[REVIEW] NEW!! Wardah Lightening Liquid Foundation 01 Light Beige

Friday, August 07, 2020
Holla!
Maaf ya gaes gue dah lama banget kayaknya nggak nge-blog lagi. Sebulan lebih ada kayaknya haha. Baca report Analytics ternyata masih ada juga yang mampir dan baca artikel-artikel yang sudah pernah diposting sebelumnya. Terima kasih yaa sudah mendukung gue untuk terus blogging
Appreciate it! 



Di postingan kali ini, sesuai judulnya gue mau review koleksi make up gue yang terbaru dari brand lokal, Wardah yaitu Wardah Lightening Liquid Foundation. Oh iya, btw kalian tau kan kalau Wardah ini adalah sister brand nya Make Over dan Emina? Nah, buat kalian bisa loh belanja di Lazada karena lagi banya SALE bertebaran!! Kalian bisa akses mealui link ini yaa!

Okay, tanpa berlama-lama lagi langsung kita review bareng-bareng yaa si Wardah Lightening Liquid Foundation nya. Kalau kalian penasaran, keep on reading!



MY SKIN PROFILE
Skin Type            : Normal to Dry (Combination)
Skin Tone            : Light
Skin Undertone   : Neutral to Cool
Skin Concerns   : large pores di area hidung dan pipi; lingkar hitam dan kerutan bawah mata; sheer spots; light acne scars.


PRODUCT DETAILS


Nama Produk    : Wardah Lightening Liquid Foundation
Nama Brand      : Wardah
Negara Asal       : Indonesia
Fungsi Produk  : Complexion Base Make Up
Jenis Produk     : Liquid Foundation
Ukuran              : 30ml
Harga                : Rp46.000,00
Shade                 : 01 - Light Beige (Fair Skin)
Other Shades  : 02 Beige (Light to Medium; Pink Undertone), 03 Ivory (Light to Medium; Warm/ Yellow Undertone), 04 Natural  (Medium to Tan; Warm/ Yellow Undertone)
SPF                   : 30 + PA+++


PRODUCT CLAIMS
- 12 Hours Longlasting Formula
- Natural Matte Finish
- Mask-proof (tidak transfer saat memakai masker)
Diformulasikan dengan Oil Absorber, Micronized Bright Pigment dan Vitamin E untul mencerahkan dan menghaluskan kulit.
- Formula ringannya pas untuk kebutuhan sehari-hari


INGREDIENTS

Key Ingredients
Anti-Acne        : Niacinmide, Zinc Gluconate
Antioxidant      : Tocopheyrul Acetate
Brightening      : Niacinamide
Soothing           : Allantoin, Zinc Gluconate
Sunscreen         : Ethylhexyl Methoxycinnamate

#Alcohol-Free #Fragrance-Free #Essential-Oils-Free



Okay, mari kita review sekarang yaa!

PACKAGING
Wardah Lightening Liquid Foundation ini hadir dalam kemasan tube. Tapi ujungnya rucing bukan flat seperti tube cream product. Karena ini liquid foundation jadi dibuat lubangnya lebih kecil dan ada pipa runcingnya. Warna tutupnya putih glossy dan badan tube nya sesuai dengan warna shade nya, terbuat dari plastik glossy juga.


TEXTURE
Menurut gue secara tekstur, Wardah Lightening Liquid Foundation ini cukup runny alias cair banget. Enaknya sih dia jadi punya spreadability dan blendability yang okay. Tapi, harus hati-hati waktu buka tutupnya. Jangan dalam posisi berdiri atau tegak lurus gitu sama foundie palette kita karena agak mudah tumpah. Nutupnya juga harus rapat yaa, gaes. Nah, karena ini liquid yang lumayan cair gitu, bagusnya lagi jadi ringan banget di kulit. Nggak berasa berat gitu.



FRAGRANCE
Gue nggak mencium wangi apapun selain wangi bedak khas liquid foundation pada umumnya. Di Ingredient list pun nggak gue temukan parfum (artificial fragrance) maupun essetial oils (natural fragrance). Jadi, menurut gue, it's safe to say bahwa produk ini aman bagi kulit sensitif karena tidak mengadung fragrance.


LONGEVITY
Well, gue nggak pernah pakai foundie ini sampe 12 jam sih. Maksimal sekitar 8 jam tapi menurut gue daya tahannya cukup okay. Memang menurut gue juga dia nggak banyak transfer. Kalau di wajah gue ini termausk nggak cepet creasing atau oxidized. Jujur kaget sih, karena biasanya foundie lokal nggak tau kenapa cepet banget oxidized di kulit gue yang akhirnya bikin kulit jadi terlihat kusam. Tapi ini enggak, loh! Gue memang bantu set pakai loose powder dan setting spray, sih. Tapi, menurut gue daya tahannya cukup okay.



FINAL VERDICT

Pros (+)
- Lightweight as it claimed alias ingan untuk sehari-hari
- Buildable jadi bisa sheer sampe medium. Kalau mau full kudu tambah concealer yaa.
- Kemasannya travel friendly ga perlu takut pecah karena tube
- Shade terangnya pas untuk fair skin
- Spreadability dan Blendability nya menurut gue cukup okay. 
Apalagi kalau pakai beauty sponge.
- Longevity nya lumayan tahan ya 8 jam. Paling agak bergaris di bawah mata karena memang 
gue ada sedikit kerutan di area ini.

Cons (-)
- Packagingnya agak rawan tumpah kalau nutupnya nggak rapet atau dibuka dalam 
keadaantube nya mengarah ke bawah tegak lurus palette.
- Undertone nya masih sedikit abu-abu di kulit gue. Mungkin karena "too beige". Just if ada hint pink nya sedikit padahal shade terangnya udah lumayan pas di kulit gue yang light skin tone. 
Walaupun lama-lama lumayan menyatu di kulit.
- Coverage nya memang light to medium sih. Masih bisa terlihat imperfections  nya.



RECOMMENDATION
Gue lebih rekomen shade ini untuk kalian yang memang cocok sama beige tone. Kalau yang cenderung cool tone gue rasa ini bakal abu-abu, sih. Tapi, gue liat reviews yang warmer shades pada masuk banget di kulit mereka. Cocok banget buat kalian yang lagi nyari budget SkincareXMakeUp dan cari foundation yang lightweight untuk sehari-hari. 


***




DISCLAIMER
- This product is from PR Package from Female Daily Try & Review
- Please do not copy pictures/ text without the author's authorization
- For business and collaboration, kindly find my e-mail by visiting my business link: https://linktr.ee/bintangmahayana.com

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.