[REVIEW] Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ | Bintang Mahayana

Monday, November 14, 2022
Hola!
Apa kabar semuanya? Maaf yaa, udah jarang ngeracun beauty di Blog karena banyak kesibukan. So happy di postingan kali ini gue bakal review Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+. Salah satu produk body care dari line terbaru Scarlett setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu. Penasaran sama pengalaman dan hasilnya? Keep on reading! :)


scarlett-happy-body-serum-cerathione-hyalu+-review




ABOUT THE BRAND

Scarlett merupakan brand lokal asal Indonesia milik public figure, Felicya Angelista. Brand ini telah mengeluarkan berbagai jenis produk kecantikan mulai dari perawatan tubuh, rambut, hingga wajah. Kali ini, Scarlett mengeluarkan product line baru yang bernama "Happy" yang ditujukan agar penggunanya senantiasa merasa senang dikala menggunakan produk-produk Scarlett dari koleksi ini. Dalam koleksi ini terdapat beberapa jenis produk seperti body serum, fragrance body cream, body lotion, shower scrub, dan body scrub.





MY BODY SKIN PROFILE

Skin Type            : normal to dry
Skin Tone            : light to fair
Skin Undertone  : neutral
Skin Concerns    : hyperpigmentation, dryness





PRODUCT DETAILS



scarlett-happy-body-serum-review-bintangmahayana-com


Product Name:
Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+
Brand Name:
Scarlett
Brand Origin:
Local Brand/ Indonesia
Product Type:
Body Serum
Product Size:
250ml
BPOM Number:
NA18220105118
Batch Number:
187522926/ S47CFAZ
Price:
IDR75,000
Where to Buy:
Original Product Check:




INGREDIENTS

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/ C10-0 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, CI 12490.


__    Actives    __    Antioxidant    __    Ceramide    __    Colorant            __    Emollient
__    Fatty Alcohol    __    Fragrance (Parfum)    __    Humectant    __    Mineral Oil
__    Preservatives    __    Silicone    __    Stabilizer/ Polymer     __    Sun Protector 



Key Ingredients

__ Glutathione    : membantu meratakan warna kulit;

__ Niacinamide   : membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit;

__ Glycolic Acid  : membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit;

__ Ceramide 2     : membantu merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering;

__ Hyaluronic Acid    : menjaga kelembaban kulit sehingga terasa lebih lembut;

__ Shea Butter    : merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang;

__ Vitamin E       : merawat kekencangan dan keremajaan kulit;

__ Titanium Dioxide    : melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Source: instagram.com/scarlett_whitening






PACKAGING

Scarlett Happy Body Serum ini hadir dengan kemasan pump bottle yang berbeda dari packaging Scarlett pada umumnya. Botolnya terbuat dari plastik tebal transparan dengan emboss "SCARLETT" di bagian depan dan belakang. Dilengkapi pump berwarna putih serta tutup pump plastik transparan. Bentuknya tinggi dan ramping. Hadir dalam ukuran 250ml. Labelnya sendiri berwarna salmon dan sekilas agak mirip dengan vibe Jolly Body Lotion-nya Scarlett. Untuk labelnya terbuat dari doff sticker yang memuat informasi berupa: nama brand, logo brand, nama produk, komposisi utama produk, ukuran produk, cara pemakaian, klaim produk, ingredients (komposisi produk), nomor BPOM, QR Code BPOM, barcode, keterangan produsen, hologram sticker, dan batch produksi.


scarlett-happy-body-serum-review-packaging-bintangmahayana-com


Kemasannya hanya terdiri dari kemasan produknya saja alias tanpa box packaging. Menurut gue kemasannya ini membuat produknya ringan dibawa-bawa dan kalau diselipin dalam backpack pun tidak terlalu makan banyak tempat. Untuk pump-nya juga mudah digunakan dan dapat mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan supaya tidak berlebihan.






FRAGRANCE

Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ tuh wanginya menurut gue unik banget, deh! Jujur awal keluarin produknya wanginya cukup maskulin seolah ada cowok ganteng di sebelah (serius loh!). Lama-kelamaan dia akan makin feminim dan soft. Wanginya cenderung floral scent, which is my favorite! Setelah dikepoin, ternyata komponen wanginya itu ada jasmine, orange mandarin, amber, vanilla, dan musk. OMG I'm sold to anything contains musk scent! Seperti nama line-nya "Happy", wanginya memang bikin mood jadi happy hihi.






TEXTURE

Sesuai namanya, body serum jadi teksturnya itu ringan banget. Dia lebih ringan jika dibandingkan dengan body lotion maupun body cream-nya. Cepat meresap dan sangat mudah dibaurkan. Awal pemakaian mungkin akan terasa kalau body serum ini tidak meninggalkan residu di kulit karena sangat cepat meresap. Nah, tetapi setelah beberapa menit didiamkan baru terasa lembabnya di kulit. Sehabis aplikasi kulit selalu terasa adem, halus, kenyal, dan tentunya wangi. 


scarlett-happy-body-serum-review-texture-bintangmahayana-com




SKIN ANALYZER TEST

Berikut merupakan hasil pengukuran Skin Analyzer dari pemakaian produk untuk mengetahui perubahn tingkat kelembaban serta tekstur kulit, sebelum dan sesudah penggunaan produk. Sebelum menggunakan produk kondisi kulit gue bisa dikatakan agak kering karena tingkat kelembaban yang terdeteksi di Skin Analyzer hanya 25% dengan masing-masing level untuk moist, oil, dan softness hanya 1 bar. 


Setelah menggunakan Scarlett Happy Body Serum sekitar 2 layers, peningkatan kelembabannya lumayan, 16% menjadi 41%. Kadar moist jadi 3 bar, oil 5 bar, dan softness 4 bar. Hasil pengukuran sesudah pemakaian ini diambil beberapa menit setelah penggunaan. Soalnya kalau baru pakai langsung diukur, biasanya akan mencapai level maksimum (60%). Jadi, setelah didiamkan sekitar 10 menit dan hasil yang terbaca adalah 41% dari 60%, bisa dikatakan efektivitas produk ini dalam melembabkan kulit cukup baik, bukan?


scarlett-happy-body-serum-review-skin-analyzer-result-bintangmahayana-com








EXPERIENCE

Hal yang gue rasakan setelah kurang lebih 2 minggu menggunakan Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ adalah kulit terasa lebih sehat, kenyal dan selalu wangi. Apalagi kalau dipakai sebelum tidur, besok paginya tuh badan masih wangi yang menenangkan gitu. Bikin mood saat bangun tidur jadi happy sesuai dengan nama product line-nya, "Happy".


Varian Body Serum ini katanya diklaim memiliki kemampuan mencerahkan 3x lebih ampuh. Gue pribadi tidak punya masalah dengan kulit kusam. Sehingga, nggak terlalu notice untuk klaim yang satu ini. Kalau efek tone up setelah pemakaian, mungkin ada tetapi bukan sampai bikin kulit jadi abu-abu. Intinya, tujuan dari pakai body serum ini untuk menyehatkan kulit. Kulit yang sehat buat gue adalah yang kulit yang lembab karena tidak mudah kehilangan kadar air dan minyak, kulit yang halus karena tidak ada penumpukkan sel-sel kulit mati, dan kulit yang tidak menimbulkan bau tak sedap karena tidak ada atau minim bakteri penyebab bau tak sedap di kulit.


Kalau tujuan teman-teman adalah meningkatkan skin tone, mungkin saja bisa. Apalagi produknya sendiri merupakan serum bagi kulit tubuh. Namun, jangan berharap hasil instan karena pemakaiannya harus konsisten dan setiap orang punya treshold atau ambang batasnya masing-masing. Soalnya, kita kan punya pigmen yang berbeda-beda. Selama kita rajin pakai body serum ini, gue yakin, deh kulit kita akan terlihat semakin sehat setiap harinya.






FINAL VERDICT

Pros (+)
+ Botol kemasannya ramping jadi tidak terlalu makan tempat.
+ Pump-nya mudah digunakan untuk mengeluarkan produk.
+ Wanginya enak bangeeet dan lumayan tahan lama. Terutama kalau dipakai setelah mandi.
+ Efektif dalam melembabkan dan menyehatkan kulit.


Cons (-)
- Tutup pump terkadang agak mudah lepas.
- Untuk pengemasan produk sebaiknya lebih minim bubble wrap agar lebih ramah lingkungan.






RECOMMENDATION

- Skin Type
Gue merekomendasikan produk ini buat kalian yang body skin type-nya tidak terlalu dehidrasi karena teksturnya sangat ringan. Buat kalian yang kalau pakai body care mudah keringetan dan merasa gerah, Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+ ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian.


- Age Range
Produk ini lebih diperuntukkan bagi usia 13 tahun ke atas karena di dalamnya terdapat beberapa bahan aktif yang sebaiknya tidak digunakan oleh mereka dengan rentang usia di bawahnya.


- Special Condition
Untuk ibu hamil dan menyusui, gue selalu sarankan untuk rajin konsultasi dengan dokter kandungan dan dokter kulit. Meskipun sekilas dilihat tidak ada komposisi yang berpotensi membahayakan janin maupun bayi, tetapi kondisi setiap ibu itu berbeda-beda.


Intinya, gue merekomendasikan produk ini secara umum. Silakan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kalian masing-masing, yaa. Kalau mau diskusi boleh tinggalkan pesan di kolom komentar. Tetapi, untuk kondisi khusus, silakan langsung ditanyakan pada ahlinya, yaa.



- Bintang Mahayana Ⓒ 2022







Disclaimer On
- Bukan expert maupun dermatologist. Konsultasi silakan hubungi ahlinya.
- Tujuan review adalah berbagi pengalaman, keputusan membeli sepenuhnya adalah hak prerogatif pembaca. Harap jadikan review ini sebagai referensi saja.
- Dilarang merepost, menggunakan, atau mengutip seluruh atau sebagian isi dari tulisan ini, baik dalam bentuk tulisan maupun gambar dengan tujuan komersil maupun non-komersil.
- Untuk keperluan kerja sama silakan hubungi melalui e-mail ke contact.bintangmahayana@gmail.com dengan subjek "BRAND NAME_Offering" atau gunakan fitur Blogger Contact Form pada side bar laman Blog ini.






No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.