[REVIEW] SKINTIFIC 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream | Bintang Mahayana

Sunday, April 24, 2022
Hola!
Di postingan kali ini gue mau review eye cream baru. Yeay! Review kali ini dari Skintific yaitu 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream. Sebagai pemilik mata panda yang sudah cukup severe, kehadiran eye cream ibarat selai bagi roti dalam skincare routine gue sehari-hari. Kalau penasaran gimana pengalaman gue sama produk Skintific satu ini, keep on reading! :)





ABOUT THE BRAND

Skintific adalah brand yang berasal dari Kanada dengan formulasinya yang dilakuka oleh sekelompok ilmuwan di Negeri Maple itu. Brand ini sudah masuk secara resmi di Indonesia, mengantongi sertifikat BPOM RI dan juga tersertifikasi "Non Tested on Animals" yang artinya produk-produk Skintific tidak diuji coba pada hewan.





SKIN PROFILE & STORY

My Skin Type            : Normal to Dry (kulit normal cenderung kering)
My Skin Tone            : Light to Fair
My SKin Undertone : Neutral
My Skin Concern    : lingkar hitam bawah mata (dark circles), hiperpigmentasi pada kelopak mata, garis halus, kantung mata.


Area mata gue itu memang cukup gelap sejak setidaknya mulai SMA karena sering begadang dan high screentime. Lebih parahnya sewaktu kuliah karena begadang sudah hampir jadi kebiasaan hingga nyaris jadi makhluk nocturnal. Garis halus juga seringkali terbentuk saat senyum. Salah satu penyebabnya gara-gara dulu masih suka bersihin make up dengan micellar water dan kapas. Tetapi benar-benar cukup menyakitkan bagi kulit area mata karena terlalu harsh.


Tentunya, hasil pemakaian yang gue akan ceritakan di dalam review ini bukan semata mengandalkan satu produk ini saja kemudian bak sihir, semua masalah kulit area mata hilang, Gue juga berusaha buat re-arrange jam biologis istirahat supaya teratur ritmenya dan sebisa mungkin mengurangi frekuensi screentime. Tentunya, juga dibarengi dengan penggunaan eye cream secara rutin setiap hari baik AM maupun PM.





PRODUCT DETAILS




PRODUCT NAME: 
Skintific 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream
BRAND NAME: 
Skintific
COUNTRY OF ORIGIN: 
Canada
PRODUCT TYPE: 
Eye Cream with Roller Massaging Applicator
NETTO SIZE: 
20g/ 0.67 fl.oz
PRICE:
Normal for IDR229k, Bought for IDR139k
BPOM NO:
NA11210100205
BATCH NO:
RDA1115C
EXPIRY DATE:
20250115 (yyyy/mm/dd)
ALCOHOL: 
Cetyl alcohol*
FRAGRANCE: 
No added fragrance


*Cetyl alcohol merupakan jenis fatty alcohol yang merupakan plant-derived alcohol. Termasuk dalam jenis alkohol yang aman untuk perawatan topikal pada kulit.




CLAIMS

360° Crystal Rolling Massager merupakan Lift-Tech unik yang dikembangkan di Jerman dengan 184 Gilded Crystal Surface dan frekuensi vibrasi 12.000/menit dengan sudut putar 360°, dapat membantu memaksimalkan penyerapan produk dan lebih efektif dalam mengurangi tampilan garis halus dan lingkar hitam di area sekitar mata.


A Supercharged Eye Cream - dilengkapi dengan 3D Peptides Complex dan Niacinamide, dapat mengurangi tampilan garis halus, kerutan, kantung mata, dan lingkar hitam di area mata. 






INGREDIENTS

Aqua, Maris Aqua, Propanediol, Coco-Caprylate/ Caprate, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Cetyl Alcohol, Erythritol, Dimethicone, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Tocopheryl Acetate, Phytosteryl/ Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, PEG-75 Stearate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VP Copolymer, Steareth-20, Ceteth-20, Butylene Glycol, Palmitol Pentapeptide-4, Dipeptide Diaminobutroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Tetrapetide-5, Niacinamide, Caffeine, Xanthan Gum, Trehalose, Sophora Flavescens Root Extract, Dendrobium Nobile Stem Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Taerythrityl Tetra-Di-t-Butyl Hydroxyhydroxinamate, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Opuntia Ficus- Indica Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Lycium Barbarum Fruit Extract, Echinasea Purpurea Extract, Palmaria Palmata Extract, Polysorbate 20, Hydrogenated Lecithin, Carbomer, Ceramide NP, Tocopherol, Arginine, Ceramide NS/ Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP.


__   : Alcohol

__    : Active Ingredient

__    : Antioxidant

__    : Caffeine

__    : Ceramide

__    : Emollient

__    : Essential Oils

__    : Humectant

__    : Peptides

__    : Preservatives

__    : Silicone


   





 

PACKAGING

Outer Packaging
Kesan pertama waktu lihat kemasan box nya adalah very clean and luxurious. Warnanya silver hologram jadi kalau terkena sinar, dia akan ada holographic effect yang dinamis. Untuk pemilihan font pada kemasan pun konsisten, modern, dan terbaca jelas.




Informasi yang terdapat pada kemasan box 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream terdiri dari: nama brand, nama produk, ukuran produk, nomor BPOM, nomor batch produksi, tanggal kedaluwarsa (expiry date), ingredients list, klaim produk, info seputar produsen, importir, dan distributor, serta cara pemakaian 360° crystal massager untuk hasil yang lebih optimal.




Sayangnya, sealing plastic masih digunakan sebagai kemasan paling luar yang ditujukan untuk product safety. Kemasan plastik ini mengelilingi seluruh bagian kemasan box. Sebaiknya bisa diganti dengan rounded seal saja agar tidak menghasilkan sampah plastik lebih banyak lagi.




Inner Packaging
Nah, untuk kemasan produknya sendiri inilah yang sedari gue post sneak peek di Instagram, langsung membuat banyak orang teracuni karena penasaran. Warna kemasannya senada dengan warna box nya. Bentuknya tube dengan ujungnya dilengkapi 360° Crystal Massager.



Applicator tersebut berfungsi sebagai roller massager berbahan metal dengan desain sudut-sudut menyerupai crystal. Fungsinya adalah untuk membantu memaksimalkan penyerapan produk, memberikan sensasi dingin dan relaks pada kulit area mata, dan juga sebagai upaya dalam menyamarkan garis-garis halus (based on claim). Produknya akan langsung keluar di bagian tengah roller setelah kita pencet dan bisa langsung diaplikasikan dengan cara pijatan searah ke arah luar mata.


Satu hal lagi yang gue suka dari packaging produk ini adalah steadiness-nya untuk dipajang dalam kondisi berdiri. Bagian tutup produk ini terbuat dari plastik berbentuk silinder dengan dasar yang rata. Sehingga, produk ini bisa dijadikan pajangan juga di skincare shelf kalian.






FRAGRANCE & TEXTURE

Untik aroma eye cream-nya sendiri sejauh pengalaman gue produk ini tidak berbau. Teksturnya berwarna putih seperti kebanyakan eye cream pada umumnya. Menurut gue, ini salah satu tekstur eye cream terenak yang pernah gue coba sejauh ini.




Teksturnya ringan tetapi lembabnya lumayan bertahan lama. Area mata gue biasanya memang mudah kering dan kalau sudah kering biasanya garis halus dan lingkar hitam jadi semakin jelas terlihat. Tetapi, selama pakai Skintific ini lembabnya relatif bertahan lama meskipun belum pakai. Paling terasa saat bangun tidur di pagi hari, kulit area sekitar mata terasa lebih halus dan tetap lembab.







FINAL VERDICT



Overall, gue cukup puas dengan hasil pemakaian durasi kurang lebih 1 bulan. Lingkar hitam memang memudar tidak signifikan karena terkadang karena tuntutan pekerjaan gue masih harus kerja di depan gadget dalam waktu yang lama. Bahkan hingga larut malam.


Tetapi, kantung mata di area lingkar tengah cukup kempes dan lingkar hitam pada garis kantung mata tidak terlalu sehitam sebelumnya. Meskipun memang untuk garis halus cukup susah, yaa kalau hanya mengandalkan skincare saja.



Pros (+)
+ Sangat efektif dalam melembabkan kulit area mata.
+ Mampu mengurangi lingkar hitam di area mata.
+  Aplikatornya memberikan sensasi dingin yang rileks saat disentuhkan ke kulit. Begitupun dengan low vibration feature yang dimilikinya.
+ Secara harga cukup terjangkau untuk ukuran 20ml yang lumayan banyak untuk ukuran eye cream pada umumnya.
+ Packaging memiliki desain dan kualitas yang baik serta modern.



Cons (-)
- Untuk memudarkan garis halus, gue yakin tidak bisa instan. Efek yang terasa lebih berupa temporary blur effect karena efek kulit area mata yang lembab. Tetap perlu treatment dan didukung pola tidur yang sehat.





RECOMMENDATION

Produk ini gue rekomendasikan bagi teman-teman yang ingin maintenance routine bagi kulit area mata, pemilik kulit area mata yang mudah kering, mata yang mudah lelah, dan memiliki lingkar hitam (non-genetik). Harganya affordable, tidak perih atau tingling di sekitar mata, tidak menimbulkan milia, dan teksturnya nyaman serta mudah meresap. Sangat baik juga dijadikan primer area mata sebelum menggunakan sunscreen dan make up.


Untuk remaja usia 13 tahun ke atas, sudah bisa juga menggunakan produk-produk dari Skintific. Ibu hamil dan menyusui pun boleh karena jenis alcohol yang dipakai merupakan fatty alcohol yang berasal dari tanaman dan merupakan jenis alkohol yang baik bagi kulit. Untuk lebih lengkapnya, bisa konsultasikan langsung dengan dermatologist kepercayaan kalian, yaa! :)



Bintang Mahayana ©️ 2022


Disclaimer
- Bukan dermatologist/ skincare expert. Konsultasi silakan hubungi ahlinya.
- Pertanyaan terkait review pengalaman menggunakan produk silakan sampaikan di kolom komentar. Namun, harap maklum jika harus dikurasi dulu.
- Produk dan review tidak terafiliasi dengan pihak manapun. Penayangan ini bersifat self-sponsored.
- Penawaran kerja sama beauty review, silakan hubungi Instagram DM @bintangmhyn atau email contact.bintangmahayana@gmail.com

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.