun hanya digosok lembut menggunakan ujung jari. Jadi kayak mild manual physical exfoliating (if that was a term? lol). Meskipun begitu, bukan berarti komedonya jadi 100% hilang yaa.


bio-beauty-lab-blemish-and-pore-clearing-toner-review-bintangmahayana-com-before-after




FINAL VERDICT

Pros (+)

+ Sangat efektif dalam menenangkan kulit dan meredakan jerawat.

+ Teksturnya melembabkan meskipun penggunaan hanya 1 layer.

+ Secara harga masih termasuk terjangkau untuk range harga produk Bio Beauty Lab.



Cons (-)

- Kemasan botol lebih baik menggunakan akrilik tebal agar tampilannya lebih classy.

- Bisa dipertimbangkan untuk mengeluarkan ukuran yang lebih besar 200-300mL.




RECOMMENDATION

Produk ini dapat digunakan bagi semua jenis kulit baik dry, combination, maupun oily. Ibu hamil dan ibu menyusui juga dapat menggunakan produk ini karena tidak terdapat bahan-bahan yang dapat membahayakan janin atau mengganggu kestabilan hormon. Banyaknya layering dalam pemakaian dapat disesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhan kulit masing-masing.




***

Copyright ©️Bintang Mahayana
2023


For business inquiries kindly hit me up through email:
"contact.bintangmahayana@gmail.com"
- Thank You -

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.