[REVIEW] 2019 BEST SKINCARE PRODUCTS

Holla!
Postingan ini adalah lanjutan dari rangkaian post 2019 BEST PRODUCTS.  Sesuai judulnya, kali ini gue akan khusus membahas soal review skincare products. Tahun 2019 adalah tahun skincare buat gue. Sepertinya akan banyak. Tapi setelah melewati serangkaian dilemma, akhirnya inilah yang berhasil gue sortir dan gue rasa layak untuk gue masukkan ke dalam list 2019 BEST SKINCARE PRODUCTS
Perlu diketahui juga, review ini gue susun berdasarkan urutan pemakaian yaa. Buat kalian yang belum baca hair care products review gue, kalian bisa baca di
 REVIEW - 2019 BEST HAIR CARE & BODY CARE PRODUCTS.


Image result for skincare cover
Source: foreo.com
All right! Before we jump into the reviews, gue mau ngasih tau kalau tipe kulit gue adalah kombinasi cenderung oily (T-Zone) dan normal di bagian kulit wajah lainnya. Concerns gue seputar fine lines, sheer dark spots, under eyes dark circle dan whiteheads. Untuk jerawat gue gak pernah jerawatan lagi selain pas lagi pms (kadang juga ga sama sekali).

2019 BEST SKINCARE PRODUCTS



1. Micellar Water/ Make-Up Remover
Image result for safi micellar water
Safi White Expert Purifying Make-Up Remover
Source: Shopee.co.id
Product Name     Safi White Expert Purifying Make-Up Remover
Product Brand     : Safi
Product Origin     : Malaysia
Product Type        : Micellar Water
Size                          : 100ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp74.000,00 
Purchase Point     : Drugstores
Claims                     SAFI White Expert Purifying Makeup Remover adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut yang berfungsi untuk membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan seksama, dan membantu menjaga kelembaban dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik (reviews.femaledaily.com)
Review                 : Gue ketagihan sama brand ini gara-gara awalnya gue sempat coba SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner (klik untuk lihat review nya). Terus nyobain micellar waternya. Ini gatau udah botol ke-3 atau 4 gitu. Secinta itu karena buat ngehapus make-up wajah lumayan cepat dan gue biasanya cuma butuh sekitar 2 kapas bolak-balik. Kalau kena mata memang agak sedikit pedih aja, sih. Tapi ga masalah karena gue suka wanginya yang lembut dan bikin kulit jadi lebih cerah. Pagi hari pas baru bangun gue juga suka pakai ini dan kulit jadi terlihat glowing sehat. Kalau gue hari itu make-up free pun, gue tetap pakai ini dulu sebelum cuci muka pakai facial wash. Efektif mengangkat debu dan kotoran di wajah tanpa bikin iritasi sama sekali. Plus, ini halal karena alcohol free. Jadi, buat kalian yang kulitnya sensitif dengan kandungan alkohol, ini patut dicoba. Untuk harganya sejujurnya gue lupa gaes. Tiap beli harganya beda-beda gitu soalnya apalagi drugstores sering banget promo dan diskon.
Repurchase           ABSOLUTELY!






Image result for Nivea MicellAir Skin Breathe Expert Makeup Remover

Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Make Up Remover

Source: tokopedia.com

Product Name     Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Make Up Remover
Product Brand     : Nivea
Product Origin     : Germany
Product Type        : Micellar Water
Size                          : 125ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp25.000,00
Purchase Point     : Shopee Mall Nivea
Claims                     : 0% residu
Review                 : Beli ini gara-gara flash sale besar-besaran di Shopee nya Nivea. Terus gue pake berbarengan dengan Safi tadi. Tapi, Nivea ini khusus gue pakai buat ngehapus eye make up aja. Karena entah kenapa gue rasa untuk ngehapus waterproof make up ini lebih jago daripada Safi. Tapi, untuk ngehapus face make up seperti foundation dkk, Safi masih lebih expert. Sesuai klaimnya 0% residu, jadi ya benar-benar nggak berasa sisa produknya di wajah yang bikin lengket gitu. Nyaman banget makenya. Plus, produk ini alcohol free, loh!
Repurchase           Maybe (kalau ada promo bundle lagi)


2. Facial Wash
Image result for nature republic cleansing foam peach
Nature Republic Cleansing Foam (Peach)
Source: zalora.co.id
Product Name     Nature Republic Cleansing Foam (Peach)
Product Brand     : Nature Republic
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Facial Foam
Size                          : 170ml
Skin Type                : Combination
Price                        : Rp95.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims                     This cleanser cleanses the skin layers, mucus and dirt on the surface of the skin and prevents the secretion of fatty deposits on the skin, leaving the pores free of clogging (reviews.femaledaily.com).
Review                 : Cari facial wash yang cocok di kulit kombi kayak gue memang lumayan tricky, yaa. Di satu sisi butuh yang ngontrol sebum, di satu sisi butuh yang melembabkan. Mungkin ini satu-satunya skincare Nature Republic yang repurchase nya paling gila-gilaan buat gue. Udah 4x repurchase dan masih ga mau pindah ke lain hati. Walaupun di purchase yang ke-3 gue beli yang varian snail. Tapi gue balik lagi ke varian ini karena memang lebih mencerahkan. Plus lucu aja gitu cream nya itu warna pink soft banget. Konsistensi creamnya lumayan padat. Tapi kalau kita pake aplicator gitu busanya lembut dan ringan banget di wajah. Yang paling penting, dia bisa mengontrol minyak dan gak bikin kering atau terasa ketarik di kulit wajah.
Repurchase           : YES, PLEASE! (gamau ganti facial wash lain!)


3. Facial Scrub 


Image result for st ives scrub
St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub
Source: stives.com
Product Name     St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub
Product Brand     : St. Ives
Product Origin     : USA
Product Type        : Facial Scrub/ Deep Exfoliator
Size                          : 170gr
Skin Type                : Acne-prone
Price                        : Rp74.000,00 (kalau promo bisa cuma tinggal 30k an)
Purchase Point     : Drugstores
Claims                     The icon. The cult classic. The beauty editor favorite. Our deep cleaning apricot scrub with 100% natural walnut shell powder works to give you soft, smooth, positively glowing skin. Made with 100% Natural Exfoliants and Extracts, Hypoallergenic, Paraben-free, dermatologist-tested, non-comedogenic (stives.com).
Review                 : Walaupun klaim di website resminya ini paling cocok untuk acne-prone skin type, facial scrub ini aman dan cocok aja di kulit wajah gue yang kombinasi. Malah, kalau gue baca-baca review yang lain, varian apricot ini memang best seller nya St.Ives karena memang "paling ngaruh," Sebenarnya apakah dia menghilangkan whiteheads? Well, whiteheads gue masih ada. Tapi kalau membersihkan pori-pori dalam hal ini mengontrol sebum, gue rasa ya. Makanya ini cocok untuk kalian yang acne-prone di mana kulit wajahnya cenderung lebih oily. Bedanya, kulit acne-prone mengalami peradangan sehingga timbul jerawat. Buat gue, ini semacam physical exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mencegah jerawat. Gue biasa pakai ini 2x seminggu. Walaupun beberapa orang bilang butiran scrub nya terlalu besar dan abrasif, bagi gue ini gak masalah. Yang penting dia gak bikin kulit wajah iritasi dan juga nggak menyumbat pori-pori.
Repurchase           YES!


4. Toner
Btw, di tahun 2019 ini gue hanya pakai Hydrating Toner aja tanpa Exfoliating Toner. Jadi, toner yang gue review hanya untuk hydration aja, yaa.


Image result for laneige skin refiner light
Laneige Skin Refiner (Light)
Source: in.althea.kr

Product Name     Laneige Skin Refiner (Light)
Product Brand     : Laneige
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Hydrating Toner
Size                          : 170ml
Skin Type                : Combination to oily
Price                        : Rp350.000,00
Purchase Point     : SOGO 
Claims                     Toner yang menyegarkan yang meredakan kulit yang berminyak dengan memberikan kelembapan kulit dengan cepat (laneige.com/id).
Review                 : Akhirnya dipertemukan dengan toner ini yang sampai sekarang nyeselnya cuma kenapa ga pakai ini dari dulu, sih! Hydrating toner terbaik yang beneran sengefek itu. Saat ini gue udah pakai 2/3 botol selama kurang lebih 3 bulan. Hasilnya, kulit wajah gue lebih lembab dan minyak di T-zone area gue jauh berkurang dari yang sebelumnya. Bahkan ada hari-hari di mana kulit wajah gue normal aja. Jadi, hasilnya benar-benar sesuai dengan klaimnya. Memang harganya cukup pricey. Tapi gapapa, untuk kulit wajah normal dan flawless gue rela nabung demi produk ini. Hopefully Sephora Online bakal ngasih promo lagi yaa, hehehe. Sering diskon di app/web nya Sephora soalnya. Btw, Laneige Skin Refiner ini ada varian-varian yang lain juga. Buat kalian yang punya dry skin type, gue sarankan pakai Laneige Skin Refiner Moisture/ Laneige Skin Refiner Ultra Moisture (Ungu). Konsistensinya lebih kental dibanding yang light dan lebih melembabkan kulit yang kering.
Repurchase           YES, YES, YES! (gamau ganti toner!)


5. Eye Cream
Image result for wardah renew you eye cream
Wardah Renew You Eye Cream
Source: review.femaledaily.com

Product Name     Wardah Renew You Eye Cream
Product Brand     : Wardah
Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Eye Cream
Size                          : 10ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp74.000,00 (kalau promo bisa cuma tinggal 30k an)
Purchase Point     : Drugstores
Claims                     Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream merupakan cream untuk perawatan kulit mata dengan kandungan Apple (Malus domestical) Phyto Cell Extract untuk menyamarkan kerutan dan garis halus. 3D-Nutriplex active bahan kompleks inovatif yang membantu mengurangi tampilan kantung mata sekaligus menjaga kulit sekitar mata tampak lebih muda. Mengandung Vitamin B untuk menyamarkan lingkaran hitam dan mencerahkan kulit area mata. Hyaluronic acid berfungsi melembabkan kulit serta menjaga keseimbangannya (reviews.femaledaily.com).
Review                 : Eye cream local terbaik dengan harga yg murmer kebangetan juga! Nyesel sempet pindah eye cream local lain dan ga cocok. Jadi balik ke sini lagi deh dan udah purchased yg ke-3 kali. Secinta itu yaampun. Teksturnya juga light dan gampang meresap. Jauh mengurangi dark circle gue. Walaupun untuk fine lines belum terlalu kelihatan yaa. Tapi seenggaknya ini gak terasa panas. Biasanya kalau gue ga cocok sama eye cream tuh pas pake panas terus muncul bintik putih Sedangkan ini tuh nggak. Ya, hasilnya memang nggak instan yaa. Tapi lumayan ngaruh kok.
Repurchase           YES!


6. Essence
Image result for nacific
Nacific Phyto Niacin Whitening Essence
 Source : nacrebeautycare.com 

click here to see the full review


7. Serum
Serum Vitamin C
Elsheskin Vitamin C Serum 
Source: sociolla.com

Product Name     : Elsheskin Vitamin C Serum
Product Brand     : Elsheskin
Product Origin     : Indonesia
Product Type        : Face Serum
Size                          : 20ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp225.000,00 (beli pas promo tinggal 150k an)
Purchase Point     : Sociolla Offline Store (Kokas)
Claims                     Serum Vitamin C dari perawatan elsheskin ini mengandung Whitening Agent & Moisturizer yang aman untuk kulit wajah. Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah secara merata dan terjaga kelembabannya. Menariknya algi, serum ini juga kaya akan anti-oksidan yang aman untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas (sociolla.com).
Review                 Dewa banget deh serum yang kecil menggemaskan ini. Bikin kulit lebih cerah dan kulit gue jadi naik 1 tone di atas warna sebelumnya. Bikin lembab dan halus kulit juga. Gue harap Elsheskin bakal ngeluarin size yang lebih besar aja sih. Untuk ukuran 20ml aja ini lumayan pricey, sih jujur aja. Untung beli pas promo di Sociolla Kokas.
Repurchase           : Maybe




Image result for nacific 
Nacific Fresh Herb Origin Serum 
Source : hikoco.co.nz

8. Moisturizer
Innisfree Aloe Vera Soothing Gel   
Source: innisfree.com

Product Name     Innisfree Aloe Vera Soothing Gel
Product Brand     : Innisfree
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Gel
Size                          : 300ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp100.000,00 (beli dalam yuan kalau diconvert sekitar 98k)
Purchase Point     : Official Online Store (Guangzhou, China)
Claims              : Ekstrak formula aloe Jeju yang mampu merevitalisasi kulit dan memberi kelembapan mendalam bagi kulit. Melindungi kulit dari iritasi sekaligus memperkuat lapisan melindung kulit dengan kandungan madecosside sehingga kulit terjaga dan tetap sehat (innisfree.com).
Review                 : Gue bukan penggemar cream moisturizer, karena bikin kulit kombinasi gue jadi sangat berminyak. Baik day cream maupun night cream. Makanya gue beralih ke gel-based moisturizer. Nah, sebelumnya gue sempat pakai bran Natrep, sih. Tapi gue beralih ke Innisfree karena dari segi packaging lebih praktis dan higienis dalam tube plastik yang nggak berat. Ini gue beli dari Agustus 2018 dan masih sisa sampai sekarang. Bingung ngehabisinnya gimana soalnya banyak banget isinya nggak habis-habis. Biasanya, skin care yang mengandung aloe vera tuh kalau kebanyakan aja bikin apple of cheek gue kering. Tapi ini nggak masalah sama sekali. Gue pakai ini kadang buat lotion juga. Nggak lengket, nggak berbau, pokoknya luv banget!
Repurchase           : SURELY YES!


9. Sunscreen
Image result for nivea sun serum
Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA ++++  
Source: sociolla.com

Product Name     Nivea Protect & White Sun Serum SPF 50+ PA ++++
Product Brand     : Nivea
Product Origin     : Germany
Product Type        : Cream
Size                          : ml
Skin Type                : Normal to Dry
Price                        : Rp45.000,00
Purchase Point     : Official Shopee Mall Nivea
Claims              : Ekstrak formula aloe Jeju yang mampu merevitalisasi kulit dan memberi kelembapan mendalam bagi kulit. Melindungi kulit dari iritasi sekaligus memperkuat lapisan melindung kulit dengan kandungan madecosside sehingga kulit terjaga dan tetap sehat (innisfree.com).
Review                 : Beli ini gara-gara flash sale bareng Nivea MicellAir Xpert Make Up Remover bundle set. Terus memang lagi hype banget juga gitu jadi penasaran. Menurut gue ini cocok sih di kulit gue yang combi to oily ini ga minyakan. Soalnya bagian kulit di luar T-zone area gue juga normal. Klaimnya produk ini untuk Normal to Dry skin type. Di kulit cepat meresap dan ga meninggalkan whitecast juga. Menurut gue Sun Serum ini multifungsi sih. Bagi gue pengguna make up, ini bisa jadi primer sekaligus tone up cream juga. Walaupun ga bikin toned up sampe seputih itu sih. Tapi lumayan bikin glowing sehat. Memang se-ringan itu, SPF nya 50, dan udah ada PA++++ nya lagi.
Repurchase           Maybe (kalau ada promo lagi soalnya pas promo bundle ga lebih dari 50k dong!)


10. Clay Mask/ Wash-off Mask
Image result for nature bamboo charcoal
Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack  
Source: zalora.com
Product Name     Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack 
Product Brand     : Nature Republic
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Wash-off clay mask
Size                          : 150ml
Skin Type                : Combination to Oily
Price                        : Rp118.896.000,00
Purchase Point     : Official Offline Store
Claims              : Bamboo & Charcoal Mud Pack is a tightening mask ideal for oily skin type, removing blackheads and whiteheads. Tightening mud maskFor Black Head and White Head RemovalContains Damyang Bamboo Charcoal mixture for complete coverageMud pack excavated from South Sea, Korea. Made in Korea (reviews.femaledaily.com).
Review                 Gue memang pecinta clay mask. Terus iseng beli ini pas facial wash Natrep gue abis. Eh cocok dong. Awet juga pake nya dan isinya banyak. Gue biasanya pake ini 1-2x seminggu. Memang ga se ekstrem itu sih ngurangin minyaknya. Tapi bikin pori2 terasa bersih. Walaupun whiteheads gue belum sepenuhnya hilang tapi lumayan berkurang. Gampang juga dicucinya. Plus packagingnya tube gt jadi praktis dan ga berat. Suka gue bawa traveling jg.
Repurchase           Maybe (lagi nyoba Laneige Waterclay Mask masih galau balik sini lagi/ nggak hhe)


11. Sheet Mask
Sebenarnya di tahun 2019 gue nyoba banyak sheet masks. Tapi sheet mask berikut ini yang gue repurchase terus sepanjang tahun.


Image result for ariul 7 days mask
Ariul 7 Days Mask - Tea Tree  
Source: sociolla.com

Product Name     Ariul 7 Days Mask - Tea Tree 
Product Brand     : Ariul
Product Origin     : South Korea
Product Type        : Sheet Mask
Size                          : -
Skin Type                : Acne-prone
Price                        : Rp13.000,00
Purchase Point     : Watsons
Claims              : (ini ada di packaging bagian depannya yang kayak artikel koran, panjang bgt beb hehe tp intinya karena ini mengandung tea tree jadi bagus buat kulit yang berjerawat).
Review                 Sebenernya jarang pakai sheet mask karena menurut gue boros haha. Untuk sheet mask ariul ini sejujurnya ada 4 varian yang gue coba selain Tea Tree ada Pomegranate, Bamboo Water, dan Lemon. Sheet mask andalan apalagi kalau lagi ada jerawat. Tapi kalaupun ga ada jerawat juga gue pake varian Tea Tree ini sih. Menurut gue ini lumayan melembabkan dan menenangkan kulit. Harga nya murah dan suka aja packaging nya tuh classic kayak newspaper style gt. Ga neko2 tp informatif. Harganya juga murah dan sering diskon. Pasti beli ini min 4 packs buat skincare mingguan.
Repurchase           : YES! (sering promo di drugstores, pasti borong!)


12. Face Mist/ Facial Spray
Facial Spray With Aloe, Cucumber, And Green Tea 59 ml
Mario Badescu Facial Spay with Aloe, Cucumber, and Green Tea  Source: sephora.co.id

Product Name     Mario Badescu Facial Spay with Aloe, Cucumber, and Green Tea 
Product Brand     : Mario Badescu
Product Origin     : USA
Product Type        : Facial Spray
Size                          : 118ml/ 59ml
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp139.000,00/ Rp115.000,00
Purchase Point     : Sephora Offline Store
Claims              : A facial mist that refreshes hair and skin. Formulated with soothing aloe, refreshing cucumber, and protective green tea, this facial spray from Mario Badescu is a burst of rejuvenation for hair and skin. Wear over makeup or alone to give your complexion and instant pick-me-up. Relax tight, uncomfortable skin with replenishing hydration. And even keep hair from drying out with an energising spritz (sephora.co.id).
Review                 Awalnya mau nyobain yg rose water tp muter-muter Sephora di mall berbeda abis mulu geblek. Tp yg ini wanginya enak kok. Kalau untuk face mist hari2 ini enak banget jujur aja bikin lembab gitu. Tp kalau sebagai make up setting spray sih mascara aku malah smudging terutama yg bulu mata bawah :( Botol spray nya juga tuh gede bgt partikel airnya gt. Kurang micro. Sayang di packaging nya aja sih terutama di spray hole nya. Padahal ini enak banget huhu. As a skincare? YAY :) As a make up? NAY :(
Repurchase           Maybe (kecuali kalau sephora promo hehe)


13. Lip Care
Nivea Lip Balm Care & Color (Red) Source: reviews.femaledaily

Product Name     Nivea Lip Balm Care & Color (Red)
Product Brand     : Nivea
Product Origin     : Germany
Product Type        : Lip Balm Stick
Size                          : -
Skin Type                : All Skin Type
Price                        : Rp29.900,00
Purchase Point     : Official Shopee Mall Nivea
Claims              : Membuat bibir terlihat glossy memikat dengan sentuhan warna merah. Membuat bibir lembab lebih lama dengan kandungan minyak jojoba dan avocado. Bibir tampak lebih cantik dan sehat seharian dengan perlindungan ekstra (nivea.co.id).
Review                 Biasanya beli lip balm yg ga ada warna nya. Baru ini pakai yg merah. Di bibir gue jadi warna pink soft gt bagus deh. Beli di Shopee officialnya Nivea pas lagi ada promo bundle sama Brown yg Penguin yaampuuun gemaaash. Asli ya bibir tadinya kering sampe ngelupas gt. Semenjak pake ini tuh ga separah dulu kering nya. Beneran dewa sih. Hands down!
Repurchase           : ABSOLUTELY!




* End of Review*

Thank you for reading my 2019 BEST SKINCARE PRODUCTS all!
Sekali lagi, bagi kalian yang belum sempat baca, kalian bisa baca 
REVIEW - 2019 BEST HAIR CARE & BODY CARE PRODUCTS di postingan gue yang sebelumnya.
See you on my next blog post! 

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.