REVIEW Beauty of Joseon Revive Eye Serum Ginseng + Retinal

Hola!
Di postingan kali ini gue mau review salah satu skincare yang akhirnya kesampean untuk dicoba tahun 2023 ini. Sudah lama kepo sama brand ini. Awalnya mau coba sunscreen-nya, tetapi kebetulan banget eye cream yang biasa dipakai sepertinya sudah discontinued di Indonesia. Akhirnya memutuskan untuk coba Beauty of Joseon Revive Eye Serum Ginseng + Retinal. Kalau penasaran sama pengalaman gue selama pakai produk ini, keep on reading!


beauty-of-joseon-revive-eye-serum-ginseng-retinal-review-blog-header-bintangmahayana-com




ABOUT THE BRAND

Beauty of Joseon (BOJ) merupakan brand produk kecantikan yang memproduksi berbagai skincare products dari Korea Selatan. Sesuai namanya, BOJ memang terinspirasi dari sejarah kecantikan wanita Korea sejak zaman Dinasti Joseon. Sejak zaman itu, mereka telah menggunakan berbagai ramuan herbal untuk membantu merawat kulit para wanita Korea dan menginspirasi brand ini untuk menghadirkan produk-produk yang mengilhami filosofi tersebut. Kini, brand ini telah berdiri hampir 6 tahun sejak 2017 dan telah masuk secara resmi ke Indonesia.




MY SKIN PROFILE

My Skin Type:

Normal to Dry

My Skin Tone:

Light to Fair

My Skin Undertone:

Neutral

My Skin Concern:

Dark Under Eyes, Under Eye Fine Lines, Large Pores. 




PRODUCT DETAILS

beauty-of-joseon-revive-eye-serum-ginseng-retinal-review-recommendation-bintangmahayana-com

Brand Name:

Beauty of Joseon

Product Name:

Revive Eye Serum Ginseng + Retinal

Country of Origin:

South Korea

Product Type:

Eye Serum Cream

Size:

30 mL/ 1.01 fl.oz

BPOM No.:

NA26221900075

Batch No.:

NC154

Expiry Date:

19 Mar 2026

Purchased Point:

Style Korean Indonesia




INGREDIENTS

Water, Panax Ginseng Root Extract, Glycerin, Dipropylene Glycol, Caprylic/ Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Pentaerythrityl Tetraethylhexinoate, Niacinamide, Butylene Glycol Dicaprylate/ Dicaprate, Cetearyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Butylene Glycol, Hydrogenated Lecithin, Tromethamine, Carbomer, Glyceryl Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Adenosine, Theobroma Cacao (Cocoa) Extract, Dextrin, Cholesterol, Polyglyceryl-10 Oleate, Retinal, Brassica Camprstis (Rapeseed) Sterols, Phytosteryl/ Behenyl/ Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Aluminum/ Magnesium Hydroxide Stearate, Potassium Cetyl Phosphate, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Ceramide NP, Palmitoyl Tripeptide-5, Disodium EDTA, Ethylexylglycerin


Ingredient Categories (in alphabetical order);

__    Active

__    Antioxidant

__    Ceramide

__    Emollient

__    Fatty Alcohol

__    Humectant

__    Preservative





PACKAGING

Outer Packaging

Kemasan BOJ Revive Eye Serum Ginseng + Retinal  ini warnanya lucu banget, deh. Pink soft dengan desain yang simpel. Di bagian tengah ada logo BOJ dengan tulisan Hangeul Korea dan nama produk di bagian tengah depan. Kardusnya terbuat dari kertas dan dilengkapi plastic sealing, tetapi hanya di salah satu sisi, yaitu di bagian tutup atas. Sedangkan di bagian tutup kardus bawah tidak ada segel. Jadi, produk tetap bisa dikeluarkan meskipun tidak membuka segel. 


beauty-of-joseon-revive-eye-serum-ginseng-retinal-review-packaging-bintangmahayana-com



Inner Packaging

Kemasan tube produk ini bentuknya unik banget. Pressed tube tapi ujungnya kayak pump bottle. Warnanya tetap kalem seperti box packaging-nya dengan nuansa soft pink and white. Pump-nya mudah digunakan dan nggak gampang macet. Mungkin karena isinya juga lumayan banyak 30ml. Jadi, belum pernah ada pengalaman ketika produknya udah mau habis. But that doesn't matter, soalnya bisa digunting kalau mau ambil sisa-sisa produk saat tidak bisa dikeluarkan lewat pump lagi. Oh ya, lubang pump-nya juga bisa mengontrol keluarnya produk dengan baik. Nggak terlalu sedikit, tetapi nggak terlalu banyak sampai mudah luber. Tinggal diatur aja pressure waktu kita mencet pump-nya supaa amount-nya sesuai dengan preferensi pemakaian kita. 


beauty-of-joseon-revive-eye-serum-ginseng-retinal-tube-review-bintangmahayana-com




TEXTURE

Teksturnya gel cream berwarna kuning yang akan menjadi translucent ketika sudah diaplikasikan dan diratakan ke kulit. Meskipun nama produk ini eye serum, tetapi teksturnya gel eye cream. Mungkin disebut eye serum karena konsentrasi kandungannya yang cukup potent dengan berbagai bahan aktif, termasuk retinal yang merupakan turunan vitamin A. Rasanya ketika diaplikasikan ke kulit nggak lengket atau berasa ketarik. Soalnya, pernah juga dulu pakai eye cream yang ketika dipakai ke area bawah mata kadang terasa ketarik seolah produknya membentuk lapisan di permukaan dan nggak mau meresap ke kulit. Untungnya hal itu tidak terjadi dengan Beauty of Joseon Revive Eye Serum Ginseng + Retinal ini.


texture-beauty-of-joseon-revive-eye-serum-ginseng-retinal-review-bintangmahayana-com




FRAGRANCE

Produk ini tidak mengandung artificial fragrance dan selama pengalaman memakainya juga tidak tercium ada bau sama sekali. Jadi, buat kalian yang menghindari skincare products yang wangi atau ada bau mengganggu, kayaknya kalian bakal suka sama produk ini. Di sisi lain masuk akal juga, karena produk ini digunakan di area mata memang seharusnya tidak mengandung wewangian yang berpotensi membuat mata jadi perih.



EFFECTIVENESS

Setelah kurang lebih 2 bulan menggunakan produk ini, memang ada beberapa perubahan yang bisa dirasakan dan terlihat adalah produk ini sangat baik dalam melembabkan area mata yang kering. Bahkan, efeknya masih terasa di keesokan paginya saat bangun tidur jika kita aplikasikan di malam hari. Efek melembabkan ini nggak bisa dianggap remeh, loh. Orang-orang seringkali merasa bahwa produk perawatan kulit area mata nggak bekerja dengan baik kalau efeknya hanya melembabkan. Padahal, awal mula dari semua masalah kulit, tidak hanya kulit area mata, adalah ketika kulit kita kekurangan kelembaban. Sehingga mulai timbul beberapa tanda penuaan di kulit yang bahkan bisa kita amati secara langsung. Apalagi kalau kalian suka pakai make up. Akan lebih terasa dampaknya dilihat dari hasil make up yang kita pakai, pasti nggak akan flawless atau susah sekali mendapatkan make up look  yang benar-benar effortless.


Untuk kinerjanya dalam mencerahkan kulit area mata gue yang memang sangat gelap, perlahan ada sedikit perubahan menjadi lebih cerah. Gue cukup realistis aja, sih gaes. Soalnya kadang juga masih suka tidur larut malam. Jadi, meskiun produk ini dipakai setiap hari, tentunya dengan kebiasaan buruk itu nggak akan 100% maksimal. But I can say, my eye area looks so much better than before. Area mata yang dirawat dengan baik akan terlihat lebih lively dan bisa membuat tampilan wajah kita secara keseluruhan juga terlihat awet muda.


Selain masalah-masalah yang gue ceritakan di atas, terdapat masalah prominent yang gue hadapi sejak menginjak usia dewasa adalah underye fine lines. Kalau soal ini, sejujurnya gue nggak berharap banyak karena pasti nggak akan cukup kalau hanya mengandalkan skincare over the counter. Tentunya harus dibantu dengan treatment seperti undereye laser treatment yang tentunya nggak murah juga. Nabung dulu, deh! Moga next bisa merawat kulit area mata dengan lebih baik dengan tetap rutin menggunakan produk skincare anti aging seperti ini dibantu dengan laser treatment. Kalau kalian ada rekomendasi untuk tempat laser treatment khususnya untuk perawat area mata, boleh banget di-share di kolom komentar, yaa :)


Oh ya, sebenarnya karena isinya cukup banyak dan kandungannya juga sangat baik untuk anti aging, eye serum ini juga bisa kalian aplikasikan di seluruh area wajah. Biasanya gue masukin di slot serum. Jadi, dipakai sebelum menggunakan moisturizer yang lebih oklusif untuk membantu mengunci kelembaban kulit semalaman. Hal yang terpenting adalah, setiap menggunakan produk ini, besoknya jangan lupa untuk sedikit ekstra dalam mengaplikasikan sunscreen agar tidak membuat kulit kita jadi sensitif terhadap paparan sinar matahari.


beauty-of-joseon-revive-eye-serum-before-after-bintangmahayana-com



FINAL VERDICT

Pros (+)

+ Sangat baik dalam melembabkan kulit area sekitar mata tanpa rasa lengket atau membuat kulit terasa tertarik.

+ Cukup efektif dalam membantu mencerahkan kulit area sekitar mata dengan pemakaian rutin selama 2 bulan. 

+ Kemasannya higienis dengan bentuk pump tube yang sangat memudahkan ketika mengambil produk.

+ Isi produk lumayan banyak, yaitu 30ml dengan harga yang relatif affordable.


Cons (-)

- Kurang membantu untuk garis-garis halus, karena memang perlu waktu dan dibantu dengan treatment.




RECOMMENDATION

Produk ini sendiri mengandung Retinal (Vitamin A) yang sejauh ini belum ada publikasi yang dapat menjelaskan apakah kandungan ini aman dikonsumsi bagi ibu hamil. Jadi, sebaiknya produk ini tidak digunakan oleh ibu hamil. Bagi ibu menyusui, silakan dikonsultasian dengan dokter. Bagi teman-teman lainnya yang ingin mencoba, sebaiknya menggunakan produk berbahan retinal sekurang-kurangnya usia 21 tahun untuk pencegahan dari tanda-tanda penuaan dini. Tidak disarankan bagi usia di bawah itu. Namun, sangat disarankan bagi usia 25 tahun ke atas untuk mengakselerasi regenerasi sel kulit yang sudah mulai melambat.



Copyright Ⓒ2023
Bintang Mahayana

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.