REVIEW Scarlett Loving Body Lotion dengan Glutathione, Niacinamide, Aloe Vera, dan 7X Ceramide

Thursday, September 14, 2023
 Hola!
Di postingan kali ini gue mau review salah satu varian body lotion Scarlett yang bikin badan wangi, lembab, dan terasa sehat. Varian yang akan gue review di postingan ini adalah Scarlett Loving Body Lotion dengan Glutathione, Niacinamide, Aloe Vera, dan 7X Ceramide. Kalau kalian lagi cari body care dan penasaran sama pengalaman gue saat memakai produk ini, keep on reading :)





MY BODY SKIN PROFILE

My Body Skin Type: Normal to Dry

My Body Skin Tone: Light to Fair

My Body Skin Undertone: Neutral

My Body Skin Concerns: Hyperpigmentation (PIH), Dryness



PRODUCT DETAILS


scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com1


Brand Name:

Scarlett

Product Name:

Scarlett Body Lotion

Product Variant:

Loving

Country of Origin:

Indonesia

Product Type:

Body Serum

Product Size:

300mL

BPOM Reg. No.: 

NA 18230103100

Batch No.: 

SLL 130723-02MBA

Expiry Date: 

13/07/2025

Price:

IDR75,000

Original Product Check:

https://verify.scarlettwhitening.com/

Where to Buy:

https://linktr.ee/scarlett_whitening





INGREDIENTS

Full Ingredients List Scarlett Loving Body Serum:

Aqua DemineralisataMineral OilGlycerinCetearyl AlcoholFragrance (Parfum) Components and Finished FragrancesTitanium DioxidePropanediolCetyl Alcohol, C12-15 Alkyl BenzoateAcrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf ExtractShea Butter (Butyrospermum Parkii), TrilosopropanolamineDMDM HydantoinAcrylates/C10-30 Alkyl Acrylate CrosspolymerTocopheryl AcetateGlutathione,  NiacinamideCeramide NPCeramide NSCeramide APCeramide EOP, Ceramide EOS,  Caprooyl PhytospingosineCaproyl SphingosineCI 16035.


Ingredients Categories (in alphabetical order):


__    Antioxidant

__    Brightening (Active)    __    Ceramide    

__    Colorant    __    Emollient/ Emulsifier

__    Fatty Alcohol    __    Fragrance    __    Humectant

__    Mineral Oil    __    Preservative

__    Silicone

__    Sun Protector



Key Ingredients: 

Glutathione, Niacinamide, Aloe Vera, Vitamin E, 7x Ceramide, dan Shea Butter (Lihat bagian "Product Claims" untuk penjelasan lengkap).



PRODUCT CLAIMS

Berikut adalah beberapa klaim produk berdasarkan beberapa bahan utama (key ingredients) yang terkandung dalam Scarlett Loving Body Lotion yang diklaim diformulasikan khusus untuk "Brightening and Moisturizing":


Glutathione

1. Mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
2. Mampu melindungi dan mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh efek buruk paparan sinar UV.

Niacinamide

1. Efektif dalam mencerahkan kulit.
2. Mampu memudarkan noda gelap (hiperpigmentasi) pada kulit.

Aloe Vera

1. Meredakan kulit yang iritasi.
2. Mampu meningkatkan elastisitas kulit.
3. Mampu melembapkan kulit.

Vitamin E

1. Menjaga kelembapan kulit.
2. Mengatasi kulit yang terititasi.
3. Menjaga elastisitas kulit.
4. Melindungi dan mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh efek buruk paparan sinar UV.

7x Ceramide
1. Mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit.
2. Memperbaiki skin barrier kulit yang terganggu.
3. Mengencangkan serta mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.
4. Mampu membuat permukaan kulit terasa halus.

Shea Butter

1. Mampu melembapkan kulit.
2. Melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar UV.



PACKAGING

Kemasan Scarlett Loving Body Lotion ini sama dengan kemasan Scarlett Body Lotion varian-varian sebelumnya, seperti Scarlett Jolly Body Lotion yang menggunakan botol pump berukuran 300ml. Isinya cukup banyak sehingga awet sampai berbulan-bulan. Di bagian leher botolnya ada stopper berbentuk kait yang fungsinya mencegah kebocoran jika pompa botolnya tidak sengaja terpencet. Misalnya saat dibawa bepergian. Bahannya dari plastik yang cukup tebal dan trasnparan. Jadi, kita tetap bisa lihat isi dan sisa produk di dalamnya dari bagian botol yang tidak tertutup label. Kelengkapan informasi produk juga cukup baik dan mudah ditemukan. Selebihnya bisa dibaca di bagian "Product Details" pada postingan ini, yaa.


scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com2

scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com3



TEXTURE

Mungkin, bagi teman-teman yang sudah sempat riset Scarlett varian Loving ada yang bertanya-tanya. Apa sih bedanya Scarlett Loving Body Lotion dengan Scarlett Loving Body Serum? Dari pengalaman pribadi, hal prominen yang membedakan keduanya ada di teksturnya. Scarlett Loving Body Lotion terasa lebih kental dibandingkan Body Serum dari seri yang sama. 


scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com4



Body Serum terasa lebih runny dan watery dibanding Body Lotion ini. Sehingga, body serum terasa lebih mudah diratakan di kulit yang kering sekalipun. Untuk tekstur Body Lotion, akan lebih mudah diratakan dan nyaman di kulit, jika diaplikasikan sesaat setelah mandi. Sisa-sisa kelembaban dari mandi yang masih terasa di kulit akan membantu produk ini untuk bisa dibaurkan dan diserap kulit dengan lebih baik.


Baca Juga: REVIEW Scarlett Body Serum Loving dengan Kandungan 7X Ceramide



FRAGRANCE

Wanginya enak bangeeet! Memang pertama diaplikasikan dia akan terasa cukup strong aromanya, tetapi lama-kelamaan akan semakin soft dan menyatu dengan natural body odor kita. Kalau diaplikasikannya setelah mandi, wanginya akan relatif bertahan lebih lama dibandingkan jika kita pakai di waktu lainnya. Apalagi setelah mandi sore atau malam terus dibawa tidur. Wanginya suka masih nyisa sampai besoknya.


scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com5



EFFECTIVENESS

Moisturizing

Efektivitas dalam melembabkan kulit buat produk Scarlett Loving Body Lotion ini cukup baik dengan pemakaian di waktu yang tepat. Seperti yang gue jelaskan sebelumnya, sangat direkomendasikan untuk aplikasi produk sesaat setelah mandi karena kelembaban setelah mandi jika bersatu dengan kelembaban produk ini akan membuat kulit terasa lembab lebih lama. Untuk efektivitasnya dapat dilihat pada indikator Skin Analyzer berikut ini. Pengukuran dilakukan pada 2 kondisi: sebelum mandi dan sesudah mandi. Tujuannya, supaya teman-teman pembaca juga bisa membandingkan kondisi kulit dan efektivitas produk jika menggunakan produk ini di kedua waktu berbeda tersebut.


1) Sebelum Mandi

- Kondisi kulit cukup kering dengan angka yang terbaca di indikator hanya 10%.

- Setelah diaplikasikan 1 layer Scarlett Loving Body Lotion, angka indikator menunjukkan 32%. Artinya, terjadi peningkatan kelembaban sebesar 22%.



2) Sesudah Mandi

- Produk digunakan sesaat setelah mengeringkan badan dengan handuk selesai mandi.

- Angka pada indikator menunjukkan presentase 36%.

- Setelah diaplikasikan 1 layer Scarlett Loving Body Lotion, angka indikator menunjukkan 48%. Artinya, terjadi peningkatan kelembaban sebesar 12%.





Brightening

Untuk kemampuan produk dalam mencerahkan kulit sebenarnya bukan prioritas utama gue dalam mencoba produk ini, karena gue percaya bahwa tingkat kecerahan kulit kita itu banyak faktornya dan bisa sangat volatile. Tergantung kondisi cuaca, udara sekitar, hormon, dan genetik. Selama produk ini tidak membuat iritasi, this works just fine for me. Produk ini cukup setidaknya untuk maintaining my natural skin tone

before-after-scarlett-loving-body-lotion-bintangmahayana-com




FINAL VERDICT

Pros (+)

+ Isinya banyak sehingga sangat hemat hingga berbulan-bulan (approx. 4-6 months) tergantung pemakaian.

+ Wanginya enak dan tahan lama.

+ Cukup baik dalam melembabkan kulit. Terutama menjaga kelembaban setelah mandi agar tidak mudah hilang.


Cons (-)

- Terlalu banyak jenis font pada bagian label kemasan. Sehingga agak mengganggu estetika dan kemudahan membaca informasi produk. Meskipun informasi yang ditampilkan cukup lengkap.





RECOMMENDATION


scarlett-body-lotion-loving-review-bintangmahayana-com6


All Skin Types

Scarlett Loving Body Lotion dapat digunakan bagi semua jenis kulit, bahkan yang kering sekalipun. Dengan saran pemakaian gunakanlah sesaat setelah mandi agar kelembaban bertahan lebih lama. Serta aplikasi produk akan lebih mudah dalam kondisi kulit yang lembab setelah mandi. Namun, bagi teman-teman dengan kondisi kulit khusus seperti dermatitis atopik, eksim (eczema), psoriasis, dan kondisi khusus lainnya, disarankan untuk tetap mengonsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu. Mengingat produk ini mengandung Fragrance yang bisa saja ada kemungkinan trigerring bagi kondisi kulit yang memerlukan perhatian khusus seperti yang disebutkan.

Pregnancy & Breastfeeding Mom

Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya maupun aktif tinggi yang berpotensi membahayakan janin maupun hormon ibu. Namun, konsultasi dengan ahli terkait tetap disarankan.


Teenagers

Produk ini dapat digunakan oleh remaja mulai 13 tahun ke atas.


***
Thank you so much for reading! 
Kindly contact me at "contact.bintangmahayana@gmail.com" for business inquiries and collaboration.
Bintang Mahayana ©️2023

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.