One Day Trip - TOKYO Highlighted Spots

Sunday, May 06, 2018

Holla! Sebenarnya ini postingan lama di blog antah berantah
yang bahkan sudah lupa pass nya haha. Mau sharing aja seputar Japan Traveling
 experience khususnya di Tokyo. Ibukota Jepang ini sendiri terbagi ke dalam 23 districts utama
yang disebut Ward. Biasanya nama-nama district itu ditulis dengan akhiran -ku. Misalnya, Shinjuku-ku. Nah, di postingan kali ini, gue mau sharing 3 destinasi terkenal yang selalu jadi magnet buat turis mancanegara, yaitu Tokyo Sky Tree, Roppongi Hills, dan Ginza Shopping Arcade. 



1. Tokyo Sky Tree (東京スカイツリー)
Bareng temen sekolah gue anak
Jepang dan exchange stud. dari Korea
yang satu sekolahan sama gue. Pas lagi
summer vacation 1,5 bulan, backpacking
bareng keliling Tokyo :)
Source: Dok. Pribadi, Summer 2012
Tokyo Sky Tree yang selesai dibangun pada tahun 2012, saat ini merupakan tower tertinggi yang ada di Ibukota Tokyo dan seantero Jepang. Bahkan, disebut sebagai Broadcasting Tower tertinggi di dunia. Puncak tertingginya adalah 634 m di atas permukaan tanah. 

Tower ini dibagi menjadi dua bagian. Di ketinggian 450 m, ada observation deck yang bisa kalian kunjungi kalau mau lihat pemandangan Tokyo 360 derajat. Kalau naik lift nya yang super cepat, cuma butuh waktu 50 detik. Makanya turun-turun agak geliyengan gitu deh. Mana dari lift yang remang, keluar menghadap ke skydeck yang lebih terang. Butuh beberapa detik buat penyesuaian mata hehe. Harga tiket untuk ke 1st deck ini ¥2,000 (Japanese yen). Sedangkan, kalau sampai ke top deck (2nd deck), tiketnya ¥3,000 (Japanese yen). Untuk info lebih lanjutnya bisa akses langsung website official nya Tokyo Sky Tree .



Beautiful spot inside the Tokyo Solomachi Shopping Center 
Ini bagian dalam nya Tokyo Sky Tree, ada Shopping Center nya. Nah, di atrium ini pake roofing-glass.
Jadi sambil makan, ngobrol dan santai-santai bareng teman dan keluarga, kita bisa liat
kepala tower nya Tokyo Sky Tree kayak foto di bawah ini.
Source: Dok Pribadi, 2012

Tokyo Sky Tree taken from inside the Tokyo Solomachi Shopping Center.
Source: Dok. Pribadi, Summer 2012
2. Roponggi, Tokyo (東京、六本木)
Roponggi terkenal banget sama art spots nya. Makanya, di sini kita bisa ngunjungin banyak galeri dan bangunan-bangunan arsitektur yang kece abis. Misalnya, shopping center satu ini, Tokyo Midtown, karya nya SOM Architects (Skidmore, Owings & Merrill; USA). Asik banget lah kalo mau cari makanan-makanan enak bisa mampir ke sini. Atau sekedar jalan-jalan, piknik di taman depan arts gallery juga sabi banget. 


Picnic Spot at Tokyo Midtown for Public
Source: Dok Pribadi, Summer 2012
Kokuritsu Shin Bijutsukan (国立新美術館)
Source: Dok Pribadi 2012
Nah, habis makan siang, enaknya ke galeri seni. Gue personally amazed sama "Kokuritsu Shin Bijutsukan"- National Art Center Tokyo (NACT). Karena, buat gue, bangunan galeri ini modern banget. Fasad nya pakai struktur baja dan reflected glass. Tapi biarpun modern, dia gak cuma kotak kaku aja. Tapi melengkung dinamis gitu. Entrance nya sendiri cukup mencolok bagi gue karena berbentuk half cone

Kokuritsu Shin Bijutsukan (国立新美術館)
Architect  : Kisho Kurokawa
Address   : 7-Chome-22-2 Roponggi, Minato-ku, Tokyo-to 106-0032, Japan
Admission : Free
Opening Hours : 10.00 am - 05.30 pm
Website     : http://www.nact.jp/english/

Roponggi Hills
Source: Dok. Pribadi, Summer 2012
Berikutnya, adalah high social class venue, Roponggi Hills. Biasanya, acara Nomikai (sake party) suka diadin di sini. Tapi gue sih ke sono niatnya ke galeri nya. Sama, tourist destination juga. Shopping Center. Bisa dibilang mixed-used building lah ya. Tapi gue seneng nya di sini gue bisa liat Tokyo Tower dan Tokyo Sky Tree bersamaan. Fotonya yang jadi cover postingan gue yang FAQ About Japan II
Roponggi Hills Giant Spider
Source: Dok. Pribadi, Summer 2012

Difotoin Turis gatau siapa. Ibu nya kasian kayaknya gue
selfie-selfie kirain gue sendirian padahal mah sama temen













Giant Spider ini menyita perhatian banget sih waktu mau ke Mori Art Museum di Roponggi Hills. Secara, sekali lagi, art spot macem gini tuh lumrah banget di kawasan Roponggi.

Kalau ke lantai 54 di Roponggi Hills, bisa liat Tokyo Tower dari Skydeck. Ada jasa foto juga sih  ¥2,000 kalo ga salah. Di print out terus dibingkai lucu gitu. Di sepanjang Skydeck juga banyak Gift Shops dan Restaurants tapi mehong sih jelas haha. 


3. Ginza, Tokyo (東京、銀座)
Etalase Hermes Store Ginza
Source: Dok Pribadi, 2012
Kalo kalian fashion lovers dengan duit segebok yang mau nge hedon belanja premium brands macem Chanel, Dior, Hermes, Louis Vuitton, Giorgio Armani, dkk, Ginza destinasi tepat banget sih. Tapi buat gembel kek gue mah window shopping aja udah seneng. Tujuan gue adalah ngelihat arsitektur masing-masing tenant dan cara unik mereka menata etalase di sepanjang arcade walk. Tapi tenaaaang, kalian tetep bisa nemuin friendlier shops macem Forever 21, H&M, ZARA, dan Uniqlo kok di Ginza. 

Giorgio Armani Ginza
Source: Dok Pribadi, 2012



No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.