[REVIEW] ENDOSKIN Overnight Beauty Patch - Hanya 4 Jam Bisa Menyamarkan Kerutan Halus? | Bintang Mahayana

Holla!
Di postingan kali ini gue mau review Endoskin salah satu local brand yang produknya unik banget, nih. Endoskin Overnight Beauty Patch. Manfaat Endoskin ini banyak banget untuk kesehatan kulit kita. Terus, apa sih yang bikin Endoskin Overnight Beauty Patch ini unik? Kalau penasaran sama review Endoskin nya, keep on reading!






ABOUT THE BRAND
Endoskin adalah sebuah local brand yang saat ini telah rebranding menjadi brand dengan nama Westcare. Produk Endoskin yang akan di-review pada postingan kali ini telah mendapatkan lisensi dari Endoderma Korea. Produk ini sendiri diproduksi langsung di Korea dan diimpor oleh PT Lapi Laboratories. Produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM dan jenis kulit yang cocok untuk Endoskin Overnight Beauty Patch ini adalah for all skin types. Terutama yang memiliki masalah kerutan halus. Jadi, bisa dipastikan kalau jenis kulit yang cocok untuk Endoskin ini adalah all skin types yaa.



MY SKIN PROFILE
Skin Type              : Normal to Dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone   : Neutral
Skin Concerns  : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores, Fine Lines (undereye area), Sensitive* & Reactive** Skin, Acne-Prone

*Sensitive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang mudah memerah jika terpapar sinar matahari terlalu lama atau terdapat physical exfoliating motion seperti scrubbing. Bahkan, terkadang kulit gue mudah memerah saat cuci muka dengan sabun walaupun tanpa cleansing tool.

**Reactive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang cukup reaktif atau responsif terhadap perubahan. Baik suhu, kelembaban, air, maupun ingredient. Biasanya reaksi yang terjadi adalah panas, gatal, atau bahkan terasa timbul jerawat bentol dalam hitungan jam (antara 1-12 jam). Sehingga, apabila gue sedang mencoba produk baru, nggak butuh waktu lama untuk tahu reaksinya. Terutama untuk produk yang tidak mengandung bahan aktif yang seharusnya tidak berpotensi purging. Berarti, bisa dipastikan cocok atau tidaknya.



PRODUCT DETAILS


Nama Produk : ENDOSKIN Overnight Beauty Patch
Nama Brand   : Endoskin/ Westcare
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk   : Beauty Patch
Ukuran            : 3 patch (13mg/ patch)
BPOM             :  NA26192005012
Batch No.        : DH2609
PAO                  : -
Expiry Date     : 25 AUG 2021
Harga               : Rp250.000,00
Tekstur            : beauty patch
Jenis Kulit       : All Skin Type 
Website            : 
Where to buy   : Shopee Official Endoskin
Imported by     : PT Lapi Laboratories Jl Gedong Panjang Raya No.32, Jakarta - Indonesia.



INGREDIENTS
Sodium hialuronat, Sodium Hialuronat Crosspolimer-2.



CLAIMS
Berikut ini adalah manfaat Endoskin Overnight Beauty Patch yang bisa teman-teman dapatkan dengan pemakaian rutin.

- Patch skincare Endoskin, sebuah beauty patch yang bisa mengembalikan kelembaban kulit dalam semalam.
- Endoskin menggunakan teknologi Microneedle optimal, yang tidak menimbulkan iritasi, dan memberikan efek kelembaban paling baik 
- Menggunakan kemampuan “cross-linking” untuk mengikat senyawa HCA*.
- Pemakaian yang mudah, diiringi dengan konsistensi bisa membuat kulit lebih cepat menjadi cerah, elastis, dan tidak banyak kerutan.

*CLHA : Cross-linked hyaluronic acid adalah rantai silang asam hialuronat berupa zat aktif yang digunakan pada patch mikrostruktur Endoskin.



PACKAGING
First impression, untuk box packaging paket nya lucu dan aesthethic banget. Warnanya antara mocca dan lilac. Kemudian masih dilapisi wrapping paper yang bikin kita serasa dapat hadiah hampers hihi. 

Untuk packaging produknya terdiri dari dua lapis. Bagian luar terbuat dari paper box sedangkan bagian dalam terbuat dari alumunium foil untuk melindungi patch case nya. Untuk patch case nya terbuat dari plastik mika berwarna gold dan transparan dengan bentuk molding menyerupai bentuk 3 beauty patch. Masing-masing beauty patch direkatkan pada plastik mika bening satu sisi. 




Secara efektivitas untuk melindungi isi produk, jujur ini aman banget. Kemasannya juga mengesankan kalau produk ini mahal. Tetapi mungkin dari segi efisiensi, box packaging nya agak kebesaran. Sehingga, jika dibawa bersama box nya akan menjadi kurang travel friendly.

Saran : Ukuran packaging bisa dibuat lebih kecil untuk memudahkan saat dibawa traveling. Selain itu, jumlah beauty patch nya bisa dibuat genap saja, misal 4,6, atau 8. Sehingga bisa digunakan sebagai pairing patch



FRAGRANCE
Produk ini tidak mengandung fragrance atau aroma apapun.



TEXTURE
Tekstur dari beauty patch ini agak tebal. Secara umum mirip dengan tekstur beauty patch pada umumnya. Patch ini juga elastis. Namun, karena saat aplikasi produk bagian tengahnya tidak boleh ditekan, maka harus berhati-hati saat meletakkan beauty patch pada bagian yang diinginkan. Agar tidak merusak bagian tengah patch yang mengandung asam hialuronat. Berikut tekstur beauty patch setelah dipakai semalaman. Bagian tengah yang mengandung CLHA menjadi bening transparan yang semula berwarna agak kekuningan.



HOW TO USE
1. Bersihkan (dari minyak dan air) serta keringkan wajah sebelum aplikasi.
2. Lepaskan lapisan pelindung transparan dan sticker putih. Jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung asam hialuronat.
3. Tempatkan patch pada bagian wajah yang diinginkan. Jangan menggosok patch saat patch ditempelkan. Tekan patch dengan lembut dan tepuk perlahan selama 2-3 menit dengan jari.

Note : Pada step no.3 hanya tekan bagian pinggirnya aja. Tujuannya supaya patch nya bisa menempel dengan sempurna di kulit dan tidak ada bagian yang terangkat. 

Contoh Pemakaian

Jujur, bentuk beauty patch ini akan lebih nyaman kalau digunakan di bagian ujung luar mata. Tetapi karena kerutan halus gue letaknya dekat inner corner, yaa jadinya begitu deh bentuknya.



BEFORE-AFTER
Berikut hasil pemakaian Before dan After. Foto Before adalah kondisi undereye sebelum menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch sama sekali. Sedangkan foto After adalah hasil pemakaian Endoskin Overnight Beauty Patch. Terlihat bagian ujung luar kerutan halus lebih samar. Yang semula kerutan halus membentuk lipatan yang menghasilkan cekungan, menjadi lebih rata. Jika di foto After terlihat kerutan halus di bagian dalam agak jelas, itu efek flash. Karena permukaan kerutannya lebih naik sedikit. Sehingga pantulan cahaya lebih banyak.





FINAL VERDICT
Awal pemakaian memang rasanya agak mengganjal. Kulit undereye agak terasa ketarik. Tapi nggak sampai sakit kok. Cuma kayak keganjel selotip aja hihi. Makanya, produk ini lebih nyaman untuk dibawa tidur. Apalagi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan disarankan minimal selama 4 jam pemakaian. Setelah 3 malam berturut-turut menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch ini, bisa gue simpulkan bahwa:


     Pros (+)
+ Packaging paketnya lucu banget.
+ Efektivitas produk dalam menyamarkan kerutan mulai terlihat sejak pemakaian pertama. Meskipun untuk hasil yang lebih signifikan butuh pemakaian lebih lama dan rutin.
+ Cara penggunaan produk mudah.
+ Produk mudah didapatkan.

     Cons (-) 
- Box packaging produk kurang travel friendly
- Untuk 3 buah beauty patch harga produk bisa dikatakan cukup pricey. Meskipun teknologi yang digunakan serta manfaat Endoskin ini worth the price.




RECOMMENDATION
Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin Overnight Beauty Patch ini adalah all skin types atau cocok untuk semua jenis kulit. Terutama bagi kalian yang memiliki masalah kerutan halus. Nggak harus untuk usia 30-an ke atas, kok. Karena, untuk usia 20-an kayak gue pun, karena sering begadang jadi timbul fine lines. Jadi, memang sudah butuh banget pakai Endoskin Overnight Beauty Patch sebelum kerutannya bertambah dalam.



***




Disclaimer
- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk selama 3 malam pemakaian untuk masing-masing dari total 3 beauty patch.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.

- Contact Me: 
https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan Blog ini.

3 comments:

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.