[REVIEW] AVOSKIN Miraculous Refining Toner Lilac Edition, Apa Bedanya dengan Versi Original? | Bintang Mahayana

Wednesday, January 26, 2022
 Holla!
Di postingan kali ini gue mau review Avoskin Miraculous Refining Toner AHA-BHA-PHA-PGA + Niacinamide, 2% Tea Tree Extract PG, Witch Hazel, and Aloe Vera Lilac Edition. Ini versi upgrade dari versi Miraculous Refining Toner sebelumnya yang berbotol coklat. Kebetulan gue sudah pakai keduanya. Tetapi, apa sih, bedanya? Bagusan yang mana Miraculous Refining Toner Lilac atau Original?
Keep on reading!


Avoskin-Miraculous-Refining-Toner-Lilac-Review-bintangmahayana-com




ABOUT THE BRAND

AVOSKIN sebagai brand lokal Indonesia yang memiliki tagline  "all about your beauty" mengeluarkan seri Lilac Edition ini pad 9-10 Oktober 2021 pada AVO Future League Summit. Peluncuran produk Lilac Edition ini sekaligus memaknai 7 tahun perjalanan Avoskin di dunia beauty atau 7th Anniversary Edition.




MY SKIN PROFILE

My Skin Type            : Combination
My Skin Tone            : Light to Fair
My Skin Undertone : Neutral
My Skin Concerns : PIH, PIE, Whiteheads (nose area), Large Pores, Acne-Prone




PRODUCT DETAILS


Review-Avoskin-Miraculous-Refining-Toner-Lilac-Edition



Product Name: Miraculous Refining Toner (AHA-BHA-PHA-PGA + Niacinamide, 2% Tea Tree Extract PG, Witch Hazel, and Aloe Vera)
Brand Name: Avoskin
Country of Origin: Indonesia
Size: 100ml/ 3.33 Oz
Price: IDR189,000 (Purchased for IDR149,310)
Price/ ml: IDR1,890
Skin Type: All Skin Type (esp. Acne Prone)
Alcohol: No
Fragrance: No




INGREDIENTS

Aqua, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Niacinamide, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Amylopectin, Chamomilla Recutita Flower Extract, Citrus Limon Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Dextrin, Xanthan Gum, Acer Saccharum Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Olearaca Extract, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid.



__ Active
__ Antioxidant
__ Emollient
__ Exfoliant
__ Humectant
__ Preservatives


Notes:

AHA    : Glycolic Acid
BHA    : Salicylic Acid
PHA    : Gluconolactone
PGA    : Polyglutamic Acid





PRODUCT CLAIMS

Work Well For:

  • Lift the remaining dirt on the face optimally
  • Exfoliating skin
  • Helps to brighten skin
  • Helps to fading dark spots on the face
  • Helps pores appear smaller
  • Helps to moisturizing and improving skin texture
  • Suitable for all skin conditions
  • Safe for acne-prone skin

Low pH Toner dengan 5% AHA, 1% BHA, 2% Tea Tree Extract PG atau 1,5% Tea Tree Extract, Witch Hazel Extract, Aloe Vera Extract, Raspberry Extract.





COMPARISON

Apa bedanya Avoskin Miraculous Refining Toner botol coklat dan botol lilac (ungu)? Mungkin sebagian dari kalian yang sudah lama ngikutin perkembangan Avoskin pasti notice perbedaan ini. Tetapi, buat teman-teman yang baru mau coba, berikut gue jelasin perbedaannya, yaa.


Jadi, kalau secara substansi, perbedaan paling mendasar pada keduanya ada pada kandungan exfoliating acids nya. Pada Lilac Edition, ada tambahan acid berupa PGA berupa Polyglutamic acid. Kalau di edisi original yang berbotol coklat, hanya ada AHA, BHA, dan PHA sebagai exfoliant. Sedangkan di Lilac Edition ada AHA, BHA, PHA, dan PGA. Perbedaan lainnya terdapat pada kemasan yang gue jelasin di section di bawah ini, yaa.








PACKAGING

Outer Packaging

Sewaktu pertama kali datang, paketnya dikemas dengan lilac box packaging meskipun gue cuma beli satu produk ini aja. Untuk produknya sendiri juga dilengkapi dengan box packaging berwarna lilac sesuai dengan temanya lilac edition. Dilengkapi dengan hologram seal untuk menjaga keaslian produk dan melindungi kemasan agar tidak mudah terbuka selama perjalanan. 


Package-Avoskin-Miraculous-Refining-Toner-Lilac-Edition-Review



Hal yang gue notice, sepertinya bahan kemasan kardusnya ini sedikit upgraded dibanding yang coklat karena terasa lebih tebal sedikit. Tetapi, untuk bagian dalamnya yang berfungsi sebagai stopper agar produk di dalamnya tidak mudah bergerak, masih mudah sobek. Meskoun saat sampai, produknya bisa diterima dalam keadaan aman, kok.



Inner Packaging


Inner-Packaging-Avoskin-Miraculous-Refining-Toner-Lilac-Review


Untuk kemasan botol skincare-nya sendiri, dilengkapi dengan hole stopper untuk menghindari kebocoran produk. Perbedaan mendasar dari edisi sebelumnya adalah botolnya terbuat dari kaca buram berwarna lilac dengan tutup yang terbuat dari PVC tebal berlapis metal. Sedangkan edisi sebelumnya, botol terbuat 100% dari plastik coklat gelap cenderung merah maroon yang terbuat dari plastik. Di satu sisi, botol kemasan lilac edition ini memang terkesan mewah dan minta dipajang di skincare shelf. Tetapi, down side-nya, buat gue cukup berat dan tidak traveling-friendly. Jujur, waktu isinya masih penuh, kadang agak males makenya soalnya berat :')





FRAGRANCE

Produk ini tidak mengandung artificial fragrance atau parfum sama sekali. Secara umum, produk ini nyaris tidak berbau. Kecuali akalu diendus, akan tercium sedikit bau acidic. Tetapi, tidak mengganggu.





pH LEVEL TEST

Pada bagian kalim produk, Avoskin menyebutkan bahwa produk ini merupakan Low pH Toner. Seperti kebanyakan exfoliating toner, memang seharusnya begitu. Tetapi gue penasaran berapa pH produk ini. Jadi, coba gue test dengan Universal Testing Paper (kertas lakmus). Setelah tahu pH Level-nya, gue juga coba test dengan Skin Analyzer untuk tahu perubahannya di kulit. Terkait dengan perubahan  level kelembaban, kadar minyak, kadar air, dan tekstur (smoothness). Berikut hasilnya:


Avoskin-Refining-Toner-pH-Level-berapa






MY THOUGHTS

Setelah kurang lebih 3 bulan menggunakan produk ini dalam kurun waktu Oktober 2021-Januari 2022, hal signifikan yang gue rasakan pertama adalah di bulan pertama gue merasa kalau komedo di hidung keluar semua. Jujur, sempat berprasangka buruk kalau produk ini bikin whiteheads gue bertambah. Soalnya di versi original nggak terjadi kayak gini. Gue pikir ini mungkin bagian dari adaptasi dengan ingredient baru berupa PGA, yaitu Polyglutamic Acid yang memang tidak ada di edisi sebelumnya. Tetapi, setelah jalan lebih dari 2 bulan, gue pakai seminggu sekali atau 2 kali, malah ngerasa produksi whiteheads  jadi lebih terkontrol.

Efek prominent yang gue rasain sebenarnya produk ini relatif menjaga skin tone supaya nggak mudah kusam. Kalau ada PIH juga dibantu dengan brightening serum jadi lebih cepat hilang. Tetapi selama pemakaian ini, gue sendiri nggak mengalami jerawat yang terlalu menganggu. Paling kayak terasa mau timbul jerawat tapi terus besok paginya ternyata nggak jadi muncul, deh







FINAL VERDICT


PROS (+)
+ Lumayan efektif dalam membantu mengatasi whiteheads di area hidung. 
+ Membantu memudarkan PIH dibantu dengan penggunaan brightening serum
+ Membantu menjaga skin tone  agar ridak mudah kusam.
+ Membantu mencegah timbulnya jerawat hormonal. Didukung dengan basic skincare yang kuat dan gaya hidup yang sehat.
+ Secara harga relatif affordable dengan ukurannya yang besar dan frekuensi pemakaian yang tidak terlalu sering. Cukup hemat.


CONS (-)
- Kemasan botol terbuat dari kaca memang cantik dan terkesan mewah. Tetapi terlalu berat. Terutama jika isi produk masih sangat banyak. 
- Tidak ada kemasan travel size untuk lilac edition.




RECOMMENDATION

Avoskin Miraculous Refining Toner Lilac Edition boleh digunakan oleh usia remaja minimum 15 tahun kalau merujuk pada website Avoskin Official. Sedangkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, kadar AHA 5% dan BHA 1% dalam produk ini masih masuk dalam kategori yang boleh digunakan bagi keduanya. Namun, sebaiknya tetap dikonsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu, yaa. Soalnya, kan kondisi setiap orang berbeda-beda.


Buat kalian yang lagi struggling banget sama masalah jerawat, komedo, dan PIH, gue sangat merekomendasikan produk ini. Tetapi dipakainya bertahap, yaa. Bisa mulai dari 1 kali seminggu, 2 kali seminggu, hingga 3 kali seminggu kalau kulit kalian kuat. Tetapi, gue selalu memasukkan produk ini hanya di slot PM Skincare Routine (malam hari).



Terima kasih sudah membaca Review Avoskin Miraculous Refining Toner Lilac Edition ini samapi selesai yaa. Kira-kira kalian jadi tertarik juga mengadopsi si lilac ini? :)



Bintang Mahayana ©️ 2022




Disclaimer

- Bukan dermatologist maupun expert. Konsultasi silakan hubungi ahli yang bersangkutan.
- Produk ini merupakan self-sponsored dan tidak terafiliasi dengan pihak manapun.
- Hasil di tiap kulit kemungkinan terdapat perbedaan. Harap jadikan review ini sebagai hanya bahan referensi saja.
- Mohon untuk tidak menggunakan seluruh atau sebagian konten dari artikel ini baik dalam bentuk tulisan maupun gambar. Baik dengan atau tanpa menyebutkan sumbernya.
- Untuk pertanyaan terkait review ini, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Setiap komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar spam atau berisi link hidup akan dihapus.
- Untuk keperluan kerja sama/ PR Package, silakan menghubungi via email dengan mengisi form pada bagian "Contact Me" pada side bar blog ini.





9 comments:

  1. Wah, saya baru tau kalau Avoskin Miraculous Refining Toner ada versi lilac nya🥺 gemoy bangettt. Setuju kalau packagingnya terkesan mewah karena terbuat dari kaca, tapi sayangnya jadi harus lebih ekstra hati-hati karena berat dan bisa pecah kalo jatuh😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ada Kak Monicaa. Kalo bucin Avoskin rebutan bgt pasti pas awal launching akhir tahun lalu. Cuma emg sayangnya dia skg cuma sisa bbrp bundling aja☹ Jadi agak susah kayaknya mau restock satuan. Bener bgt makanya aku prefer yg kemasan lama aja soalnya lebih ringan.

      Delete
  2. Yg lilac ini emang cakep gemey banget sih.. mana kandungannya oke oke semuaaa 🥺😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaak mana yg ini ketambahan si PGA. Personally, jadi nambah experience nyoba exfoliating acid baru🙌🏻

      Delete
  3. Oalah ternyata ada tambahan kandungannya yah. ku kira cuma kemasannya aja yang beda karena lagi versi limited ngga tahunya ada kandungan tambahan yah. Tapi gemesh banget sih warna lilacnya hhuhu

    ReplyDelete
  4. aaah sempat penasaran sama MRT yang lilac inii, aku masih pake yang ungu nih Kak! ntar kalo abis bisa kali yaa cobain yang lilac, semoga masih ada stoknya hihi

    ReplyDelete
  5. baru tau lhoo ternyata ada ingredients yang berbeda di packaging yang ini, nice info kak!

    produknya avoskin masih jadi wishlist akuuu, ditambah ada yang lilac ini jadi pengen angkut ajaaa. untuk edisi lilac ini ada terus atau limited edition ya kak?

    ReplyDelete

  6. Hai kak,
    apa produk dari Avoskin yang Miraculous Refining Toner ini beneran really work buat ngecilin pori2? Atau aku harus pakai serum jg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak Orchidalova! Terima kasih sudah mampir yaa :) Pori2 yang aku tau tidak bisa membesar/ mengecil Kak. Tetapi kalau bersih dan kulitnya lembab, bisa disamarkan sehingga terlihat lebih kecil. Aku sarankan sehabis pakai ini tetap pakai serum hydrating yaa seperti serum2 yg kaya akan kandungan Hyaluronic Acid dan pakai pelembab (moisturizer) juga supaya lembabnya lebih lama. Boleh cek postingan aku lainnya yaa untuk rekomendasi produk2nya sesuai jenis kulit kakak. Thank you and have a nice day!

      Delete

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.