[REVIEW] SNP Prep Peptaronic Toner - Affordable Toner dengan 5 Jenis HA dan 6 Jenis Peptides | Bintang Mahayana

Holla!
Apa kabar semuanya? Terima kasih sudah mampir ke blog ini, yaa. Oh ya, gue mau cerita. Akhir-akhir ini, sering banget dapet pertanyaan soal penting atau tidaknya menggunakan toner via DM Instagram. Sekalinya nemu toner yang bagus dan cocok, isinya cuma sedikit dan harganya mahal huhu. Nah, di postingan kali ini gue mau bahas soal salah satu hydrating toner dari k-beauty yang hitz banget sepanjang 2020 kemarin. Tetapi baru sempat gue review di awal tahun 2021.


A GLIMPSE INSIGHT
SNP Prep Peptaronic Toner, adalah hydrating toner dari SNP yang terkenal akan kandungannya yang bagus banget, yaitu 5 jenis Hyaluronic Acid (HA) dan 6 jenis Peptides. Toner ini terkenal affordable banget untuk size nya yang terbilang jumbo.

Terus, kok bisa heboh banget sih seliweran di mana-mana? Memangnya sebagus itu, yaa? Eits, tenang aja. Bakal gue bahas semuanya di sini. Penasaran, kan? 
Keep on reading!



ABOUT THE BRAND
SNP adalah skincare brand yang berasal dari Korea. Saat ini, SNP sudah resmi masuk Indonesia lewat PT Orion Beauty International. Jadi, nggak heran kalau produk-produknya sudah sangat mudah sekali ditemukan baik secara offline maupun online. Rangkaian SNP Prep Peptaronic yang berwarna pink ini menunjukkan key ingredients berupa peptida.


MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Normal to Dry
Skin Tone              : Light
Skin Undertone    : Neutral
Skin Concerns      : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores, Sensitive* & Reactive** Skin, Acne-Prone

*Sensitive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang mudah memerah jika terpapar sinar matahari terlalu lama atau terdapat physical exfoliating motion seperti scrubbing. Bahkan, terkadang kulit gue mudah memerah saat cuci muka dengan sabun walaupun tanpa cleansing tool.

**Reactive skin yang dimaksud di sini adalah kondisi kulit gue yang cukup reaktif atau responsif terhadap perubahan. Baik suhu, kelembaban, air, maupun ingredient. Biasanya reaksi yang terjadi adalah panas, gatal, atau bahkan terasa timbul jerawat bentol dalam hitungan jam (antara 1-12 jam). Sehingga, apabila gue sedang mencoba produk baru, nggak butuh waktu lama untuk tahu reaksinya. Terutama untuk produk yang tidak mengandung bahan aktif yang seharusnya tidak berpotensi purging. Berarti, bisa dipastikan cocok atau tidaknya.



PRODUCT DETAILS

Nama Produk : SNP Prep Peptaronic Toner
Nama Brand   : SNP
Negara Asal    : Korea
Jenis Produk   : Hydrating Toner
Ukuran             : 320ml
BPOM              : NA26190105914
PAO                  : 12 Months/ 1 Year
Expiry Date     : 23 Jun 2023
Harga               : Rp160.000 (normal price)*
Tekstur            : liquid gel
Jenis Kulit       : All Skin Type 
Website            : www.snpcos.co.id
Where to buy  : Shopee @snpofficial.id
Manufactured by : Korea Cospack Co., Ltd. - Korea
Imported & Distributed by : PT Orion Beauty International. Revenue Tower Floor 15, District 8, Lot 13 SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53 Jakarta Selatan.

*Rajin-rajin pantengin yaa, sering diskon kok. Harga terendah yang gue pernah temui di Flash Sale sekitar 110k-136k.



INGREDIENTS
Water, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Disodium, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Hexapeptide-11, Copper Tripeptide-1.

__   Collagen
__   Essential oils
__   Fragrance
__   Humectant
__   Peptides



CLAIMS
Memberikan kelembaban dan membantu menyeimbangkan minyak pada kulit wajah. 

Note: Karena kulit gue cenderung normal, otomatis minyaknya masih ada walaupun jauh lebih sedikit dibanding combination maupun oily skin type. Toner ini memang melembabkan dan menyeimbangkan minyak di wajah. Artinya, pH kulit wajah kita menjadi seimbang. Memang secara klaim nggak aneh-aneh. Tetapi, kalau kulit lembab idealnya memang akan relatif lebih jarang bermasalah. Jadi, nggak salah dong kalau gue juga punya ekspektasi toner ini mampu menekan laju pertumbuhan jerawat di wajah?


PACKAGING
Packaging luar nya terbuat dari box berwarna white and pink sesuai dengan warna line SNP Prep Peptaronic yang hadir dengan nuansa warna yang sama. Sedangkan packaging dalam yaitu botol tonernya sendiri yang terbuat dari plastik tebal berwarna pink transparan dengan desain flip bottle. Kepala botolnya berwarna putih. 

Ukuran botolnya ini memang nggak begitu travel friendly yaa karena isinya pun memang banyak. Hal yang gue suka, isi produk bisa terlihat jelas. Plus ngeluarin produknya juga nggak susah. Tetapi, sayangnya botolnya ini cukup mudah meninggalkan bekas goresan. Jadi, kalau udah agak lama disimpan suka terlihat bekas-bekas goresan halus di bagian badan botol yang malah jadi memberi kesan kurang pleasant untuk dilihat.


FRAGRANCE
Produk ini masih mengandung fragrance di urutan tengah ingredient list yang gue rasa memang cukup strong di awal pemakaian. Bahkan setelah diaplikasikan di wajah. Tetapi, setelah lewat sebulan pemakaian, lama-kelamaan wanginya cukup fading. Mungkin, karena botolnya sudah sering dibuka-tutup, otomatis fragrance nya sudah banyak yang menguap, yaa.

Saran
- Tidak direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif. Terutama bagi kulit yang sensitif terhadap fragrance.
- Semoga SNP segera meluncurkan unscented version untuk toner ini, yaa.



TEXTURE
Tekstur produk ini memang agak sedikit kental. Tetapi masih cukup runny. Sehingga, ketika diaplikasikan tidak terasa berat di wajah atau tidak suffocating sama sekali. Biasanya ada beberapa jenis toner HA yang kalau lama disimpan di kulkas, begitu kita tuang agak sedikit kental. Jadi susah dikeluarin. Apalagi kalau pakai rubber stopper. Tetapi, hal itu tidak terjadi dengan SNP Prep Peptaronic ini. Bahkan setelah disimpan di dalam kulkas sekalipun.

Untuk teman-teman dengan oily skin type pun gue rasa masih sangat bisa menoleransi tekstur toner ini. Meskipun bentuknya gel, tergolong cepat meresap kok. Gunakan dengan teknik layering aja. Soalnya, kalau langsung banyak, entah kenapa jadi agak lama meresapnya.



HOW TO USE
Setelah double cleansing dan atau menggunakan exfoliating toner, dalam keadaan wajah setengah basah aplikasikan layer demi layer SNP Prep Peptaronic Toner. Gue biasa hanya tap-tap langsung pakai tangan tanpa kapas. Tetapi, kalau teman-teman punya maximizer cotton, bisa juga digunakan untuk CSM-an.



FINAL VERDICT

Pros (+)
+ Harganya super affordable untuk isinya yang banyak.
+ Efek menghidrasinya nampol.
+ Teksturnya nggak terlalu kental maupun cair. Nggak bikin sensasi ketarik 
maupun gerah meskipun dipakai ber-layer.
+ Bisa dijadikan skip care alternatif.

Cons (-)
Fragrance nya kenceng banget terutama di awal pemakaian. Setelah 1 bulan 
pemakaian baru agak soft. Mungkin karena sudah sering dibuka-tutup.
- Tidak terlalu efektif untuk menekan laju timbulnya hormonal acne jika dibandingkan 
toner HA gue sebelumnya yang bisa menekan kemungkinan timbulnya jerawat saat period.
- Kemasannya terlalu bulky karena tidak ada travel size nya.





RECOMMENDATION
Kalau kalian nggak sensitif dengan fragrance, sedang fokus pada hidrasi kulit untuk menjaganya agar tetap lembab, SNP Prep Peptaronic Toner ini bisa jadi pilihan. Sesuai namanya memang produk ini berfungsi untuk menyiapkan kulit kita sebelum menggunakan rangkaian skincare selanjutnya. Untuk penyembuhan jerawat sendiri gue rasa nggak ada di klaim nya. Tetapi, kulit yang lembab dan kadar air serta minyaknya seimbang, tentunya akan semakin besar potensi kulit terhindar dari berbagai macam permasalahan. Gue sendiri rencananya akan repurchase suatu hari nanti. 




Disclaimer
- Bukan dermatologist maupun expert berlisensi. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk dalam kurun waktu yang berbeda-beda.
- Artikel ini tidak terafiliasi dengan pihak manapun.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Contact Me: https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada 
bagian side bar kanan Blog ini
 

2 comments:

  1. This toner is actually my favorite, enak banget buat ngasih hidrasi <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet dipake 7 layers lebih manteb lagi. Kalo mau coba metode lain bisa pake scrambled oil method jadi mixing face oil sama toner nya. Bikin lembab glowing kenyal gt. Dibahas di artikel yg Tteok Tteok Skin ala Korea nih hihi.

      Delete

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.