[REVIEW] NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence dan Fresh Herb Origin Serum

 Holla!
Happy New Year 2020

 Been a while since my last skincare product review! Sesuai judulnya, kali ini gue a review 2 skincare products dari Natural Pacific aka Nacific yaitu Nacific Phyto Niacin Whitening Essence dan Nacific Fresh Herb Origin Serum yang sejujurnya udah hitz banget sejak awal 2018 lalu. Cuma karena gue baru coba sekitar 3 bulan lalu, makana baru bisa gue review sekarang. Semoga belum telat-telat amat lah yaa hehehe...
Image result for nacific poster]

First of all, gue mau infoin ke kalian kalau skin type gue adalah combination to oily. Untuk daerah T-Zone cenderung berminyak sedangkan bagian wajah lainnya normal.

DISCLAIMER - Review gue di bawah berdasarkan pengalaman pribadi dan self-sponsored (non endorsement) yang dibeli di Shopee Nacific Official Indonesia, dikirim langsung dari Nacific Korea. So this is a completely honest review. By the way, karena produknya langsung dari Korea, makanya di kemasannya full Korean Hangeul  gitu (gak ngerti artinya wk), makanya gue dapet informasi kandungan dan klaim produknya dari Nacific Official Website. Oh ya, waktu itu Nacific lagi ada limited offer Bundle Set 2 products ini 380k.

NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence

Image result for nacific
Source : nacrebeautycare.com
Nama Produk         : Nacific Phyto Niacin Whitening Essence
Jenis Produk           : Whitening Essence
Ukuran                    : 50ml
Tekstur                    : Transparent and Watery Texture
Jenis Kulit               : All Skin Type
Main Ingredients
Bambusa Vulgaris Extract, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Ethyl Ascorbyl Ether.        
Klaim                       :
- mudah menyerap di kulit dan melembabkan
- bamboo water mampu melembabkan kulit yang kering
- kandungan whitening essence yang mampu mencerahkan kulit
             
Review                     :
Nah, untuk semua klaim di atas, YES! Gue bisa bilang sesuai banget antara klaim dan hasil dari pemakaian Nacific PNWE gue selama 3 bulan ini.

1. Mudah menyerap di kulit dan melembabkan
Penetrasi ke kulitnya cepat banget. Dari aplikasi pakai pipet itu langsung diratain ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher, nggak sampai semenit udah meresap. Makanya ini salah satu keunggulannya juga karena bikin hemat waktu untuk skin preparation terutama sebelum make-up di pagi hari.

2.  Bamboo water mampu melembabkan kulit yang kering
Sesuai nama ingredient nya, bamboo water, teksturnya yang bening (transparent) dan cair (watery) ini melembabkan banget. Walaupun tipe kulit gue bukan kulit yang kering, terkadang di daerah lipatan hidung juga kering. Pemakaian ini bisa bikin foundation  lebih nempel karena ya kulit kita dalam keadaan lembab.

3. Kandungan whitening essence yang mampu mencerahkan kulit
Betul, mencerahkan. Tapi gue nggak merasa mencerahkan dalam artian dia bikin gue lebih putih atau menaikkan skin tone gue. Cerah di sini maksudnya si produk ini bisa bikin wajah kita memantulkan cahaya lebih banyak, alias glowing. Buat kalian yang mau mencapai dewy complexion, gue rasa kalian patut cobain produk ini. Mungkin kalau gue pakai lebih lama lagi dia bisa menaikkan skin tone? We'll see!



NACIFIC Fresh Herb Origin Serum
Image result for nacific
Source : hikoco.co.nz

Nama Produk         : Nacific Fresh Herb Origin Serum 
Jenis Produk           : Serum 
Ukuran                    : 50ml 
Tekstur                    : Transparent and Watery Texture 
Jenis Kulit               : All Skin Type 
Main Ingredients : Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydrogenated Palm Oil      
Klaim                       :    
- antioxidant, soothing and anti aging effect     
- dense oil moisturizing serum    
- non-comedogenic product (suitable for acne-prone skin)

Review                       :
Produk ini biasanya gue jadikan serum di malam hari dan pagi hari hanya sebelum pemakaian make up. Kalau hari itu gue memutuskan make-up free, gue biasanya skip Nacific FHOS dan cuma pakai Nacific PNWE aja.  Untuk klaim nya mari kita bahas satu per satu yaa.

1. Antioxidant, soothing and anti aging effect
Antioksidan sendiri untuk kulit kita fungsinya untuk menangkal radikal bebas dari udara dan polusi yang bisa membuat kulit kita kusam bahkan keriput. Produk ini memang hetero-solution alias ada oil dan ada water. Jadi pemakaiannya harus dikocok dulu kalau ingin mendapatkan manfaatnya secara utuh. Di Instagram nya Nacific waktu itu ada penjelasannya, sih emang. Water for hydrating, Oil for moisturizing.

Untuk klaim soothing sendiri jujur produk ini menenangkan. Selain melembabkan karena ini teksturnya oil jadinya bisa sekalian face massage. Sepintas gue ngerasa wangi citrus gitu memang. Kalau dipake jadinya relaxing karena wanginya segar.

Soal anti-aging, gue sih belom begitu berasa sampe sini ya manfaatnya. Jujur aja memang kadang serum ini aku ratain sampai ke bawah mata. Tapi fine lines gue masih ada aja. Haha, yup! Under eye gue cukup kering soalnya jadi ga heran kalau timbul kerutan halus. That's normal eventhough you're still in your 20's.

2. Dense oil moisturizing serum
Sebenarnya ini teksturnya nggak sepadat (dense) itu sih. Kalau udah jadi one solution gitu jatuhnya teksturnya lumayan cair sih untuk ukuran serum. Karena cair, aku kira awalnya bakal cepat aja menyerapnya, ternyata lumayan lama. Jadi kalau mau pakai ini harus pake kipas. Biasanya kalau lagi buru-buru gue skip step ini sih dan pakai essence nya aja.

3. Non-comedogenic product (suitable for acne-prone skin)
Non-comedogenic, I can say. Karena sejauh ini dia nggak bikin whiteheads gue bertambah banyak, sih. Artinya dia nggak menyumbat kan? Walaupun seminggu pertama pemakaian gue sempet beberapa kali purging. Lucunya jerawat nya itu cuma bertahan 1x24 jam. Terus karena gue denger ini buat blemished skin dan acne-prone yaudah deh sok ide menjadikan ini obat totol jerawat eh, kempes! Setelah 1 minggu gue nggak pernah jerawatan lagi sih. So, bisa gue simpulkan efek itu bukan breakout. Tetapi hanya purging.


Would I recommend these products?

Yes! Gue rasa NACIFIC kudu masuk bucket list "Must Try Korean Skincare", deh! Apalagi kalau kalian punya skin concerns yang sesuai dengan klaim produk mereka. Terutama kalian yang punya masalah kompleksitas dengan dull skin dan acne-prone skin.


Repurchase?

Untuk Whitening Essence nya YES!. Gue suka sama tekstur dan glowing effect nya. Origin Serum nya? Hmmm...maybe. Gue butuh serum yang lebih cepat meresap supaya nggak memakan waktu yang lama untuk skin preparation sebelum make-up.

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.