[REVIEW] Good Virtues Co - Glowing & Goodness Brightening Facial Cleanser | Bintang Mahayana

Holla!

Di postingan kali ini, gue mau review skincare brand asal Negeri Jiran Malaysia yaitu Good Virtues Co Glowing & Goodness Brightening Facial Cleanser. By the way, review kali ini sekaligus berbagi soal first impression gue dengan brand Good Virtues Co. Sempat direquest juga nih sama sistur-sistur di FD karena banyak yang penasaran ternyata sama produk-produk dari brand yang satu ini.





ABOUT THE BRAND

Good Virtues Co. adalah brand asal Malaysia yang mengusung Halal Skincare dan juga 100% Vegan. Seluruh produk Good Virtues Co. terbebas dari Minyak Mineral, SLES, ALES, Parabens, pewarna sintetis, dan tidak diuji pada hewan. Good Virtues Co. hanya menggunakan 100% bahan non-hewani dan berasal dari alam. Di Indonesia sendiri, produk-produk dari Good Virtues Co. telah beredar secara resmi dan bisa dibeli baik di Official Online Store (e-commerce) Good Virtues Co. Indonesia maupun Offline Stores di beberapa drugstore besar seperti Guardian dan Watson.



MY SKIN PROFILE

Skin Type              : Combination (Normal to Dry)
Skin Tone              : Light
Skin Undertone    : Neutral
Skin Concerns      : Acne Scars, Whiteheads, Dark Spots (PIH), Large Pores




PRODUCT DETAILS




Nama Produk  Glowing & Goodness Brightening Facial Cleanser
Nama Brand   : Good Virtues Co
Negara Asal    : Malaysia
Jenis Produk   :  Facial Cleanser
Ukuran            : 100ml/ 3.4fl oz
MFG Date       : 10.2018/ 039
PAO                 : 12 Months
BPOM             : NA32171204197
Expiry Date     : -
Harga               : Rp74.000,00 (got the flash sale deal for only IDR30K)
Tekstur            : gel to cream
Jenis Kulit       : All Skin Type
Website            : www.goodvirtues.co.id (Indonesian Website)
Import & Distributed by : Matso Brother CV; Bandung, Indonesia



INGREDIENT

Glycerin, Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Fragrance, Organic Black Seed Oil (Nigella Sativa Seed Oil), Propanediol, Boerhavia Diffusa Root Extract, Citric Acid, Xanthan Gum, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Butylphenyl Methylpropional


Good Virtues Co. Brightening Facial Cleanser [100 mL] merupakan produk pembersih wajah yang diinfus dengan Minyak Habbatus Sauda Oil yang murni (Organic Black Seed Oil), yang menghilangkan kotoran tanpa melucuti kelembaban alami dari kulit. Minyak Habbatus Sauda Organik (Organic Black Seed Oil) yang dikenal dengan kaya, nutrisi alami, mineral dan antioksidan yang memperbaiki, memulihkan dan meremajakan kulit, serta bebas dari Minyak Mineral, SLES, ALES, Parabens, pewarna sintetis, dan tidak diuji pada hewan.(Source: https://goodvirtues.co.id/product/brightening-facial-cleanser-100ml/ )




PACKAGING

Packaging Good Virtues Co ini gemes banget, sih. Sebagai illustrator, I appreciate the illustrator and or the product designer. Kekurangannya hanya saat datang, tube nya tidak di-seal dengan alumunium foil. Untuk size 100ml ini cukup sih untuk 3 bulanan bahkan lebih kalau pemakaian hemat. Sayangnya, sticker untuk ingredient list nya non-waterproof.





FRAGRANCE

Produk ini masih mengandung fragrance nya teman-teman. Untuk urutannya sendiri ada di no.6 dari total keseluruhan ingredients. Tetapi kalau digambarkan wanginya apa sepertinya floral scent gitu tapi nggak menyengat maupun mengganggu. Untuk teman-teman yang kulitnya sensitif terhadap fragrance, mungkin harus berhati-hati atau bahkan dihindari.



TEXTURE



Produk ini teksturnya lucu, sih. Dibilang gel enggak, cream juga enggak. Pertama kali dikeluarin dari tube nya malah kayak pisah gitu. Ada bagian yang bening dan berwarna putih. Tetapi, ini nggak berarti jelek atau expired, yaa.  Begitu dibusain dia creamy banget di wajah. Tetapi, nggak sampai bikin stripping atau kerasa seperti ketarik sama sekali. Lembabnya pas aja gitu.



HOW TO USE 

Setelah menggunakan oil-based cleanser, aplikasikan pada seluruh wajah dan leher, pijat perlahan sampai berbusa lalu bilas hingga bersih. Biasanya gue pakai dalam keadaan wajah setengah kering. Supaya, nggak banyak produk yang luruh bersama air.







VERDICT
Overall, gue suka banget sama performa facial cleanser ini. Melembabkan tapi tetap terasa bersih. Padahal cukup tricky untuk cari facial cleanser yang after effect nya pas di kulit normal to dry. Efek mencerahkannya juga ada banget dan bersifat kontinu. Hanya, kok udah muter-muter nyari expiry date nya nggak ada, yaa? Hanya ada manufacturing date dan PAO.

PROs (+)
+ melembabkan tetapi tetap terasa bersih
+ mencerahkan wajah secara kontinu
+ tidak menyebabkan iritasi pada kulit
+ teksturnya ringan dna busanya lumayan banyak
+ packaging-nya lucu

CONs (-)
- sticker label untuk ingredients list tidak waterproof
- tidak dicantumkan secara jelas expiry date-nya
- untuk ukuran 100ml masih termasuk mahal sih





RECOMMENDATION

Untuk teman-teman dengan all skin types yang tidak sensitif dengan fragrance dan ingin mencerahkan kulit kusam tanpa terasa ketarik atau kering sehabis cuci muka, wajib banget cobain facial cleanser ini. Rajin-rajin aja pantengin Shopee atau Website nya Good Virtues co soalnya sering flash sale dan ada promo Buy 1 Get 1 juga.



Thank you for dropping by and may us all glow inside and out! :)





Disclaimer
- Bukan dermatologist atau skincare expert. Konsultasi silakan hubungi dokter.
- Hasil pemakaian produk pada jenis kulit tiap orang kemungkinan terdapat perbedaan.
- Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan produk selama 2 bulan pemakaian.
- Foto-foto pada artikel ini telah dicantumkan sumbernya masing-masing. 
- Mohon tidak menggunakan atau repost konten ini tanpa seizin penulis.
- Produk tidak terafiliasi dengan brand maupun pihak manapun (personal purchase)
- Contact Me: https://linktr.ee/bintangmahayana.com atau menggunakan fitur "Contact Me" pada bagian side bar kanan Blog ini.

No comments:

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.