[REVIEW] JUMISO Yes I Am Toner AHA 5% - Mild Exfoliator for Beginner? | Bintang Mahayana

Hola!
Di postingan kali ini gue udah nggak sabar mau berbagi review produk AHA exfoliating toner dari k-beauty yang lagi hitz ini. Jumiso Yes I Am Toner AHA 5% adalah toner AHA pertama gue setelah sebelumnya menggunakan toner AHA, BHA, dan PHA dari local brand. Kira-kira bakal efektif nggak, sih proses chemical exfoliating nya kalau toner yang kita pakai hanya mengandung AHA saja? Buat pemula apakah aman? Kalau penasaran, keep on reading!




ABOUT THE BRAND
Jumiso merupakan skincare brand yang berasal dari Korea. "Ju" artinya adalah give ( memberi). Sedangkan "Miso" artinya adalah smile (senyuman). Sehingga, Jumiso artinya adalah make you smile atau membuat orang lain tersenyum.



MY SKIN PROFILE
Skin Type              : Normal (sometimes dry)
Skin Tone              : Light
Skin Undertone    : Neutral
Skin Concerns      : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores




PRODUCT DETAILS
Nama Produk : JUMISO Yes I Am Toner AHA 5%
Nama Brand   : JUMISO
Negara Asal    : Korea
Jenis Produk  : Exfoliating Toner (AHA)
Ukuran            : 150ml
MFG Date       : 2020.06.24
PAO                 : 12 months (1 year)
BPOM             : NA26201200175
Expiry Date     : 2023.06.23
Harga               : Rp130.000,00 (Sale)
Purchasement : Shopee @stylekorean
Tekstur            : cair
Jenis Kulit       : All Skin Type
Produced by   : Cotde Inc, - Chungcheongnam-Do, South Korea
Imported by   :  PT Style Korean Indonesia






INGREDIENTS
Water, Propanediol, Potassium Hydroxide, Glycolic Acid, Lactic Acid, Butylene Glycol, 1-2-Hexanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Dimethyl Sulfone, Polyglyceryl-10 Oleate, Lactobacillus Ferment, Houttuynia Cordata Extract, Sophora Japonica Flower Extract, Saccharomyces/ Rice Ferment, Panthenol, Allantoin, Backhousia Citriodora Leaf Oil, Sea Water, Benzyl Glycol, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethyl-hexylglycerine, Pentylene Glycol, Tocopherol, Raspberry Ketone.

___   : AHA (exfoliant)
___   : Essential Oil
___   : Humectant
___   : Antioxidant





CLAIMS
- AHA
ingredients such as Glycolic acid ad Lactic acid contribute to improving exfoliating effects and maintaining moisture in your skin.

- Panthenol and Lemon Myrtle
boosters that help maintain water-oil balance of your skin.

- Alcohol-free
all ingredients are alcohol-free, void of any skin-irritating substance including ethyl ethanol.

- Shiny "tone" care
Hottuynia cordata extract abundante in polyphenol and diverse amino acids as well as Scutellaria Baicalensis root extract rich in skin revitalizing substance will bring your skin full of shiny tone.

- Exfoliation & Maintenance of Moisturizing Power
The Substance of AHA consisting of Glycolic acid and lactic acid takes care of dead skin cells of skin surface with effectiveness and softness.


Highlights :
- memberikan efek eksfoliasi pada kulit (mengangkat sel-sel kulit mati).
- menjaga kelembaban kulit.
- menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit.
- bebas alkohol dan irritating ingredients termasuk ethyl alcohol.
- mencerahkan kulit dan membuatnya tampak glowing (shiny tone care).
- melembutkan dan memperbaiki skin texture.




PACKAGING

Untuk produk Jumiso Yes I Am Toner AHA 5% ini gue pakai yang kemasan baru. Sebelumnya, botolnya bening dan printed design nya berwarna biru. Sedangkan kemasan yang gue punya saat ini botolnya berwarna putih solid. Di box packaging nya pun informasinya lengkap dan bisa scan barcode untuk verifikasi keaslian produk. Lucunya lagi di bagian dalamnya ada peta Seoul. Tapi gue belom tega nyobeknya, sih. Haha.





FRAGRANCE
Produk ini sekilas memiliki wangi seperti lemon. Tetapi nggak menyengat, kok. Wajar karena di dalamnya memang mengandung Lemon Myrtle yang baik untuk menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit.




TEXTURE


Tekstur produk ini benar-benar cair seperti air yang berwarna bening. Foto di atas gue tunjukkan dalam kondisi low light supaya lebih jelas terlihat. Lumayan agak susah juga fotonya karena produknya cair banget dan cepat meresap.

Bagi teman-teman yang memakainya tanpa kapas harap berhati-hati yaa supaya nggak tumpah. Gue sendiri selama ini sudah nggak pernah pakai kapas lagi. Jadi memang harus hati-hati ketika ingin aplikasikan produk ke wajah. Lebih baik sedikit demi sedikit dan gunakan teknik layering





BEFORE-AFTER


Pemakaian pertama Jumiso Yes I Am Toner AHA 5% ini sejujurnya sudah dimulai sejak 21 November 2020. Tetapi, baru timbul hormonal acne (karena siklus) pada 26 November 2020, yaitu seperti pada kondisi BEFORE. Foto diambil pada malam hari dengan flash. Langsung aja gue aplikasikan produk di malam itu. Besok paginya langsung kering. 

Nah, setelah rutin pakai sampai pada tanggal 14 Desember 2020 yaitu pada kondisi AFTER, terlihat jelas bedanya. Tidak timbul acne scars dan PIH pun samar banget. Bagian yang ditandai dengan lingkaran merah adalah kondisi before-after di tempat yang sama, yaitu area pipi bawah dekat jaw line.





FINAL VERDICT
Jujur awal beli si Jumiso Yes I Am Toner AHA 5% ini nggak ada ekspektasi lebih selain bantu jaga kulit wajah supaya nggak gampang kusam aja. Ternyata, dia mampu melakukan lebih. Termasuk bikin jerawat cepat kering dan bekas PIH nya nggak terlalu parah dan lebih cepat memudar. Semua manfaat gue dapatkan tanpa harus mengalami proses purging sama sekali. Biasanya, kalau purging gue akan langsung mengalami dalam kurun waktu 24 jam dan nggak lebih dari 1-3 hari.


Pros (+)
+ Desain packaging yang lucu.
+ Harga yang affordable dengan isi yang banyak.
+ Mencerahkan dan menjaga kulit agar tidak mudah kusam.
+ Membantu penyembuhan hormonal acne dan PIH
+ Aroma lemonnya calming dan enak banget.
+ Melembabkan kulit.
+ NO Purging.



Cons (-)
- Packagingnya memang lucu. Tetapi agak susah melihat isi produknya. 
Harus pakai flashlight biar tau sisa nya.
- Tidak travel friendly. Jumiso ini tidak punya travel size. Jadi harus dipindahkan dulu 
ke botol lain. Tetapi karena ada penutup karetnya, agak susah yaa mindahinnya.
- Lumayan bantu whiteheads naik ke permukaan tetapi belum maksimal. 
Masih butuh waktu lebih lama mungkin hingga pemakaian 100% (habis).




RECOMMENDATION
Bagi teman-teman yang kulitnya tidak sensitif terhadap fermented ingredient dan pemula eksfoliasi, bisa banget coba ini. Bagi teman-teman yang normal to dry skin nggak perlu khawatir kalau ini bakal drying. Justru AHA nya bikin lembab yang pas di kulit. Selain karena harga yang affordable dan isinya yang banyak, good ingredients di dalamnya bikin produk ini patut banget untuk kalian coba!




***
Thank you all for droping by!
May us all glow inside and out.
- Bintang Mahayana -



Disclaimer
- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk selama kurang lebih 3 minggu.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Produk merupakan self-sponsored dan tidak terafiliasi dengan pihak manapun.
- Contact Me: https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan Blog ini.






6 comments:

  1. Sukaa banget sama toner ini. This was my favorite before I found By Wishtrend Mandelic Acid!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Kak Dyn! Thanks for dropping by here. Ikr! Product nya gemesin tapi efeknya dahsyat haha. Waah eye-ing juga produknya Wishtrend. Might try that later sis. Thanks for the reference yaa.

      Delete
  2. Kak bintang, maksudnya "whitehead naik ke permukaan" tuh gimana ya? apa itu berarti produk ini ga terlalu ampuh untuk menghilangkan white head?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo..maksudnya whiteheads itu kan komedo tertutup. Dia susah buat diektraksi secara manual. Kalau naik ke permukaan itu si whiteheadsnya nggak perlu dipecet cuma digosok pelan pakai jari yang bersih saja bisa lepas. Biasanya whiteheads nya sudah mengeras tetapi belum meradang (jadi jerawat). Soal menghilangkannya, whiteheads sendiri memang tidak semudah itu dihilangkan secara topikal dengan skincare. Harus didukung dengan pola hidup yang sehat juga. Jadi, kesimpulannya produk ini membantu untuk ekstraksi whitehads secara manual dengan cara yang tidak berbahaya seperti yang aku jelaskan. Sehingga, bisa mengurangi tampilan whiteheads di kulit. Tetapi, seperti kebanyak produk lainnya, whiteheads akan kembali lagi kalau kita masih makan makanan yang memicu whiteheads itu sendiri, seprti makanan berlemak, berminyak, dsb. Semoga terjawab yaa :)

      Delete
    2. wahhh. makasih atas penjelasannya kak. sangat membantu. bagus mana ya kak produk ini sama cosrx aha 7?

      Delete
    3. Halo Kak! Maaf baru sempat respon lagi yaa. Perlu diinfokan kalau aku sendiri belom pernah pake cosrx aha 7. Mungkin bisa search di Google dan mampir ke Blog lain karena aku rasa banyak kok Blogger yang sudah review. Bisa dijadikan referensi dan pertimbangan yaa pros dan cons dibanding Jumiso ini. Sehat selalu! :)

      Delete

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.