[REVIEW] SCARLETT Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide+ | Bintang Mahayana

Monday, December 12, 2022
 Hola!
Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat, yaa! Kalian udah pada cobain produk Scarlett Happy Line belum? Sebelum postingan ini gue udah sempat review Scarlett Happy Body Serum-nya, nih! Kali ini, gue akan review Scarlett Happy Fragrance Body Cream. Buat kalian para body care lovers yang penasaran sama pengalaman gue selama memakai produk ini, silakan lanjutkan membaca samapai selesai, yaa! Buat yang sudah cobain, boleh dong share juga pengalamn kalian di kolom komentar. So, without further do, let's get into the review!





BODY SKIN PROFILE

Skin Tone            : light to fair
Skin Undertone  : neutral
Skin Type            : normal to dry
Skin Concerns    : hyperpigmentation, dryness




PRODUCT DETAILS




Product Name:
Sacrlett Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide+
Brand Name:
Scarlett
Brand Origin:
Indonesia
Product Type:
Body Cream
Product Size:
300ml
BPOM Number:
18220104914
Batch Number:
187164691/ SR83W8M
Price:
IDR75,000
Where to Buy:
Original Product Check:





INGREDIENTS

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM HydantoinArgania Spinosa Kernel Oil, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Vitis Vinifera (Grapeseed) Oil, Almond Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 12940.


__    Actives    __    Antioxidant    __    Colorant    __    Essential Oils    __    Emollient    

__    Fatty Alcohol/ Plant-based    __    Fragrance    __    Humectant    __    Mineral Oil    

__    Preservatives    __    Silicone    __    Stabilizer    __    Sun Protector







PACKAGING

Packaging produk ini menggunakan botol pump yang terbuat dari bahan plastik tebal. Dilengkapi stopper atau penahan di leher botolnya untuk mencegah terjadinya kebocoran. Diameter botolnya berukuran 5,5cm sedangkan untuk tinggi botolnya hingga ke bagian pump 16,5cm. Untuk ukuran body care 300ml ini sudah cukup minimalis, yaa kalau dibandingkan dengan packaging lama Scarlett di koleksi sebelum-sebelumnya. 


Selama pemakaian, gue sendiri tidak menemukan adanya kendala dalam pemakaian terkait kemasan produk ini. Oh ya, karena botolnya transparan, jadi isinya bisa terlihat. Jadi, kita tahu kalau produknya mau habis. Plastiknya juga bisa dipotong kalau produknya sudah tinggal sedikit dan ingin dipindahkan ke jar. Supaya kalian tetap bisa merasakan manfaat dari produk ini hingga benar-benar habis sampai ke tetes terakhir hihi.





FRAGRANCE

Kalau soal body care wangi, Scarlett sih memang juaranya, yaa. Wanginya di awal aplikasi itu agak sedikit maskulin mirip wangi musky gitu. Lama-kelamaan dia akan semakin soft hampir seperti wangi bedak. Gue pribadi sangat suka wanginya. Kalau mau lebih tahan lama di badan, saran gue kalian pakainya sesaat setelah mandi. Soalnya, sehabis mandi, kulit kita masih menyiman sisa-sisa kelembaban. Kalau kulit lagi kering-keringnya langsung pakai ini, wanginya nggak akan bertahan cukup maksimal. Overall, gue sangat suka wanginya dan menurut gue cowok pun bisa juga, kok pakai ini.






TEXTURE

Tekstur produk ini sangat ringan. Padahal, awalnya gue kira saat baca namanya "Body Cream" dia bakalan agak heavy. Ternyata dia bisa diaplikasikan dengan sangat mudah. Teksturnya sangat mudah dibaurkan dan diserap oleh kulit. Tidak terasa lengket sama sekali. Malah yang gue rasakan produk ini, tuh ada sedikit cooling sensation. Dingin-dingin seger gimanaa, gitu. Makanya nyaman banget dipakai setelah mandi. 

Kebetulan gue tinggal di area yang humidity-nya cukup rendah. Tetapi, karena musim hujan jadi cukup lembab. Selama pakai body cream ini nggak ada kesan badan jadi gerah atau suffocated sama sekali. Buat kalian yang ingin produk bertekstur lebih runny, mungkin kalian juga bisa coba Scarlett Happy Body Serum Cerathione Hyalu+. Terutama buat kalian yang kulitnya mudah berkeringat atau tinggal di area dengan kelembaban tinggi. Namun, Scarlett  Happy Fragrance Body Cream Hyalu Sheamide+ ini juga tetap termasuk ringan menurut preferensi gue.





MY EXPERIENCE

Setelah pemakaian kurang lebih 1 bulan, gue ngerasain kalau body cream ini wanginya tahan lama banget dan kalau dipakai habis mandi, dia bisa mengunci kelembaban tubuh dengan sangat baik. Gue paling suka mandi sebelum tidur dan feels-nya pakai produk ini sesaat setelah mandi benar-benar ngasih calming sensation yang bikin tidur jadi lebih nyenyak karena badan wangi sampai besok paginya. Kulit juga terasa lebih lembut, kenyal, dan sehat.

Untuk tampilan apakah jadi lebih cerah, gue sendiri jujur nggak ada masalah sama kulit kusam jadi nggak terlalu merhatiin. Selama dia bikin kulit gue kelembabannya terjaga, that is just enough for me. Tetapi, sebagai orang yang banyak kegiatan di luar gue pikir produk ini cukup menjaga kulit dari paparan sinar matahari karena nggak gampang gosong gitu. Kulit badan gue tuh gampang tiba-tiba kering dan kalau udah kering suka luka :( Tetapi karena pakai ini rutin dan emang cukup royal untuk amount-nya udah nggak pernah ngalamin lagi, deh. 


Gue termasuk yang percaya kalau kita prioritasin kesehatan kulitnya daripada tampilannya, masalah kulit lainnya akan gone aja gitu. Kalau kulit kering, kan otomatis kusam juga tampilannya. Nah, mungkin karena kelembabannya terjaga itulah jadinya gue nggak ngerasa ada masalah soal tingkat kecerahan kulit.







FINAL VERDICT


Pros (+)

+ Wanginya enak banget dan tahan lama.
+ Efektif melembabkan kulit dengan tekstur yang sangat lembut.
+ Tidak terasa lengket atau berminyak di kulit sama sekali.
+ Membuat kulit terasa kenyal dan sehat setelah pemakaian rutin kurang lebih 1 bulan.


Cons (-)
- Tidak ada kemasan yang travel size. Jadi, kalau mau coba harus langsung full size 300ml.





RECOMMENDATION

Produk ini sangat gue rekomendasikan bagi kalian yang punya permasalahan kulit kering, tetapi juga ingin wangi yang bisa menyatu dengan natural body odor. Produk Scarlett bisa digunakan mulai 13 tahun ke atas. Tetap disarankan untuk melakukan patch test untuk mengetahui reaksinya pada kulit di awal pemakaian. Untuk hasil terbaik, sebaiknya produk ini digunakan sesaat setelah mandi. Sehingga, sisa-sisa kelembaban di kulit bisa terkunci sempurna setelah pengaplikasian produk dan wanginya bisa bertahan hingga besoknya. Bagi ibu hamil sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter, yaa karena reaksi alergi tiap orang bisa berbeda-beda. Namun, secara umum produk ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit maupun kesehatan.


Bintang MahayanaⒸ2022




Disclaimer On
- Bukan expert maupun dermatologist. Konsultasi silakan hubungi ahlinya.
- Tujuan review adalah berbagi pengalaman, keputusan membeli sepenuhnya adalah hak prerogatif pembaca. Harap jadikan review ini sebagai referensi saja.
- Dilarang merepost, menggunakan, atau mengutip seluruh atau sebagian isi dari tulisan ini, baik dalam bentuk tulisan maupun gambar dengan tujuan komersil maupun non-komersil.
- Untuk keperluan kerja sama silakan hubungi melalui e-mail ke contact.bintangmahayana@gmail.com dengan subjek "BRAND NAME_Offering" atau gunakan fitur Blogger Contact Form pada side bar laman Blog ini.


No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.