[REVIEW] KÉRASTASE Genesis Serum Anti Hair-Fall Fortifying Serum untuk Rambut Rontok dan Kulit Kepala Beminyak

Monday, June 27, 2022
 Hola!
Di postingan kali ini gue mau review produk perawatan rambut sultan yang bisa mengatasi rambut rontok plus awet wangi seharian, yaitu Kérastase Genesis Serum Anti-Chute Fortifiant Anti Hair-Fall Fortifying Serum. Buat kalian yang lagi struggling parah dengan masalah rambut rontok, boleh baca review ini sampai habis. Siapa tahu kalian jadi tertarik nyobain juga. Gue doain semua yang baca ini dan ngalamin masalah rambut apapun, bisa segera kembali sehat yaa rambutnya!
Kalau penasaran, just keep on reading!






ABOUT THE BRAND

KÉRASTASE sebuah luxury brand yang memiliki spesialisasi pada professional hair care and styling product bagi pria dan wanita, berasal dari Paris, Perancis. Namun, di Indoensia sendiri, brand ini sudah masuk secara resmi dalam lini bisnis luxury brand milik PT L'Oréal Indonesia. Dahulu, produk-produk Kérastase hanya available di salon premium. Tetapi, sekarang Kérastase sudah tersedia juga di Official Flagship Store di berbagai e-commerce.




BINTANG'S HAIR PROFILE

My Hair Color        : Black/ No Coloring
My Hair Type         : Normal to Dry & Oily Scalp
My Hair Length     : Long Hair/ Hijab
My Hair Concern  : Oily scalp, itchy scalp (sometimes), hair-fall, wet dandruff (sometimes)




PRODUCT DETAILS


kerastase-genesis-anti-hair-fal-fortifying-serum-untuk-rambut-berhijab-review
 KÉRASTASE Genesis for Women Hair-Fall Serum
Source: personal doc.

Product Name:
Genesis Serum Anti-Chute Fortifiant Anti Hair-Fall Fortifying Serum

Brand Name:
Kérastase 

Country of Origin:
France

Made In:
Spain

Product Size:
30ml/ 1.01 fl.oz
90ml/ 3.04 fl.oz

Product Type:
Leave In Hair Serum (No Rinse)

BPOM No:
NCA7201000011

Batch No:
44UN2P

Expiry Date:
11/24

Price:
Kérastase Flagship Store Shopee
30ml: IDR545,000
90ml: IDR1.037.000

Kérastase Flagship Store Tokopedia
30ml: IDR502,000
90ml: IDR1.037.000

Where to Buy:
Shopee: @kerastaseofficialshop
Tokopedia: KERASTASE Official Store





INGREDIENTS

Aqua/ Water/ Eau, Alcohol Denat, Diaminopyrimidine Oxide, Ammonium polyacrylodimethyl taurate, Aminoethyl propanol, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Piroctone olamine, Caffeine, Arginine, Limonene, Niacinamide, Pyridoxine HCl, Linalool, Safflower glucoside, Benzyl salicylate, Coumarin, Citral citronellol, Benzyl benzoate, Anhydroxylitol, Xylitol, Zingiber offinale Root Extract/ Ginger Root Extract, Resveratrol, Tocopherol, Sodium citrate, Parfum/ Fragrance. C20744/2.


__    Active    __    Antioxidant    __    Alcohol (Fatty Alcohol)    __    Caffeine    __    Essential Oil   

__    Fragrance    __    Hair Growth Stimulant    __    Humectant    __    Sebum Absorber/ Conditioning

__    Stabilizer/ pH Adjuster    __    Preservatives/ Antifungal 




CLAIMS


Kerastase-genesis-anti-hair-fall-serum-for-women-claim-website-info
 Kérastase Genesis Serum Anti Hair-Fall Fortifying Serum Claim
Source: www.kerastase.com

Serum harian yang menguatkan rambut yang lemah, rawan mengalami kerontokan akibat kerusakan. Diperkaya dengan kombinasi poten dari Aminexil, Edelweiss Native Cells dan Ginger Root, serum ini mampu memperbaiki ketahanan rambut untuk mengurangi rambut rontok dan memaksimalkan rambut yang indah. Dengan menguatkan folikel rambut di kulit kepala secara bersamaan dengan menciptakan kondisi optimat untuk pertumbuhan rambut. Hari demi hari, serum ini menenagkan dan mengembalikan kekuatan alami kulit kepala. Tekstur yang seperti jelimemudahkan aplikasi produk dan mencegah banyak produk yang terbuang. Rambut menjadi lebih kuat dan lebih indah dengan tampilan yang lebih sehat (Source: www.kerastase.com).





PACKAGING

OUTER PACKAGING

Produk ini hadir dalam kemasan kardus berwarna soft pink dengan aksen merah pada bagian tutupnya. Sedangkan pada bagian logo brand bertuliskan nama brand berwarna hitam dan merah serta silver pada bagian logo inisial "K". Kardusnya sendiri glossy. Di bagian dalamnya semuanya berarna merah dan memiliki desain matte.

Informasi yang tertera pada box packaging meliputi nama brand, nama produk, logo brand, ukuran produk, petunjuk pemakaian dalam 13 bahasa, logo recycle, logo PAO, penjelasan kegunaan produk, peringatan, QR Code, barcode, nomor BPOM, nomor batch produksi, tanggal kedaluwarsa, komposisi produk, dan informasi produsen.



INNER PACKAGING

Bagian dalam atau kemasan produknya sendiri berupa botol kaca bening dengan desain senada. Pipet juga terbuat dari kaca bening sedangkan karet pipetnya terbuat dari karet berwarna putih. Pipetnya memudahkan untuk pengambilan produk dan dilengkapi tanda berwarna hitam untuk menunjukkan dosis per pemakaian.

Tulisan pada bagian botolnya ternyata bukan engraved, tetapi prnted sticker bening. Sebenarnya untuk desainnya terlihat rapi. Namun untuk harga produk yang bisa dikatakan tidak murah, seharusnya bisa dibuat engraved daripada menggunakan sticker karena kesannya jadi kurang eksklusif secara desain.




kerastase-genesis-anti-hair-fal-fortifying-serum-packaging
kerastase-genesis-anti-hair-fal-fortifying-serum-packaging-detail
 KÉRASTASE Genesis for Women Hair-Fall Serum
Source: personal doc.





FRAGRANCE

Wangi produk ini memang cukup strong. Tidak heran karena di bagian ingredient list ada 4 jenis fragrance yang ada di dalam produk ini. Gue suka banget, sih sama wanginya yang segar dan agak maskulin. Buat kalian yang suka wangi soft yang cewek banget mungkin akan sedikit kaget. Lama-kelamaan akan menjadi soft meskipun bagusnya dia bisa bertahan sampai besoknya. APalagi kalau pakainya malam sebelum tidur. Gue biasanya mandi sekitar jam 7-an malam dan 30 menit setelah keramas, gue pakai produk ini.




TEXTURE

Tekstur produk ini seperti water-based serum pada umumnya. Cair agak kental berwarna bening. Saat menyentuh kulit kepala, rasanya dingin dan langsung gripping ke rambut dan kulit kepala. Wajar, karena memang mengandung Alcohol Denat yang agak tinggi. Alcohol Denat ini jenis alcohol yang halal, kok karena berasal dari tumbuhan. Dosis untuk sekali pemakaian disarankan 4 dosis (1 dosis = batas berwarna hitam).




kerastase-genesis-anti-hair-fal-fortifying-serum-texture
 KÉRASTASE Genesis for Women Hair-Fall Serum Texture
Source: personal doc.





EFFECTIVENESS

Tekstur produk ini seJujur, gue cukup amazed sama performa produk ini. Foto di bawah ini baru 2x pemakaian dan pengurangan kerontokkannya cukup signifikan. Keduanya gue kumpulin dari rambut yang rontok saat keramas. Memang tingkat kerontokkan gue sebelumnya cukup parah. Jadi, kalau berharap instan langsung nggak ada yang rontok sama sekali ekspektasinya kurang realistis, yaa hahaha. Meskipun mau pakai produk semahal apapun, gue percaya perubahan itu bisa terjadi karena konsistensi. Selain itu, perlu juga dukungan dari haircare products lainnya yang memang mendukung untuk mengatasi masalah kerontokkan rambut.


Efek lain yang gue rasakan setelah pemakaian rutin selama lebih dari 2 minggu adalah gue rasain batang-batang rambut jadi terasa lebih halus dan sehat dibanding sebelumnya. Rambut juga jadi nggak mudah terlihat kusam dan mudah diatur. Saat menulis review ini, produknya memang belum habis dipakai dan tetap gue lanjutkan pemakaiannya. Selama dia masih terus menutrisi rambut dan kulit kepala serta tidak menimbulkan efek negatif. Semoga satu botol ini saja sudah cukup, yaa. Soalnya mahal kalau mau repurchase haha.


kerastase-genesis-anti-hair-fal-fortifying-serum-before-and-after
 KÉRASTASE Genesis for Women Hair-Fall Before vs After
Source: personal doc.





FINAL VERDICT

PROs (+)

+ Wangi produknya enak banget, nyegerin dan bertahan lama.

+ Tekstur produknya mudah diratakan dan meresap.

+ Ada cooling sensation saat dipakai di kulit kepala.

+ Cukup efektif dalam mengurangi masalah kerontokkan rambut.


CONs (-)

- Harganya emmang cukup pricey tetapi sebanding dengan manfaatnya.

- Kemasannya kurang terlihat mahal karena label botolnya menggunakan sticker.





RECOMMENDATION

Produk ini gue rekomendasikan bagi kalian yang ingin mengurangi rambut rontok. Sangat disarankan bagi kalian yang memang telah menemukan produk seperti shampoo dan conditioner yang cocok juga. Kalau kalian masih ngalamin rambut berketombe, gue saranin buat ngatasin ketombenya dulu sebelum melakukan extra treatment dengan menggunaka serum ini. 


Oh ya, saran gue belinya waktu diskon aja, yaa. Kemasan 30ml kalau diskon pernah gue lihat bisa sampai tinggal IDR299,000 aja. Untuk produk kategori premium, harga segitu menurut gue cukup good deals, sih!


Genesis Line ini khusus buat mengatasi masalah rambut cewek, yaa. Buat teman-teman yang cowok, kalian bisa coba hairline Kérastase Genesis Homme For Men yang botolnya ada gradasi merah, hijau-nya seperti foto di bawah ini.


kerastase-genesis-homme-for-men
 KÉRASTASE Genesis Homme for Men
Source: www.kerastase.co.uk






Bintang Mahayana (c) 2022


DISCLAIMER



No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.