[REVIEW] DEAR ME BEAUTY Perfect Lasting Lip Tint - Dear Tasya di Bibir yang Gampang Kering | Bintang Mahayana

Saturday, March 13, 2021
Holla!
Di postingan kali ini akhirnya gue bisa review dan swatch Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint Dear Tasya yang Best Seller karena paling sering dicari. Buat yang cari rekomendasi local lip tint nuansa reddish brown, harus banget baca review ini sampai habis pokoknya! Btw, ini adalah pengalaman pertama gue mencoba produknya Dear Me Beauty. Jadi, bakal sekaligus first impression juga terhadap brand nya. Kalau penasaran sama review nya, keep on reading!


ABOUT THE BRAND

Dear Me Beauty merupakan sebuah local brand asal Indonesia. Brand ini cukup menarik perhatian pada awal kemunculannya saat mengeluarkan Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat dan Dear Me Beauty Lip Crayon dengan konsep nama shade "Dear + Girls Name". Sehingga, ada kesan personal dalam memiliki produk-produknya. 



MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Normal to dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone   : Neutral
Lip Area              : kulit bibir terkadang mengelupas karena kering; area lip line kecoklatan.

 


PRODUCT DETAILS


Nama Produk : Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint 
Nama Brand   : Dear Me Beauty
Negara Asal    : Indonesia
Jenis Produk : Lip Cream/ Tint (hybrid)
Ukuran             : 5.5gr/ 0.19Oz
BPOM              : NA18201300040
Batch No.        : 200708030
PAO                  : -
Expiry Date     : 080722
Harga               : Rp109.000,00
Tekstur            : Cream
Hasil Akhir      Semi-Matte
Website            : www.dearmebeauty.com
Mfg by          :  PT Neo Kosmetika Industri, Bekasi Jawa Barat
Dist. by         : PT Garland Cantik Indonesia, Menara Karya, Jl.H.R. Rasuna Said Blok X-5, Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950.




CLAIMS

1. Color Ambience
Clay tone calls to the depths of your being. With a reddish brown hue driven with fiery passion and determination.

2. Ingredients
- Infused with moisturizing Watermelon Extract
- Equipped with superior Titanium Dioxide, a swipe of Perfect Lasting Lip Tint on the lips and and a few dab on the cheek helps to protects and filters any harmful UV rays that can lead to premature ageing.




INGREDIENTS

Cyclopentasiloxane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Diisostearyl malate, Dimethicone, Cera Alba, Mica, Octyldodecanol, Polyglyceryl-4 isostearate, Dimethicone/Vinyldimethicone crosspolymer, Silica dimethyl silylate, Sorbitan sesquioleate¹, Silica, Disteardimonium hectorite, Plukenetia volubilis² seed oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl acetate, Fragrance, Caprylic/Capric triglyceride, Dimethiconol stearate, Linoleic acid, Ethylexylglycerin, Methicone, Linolenic acid, May Contain: CI77891, CI77491, CI15850, CI77499, CI45380. 


¹Sorbitan sesquioleate
It is a water-in-oil emulsifier that allows oil and water to blend together into a homogeneous mixture that does not separate
(Source: journals.lww.com)



Where is the Watermelon Extract?
Line produk ini termasuk ke dalam special edition, yaitu The Watermelon Edition. Sebagaimana claim dari Dear Me Beauty bahwa produk ini infused with moiturizing watermelon extract seperti tertulis pada kemasannya. To my surprise, ketika dilihat ingredients nya satu-satunya extract yang gue temukan hanya Plukenetia volubilis² seed oil yang setelah gue Googling ternyata bukan Watermelon Extract tetapi suatu tumbuhan yang bernama "Sacha Inci". 


Plukenetia volubilis "Sacha Inci" Seed
"Sacha inchi (Plukenetia volubilis L.) is a shrub native to Amazon rainforests that's of commercial interest as its seeds contain 35–60% edible oil (dry weight). This oil is one of the healthiest vegetable oils due to its high polyunsaturated fatty acid content and favourable ratio of omega-6 to omega-3 fatty acids." 

Notes :
Gue udah coba DM Instagram Dear Me Beauty untuk tanya soal ini. Tetapi karena belum ada respon, jadi gue belum bisa berkomentar lebih jauh. Kalau nanti dibalas, gue akan edit artikelnya dan akan gue infokan lebih lanjut, yaa.



PACKAGING 

Outer Packaging

Kemasan luar dari Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint - Dear Tasya ini dilengkapi dengan box packaging berwarna semangka. Tetapi di review ini karena pengaruh lighting agak jadi peach orange. Jadi gue foto lagi, deh pakai lighting yang lebih netral.

Informasi ingredients, claims, BPOM registration number, barcode, QR Code, dan expiry date pun jelas terbaca. Sayangnya, minus logo PAO (Period After Opening) yang padahal penting juga. Apalagi untuk lip products yang punya potensi tertelan.



Inside Packaging

Botol untuk lip tint nya sendiri mirip bentuk kapsul. Bagian badannya acrylic bening jadi isinya kelihatan. Ada print "DEAR ME BEAUTY" berwarna putih. Bagian tutupnya plastik berwarna merah agak oranye, sama seperti shades lainnya. Untuk nama shade nya ada di sticker bagian bawah. Secara size, memang agak bulky. Karena diameter tube nya cukup besar. Meskipun panjangnya pas kira-kira seukuran telunjuk.


Untuk applicator nya dia ada bagian pipih nya. Ukurannya pas menurut gue dan cukup memudahkan saat pengaplikasian. Terutama untuk area lip line





FRAGRANCE

Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint - Dear Tasya ini mengandung fragrance. Jujur, awal pakai produk ini gue agak kurang suka sama wanginya. A lil bit too chemical for me. Gue berharap wangi segar kayak semangka hence its name. Tetapi nggak ada :( Semakin dipakai gue semakin terbiasa dengan wanginya. So, I have no further problem

Tetapi kalau boleh saran ke Dear Me Beauty, akan lebih bagus kalau bisa diganti wanginya jadi fruity gitu yang lebih segar. Tetapi tetap ringan dan nggak menyengat.




TEXTURE & STORAGE

Produk ini teksturnya sangat creamy. Karena teksturnya creamysebaiknya disimpan di room temperature, yaa. Jangan terkena paparan sinar matahari langsung




PIGMENTATION & SWATCHES

Hand Swatches

Di review ini gue swatched di tangan dan foto dengan 4 jenis lighting supaya terlihat perbedaanya, yaitu: neutral lighting, white lighting, yellow lighting, dan natural lighting. Sewaktu di-swatch di tangan teksturnya creamy dan nggak dragging sama sekali saat diaplikasikan. Cuma harus buru-buru gue hapus sebelum stainning. Untuk kulit tangan gue lebih netral lagi dari kulit wajah. Makanya hint red nya lebih keluar dengan pakai white lighting maupun natural lighting.




Lip Swatches

Ketika di-swatch di bibir sangat pigmented. Bisa tap tap kalau mau hasil yang sheer dan natural. Kalau mau lebih intense bisa layering. Poin terpentingnya ini nggak patchy!

Secara warna, sebenarnya di light skin tone - neutral undertone, hint brown nya lebih banyak. Makanya kesannya warna yang keluar lebih orange daripada red



Ombrè Style

Full Lips Style




LONGEVITY

Kalau kalian pakainya berlayer-layer, ini bakalan tetap transfer. ya pigmen nya masih terangkat. Kalau mau transferproof caranya pakai satu layer lalu diamkan sebentar dan hapus dengan tissue. Stainning color nya dijamin nggak transfer ke gelas atau masker. Stainning color nya ini lah yang bikin produk ini dinamakan "Perfect Lasting Lip Tint". Karena punya stain seperti lip tint. Meskipun tekstur awalnya seperti lip cream.

Gue pernah pakai dari jam 2 siang sampai jam 6 malam. Kurang lebih pemakaian 4 jam. Dipakai makan heboh, minum boba, sampai wudu. Masih on meskipun tanpa touch up!


Stainning Color

Untuk stainning color ini adalah warna yang muncul di bibir gue setelah dihapus dengan kapas dengan satu swipe tanpa remover. Warna di masing-masing bibir bisa jadi berbeda tergantung pigmen asli bibir. Skin tone dan skin undertone juga pengaruh, imo

Foto 1 adalah hasil stainning color setelah Lip Tint dihapus setelah aplikasi beberapa menit saja. Jadi warnanya juga cukup sheer.


Sedangkan Foto 2 di bawah ini adalah hasil stainning color setelah Lip Tint dihapus setelah aplikasi selama 4 jam pemakaian. Tetapi, lucunya kalau setelah double cleansing malah jadi pink fuschia, loh!




COMPARISON

Gue pribadi lebih suka pakai ini dengan ombrè style karena finishnya lebih matte. Sedangkan kalau pakai full lips kesannya bibir gue penuh banget, karena instead of semi-matte finish seperti claim nya, di gue ini itungannya masih glossy. Meskipun tidak sekilap lip gloss, yaa. That's just not my style but it isn't bad either.



FINAL VERDICT

Pros (+)
Packaging lucu meskipun agak bulky. Nggak masalah yang penting isinya banyak.
+ Teksturnya creamy dan nggak dragging saat diaplikasikan.
+ Kalau sudah set, stainning color nya relatif transferproof.
+ Nggak bikin bibir kering atau mengelupas.
+ Shade Dear Tasya ini bagus dipakai single maupun dikombinasikan dengan nude lip color lainnya.
+ Price point dibanding size nya cukup affordable.


Cons (-)
- Kalau pakainya berlayer-layer dan tidak dihapus (disisakan stainning color nya saja), transfer nya lumayan parah.
- Saat pertama pakai selepas unboxing, wanginya agak chemical.
- Terkadang masih ada stainning color yang tertinggal di bagian bibir tertentu meskipun sudah double cleansing. Bersihin stainning color nya agak PR kalau pakainya agak lama.



RECOMMENDATION

Kalau kalian sering bermasalah sama bibir kering dan gelap produk ini cocok banget buat kalian. Kalau ingin yang tahan lama ini juga bakal jadi Holy Grail buat kalian!

Nyaman dipake, nggak bikin bibir berasa tebal, nggak bikin kulit bibir mengelupas. Tetapi, karena di ingredients list gue masih menemukan fragrance, gue kurang merekomendasikan untuk bumil dan busui karena kalau tertelan khawatir berdampak terhadap janin maupun ASI. Sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kalau mau pakai supaya lebih yakin.




****

Thank you all for dropping by! :)




Disclaimer

- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.

Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.

- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk dengan berbagai teknik pemakaian.

- Pencahayaan pada foto, layar gadget, dan skin tone serta skin undertone kemungkinan memengaruhi warna yang tampil.

- Produk ini merupakan self-sponsored dan tidak terafiliasi dengan pihak manapun.

- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 

- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.

- Contact Me klik : https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan (Desktop) atau footer (Mobile) Blog ini

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.