REVIEW - Aveeno Daily Moisturizing Lotion

Holla! 
Di sini gue bakal kasih honest review tentang Aveeno Daily Moisturizing Lotion. Gue belom tau produk ini sampai akhirnya gue dikasih rekomendasi buat cobain deh. Untuk Short Review nya udah ada di Highlights Instagram gue yaa. So, buat kalian yang sekarang lagi cari lotion boleh deh lanjut baca Full Review nya buat dapet referensi baru untuk melengkapi produk Body Care kalian.



ABOUT 
Aveeno adalah brand skin care dan hair care products asal Amerika Serikat. Namun, mereka juga menyediakan rangkaian face products dan baby products. Apapun skin type dan skin concern nya, produk mereka punya wide-range products yang diformulasikan dari bahan-bahan alami untuk membantu menyeimbangkan, meremajakan, dan melindungi kulit kita setiap hari. (Sumber: https://www.aveeno.com/

FIRST IMPRESSION
  • PACKAGING
Asli gue jatuh cinta banget sih sama packaging nya. Warna hijau segar gitu. Apalagi bentuknya pump. Gue selalu suka sama produk skin care apapun yang berbentuk pump. Soalnya, jadi gampang kalau mau make produknya. Ga perlu kita angkat botolnya cukup tekan dan puter kalau mau di lock lagi. Untuk pemakaian sehari-hari di rumah praktis banget sih. Secara size juga dia lumayan gede ya. Worth it lah dengan harganya yang gue sempet cek di website maupun drugstores (Guardian; Century). Nah cuma, kalau kalian mau bawa traveling, rasanya bakal makan tempat banget sih di tas. Jadi, kalian kudu beli botol kosong (max 100 ml) kalau mau bisa dibawa ke kabin. Terutama untuk overseas travels

Saran: Mungkin buat Aveeno bisa kali ya keluarin smaller pack nya yang bisa dibawa traveling. Biar temen-temen yang baru mau nyoba bisa beli dengan harga yang lebih terjangkau dengan smaller size.


  • FRAGRANCE
Di website resmi mereka sih, Aveeno mengklaim bahwa produk ini fragrance-free alias nggak ada baunya. Menurut gue memang nggak ada bau-bau an yang strong banget selain slightly bau oat. Karena memang mereka mengkalim bahwa produk ini mengandung Active Naturals Colloidal Oatmeal dan Emolien which is lagi nge-trend banget dijadikan bahan dasar skin care products kekinian. Gue pribadi nggak suka sama produk yang baunya menyengat karena bisa bersin-bersin. Jadi, buat kalian yang punya hidung sensitif kayak gue, it's a happy news for you guys!

  • TEXTURE
Gue jujur aja termasuk orang yang males banget pake body lotion karena suka bikin lengket. Ga suka banget kalo lotion nya kerasa greasy (berminyak) di kulit. Nah, apalagi kalau gue pake wudhu langsung ga enak banget kulit rasanya licin kayak berminyak nggak jelas gitu. Tapi ini beda, pas gue taro di telapak tangan atas dan gue pijat lembut supaya produknya meresap tuh dia kayak langsung diserap sama kulit. Jadi, gue ga perlu susah-susah segala pake sarung tangan supaya produknya cepat menyerap. Setelah gue tunggu sekitar 10 menit, gue coba pake wudhu dan hasilnya nggak greasy kalau gue pake body lotion yang biasanya. Which is great!









2 WEEKS REVIEW

Indeed Moisturizing
Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu dihitung dari hari pertama pemakaian, manfaat signifikan yang gue rasakan dari Aveeno Body Lotion ini dia bisa melembabkan kulit dan bikin jadi terasa lebih halus. Biasanya gue pake yang niat banget tuh kalau mau tidur. Benar-benar seluruh badan. Nah, pas bangun tidur, karena gue tidur di ruangan ber AC jadi suka kering gitu. Tapi, kalau pake Aveeno tuh enggak, malah jadi lembab dan halus. Kalau efek whitening sih gue belom merasakan ya. Tapi mereka sendiri juga nggak ada claim kalau bisa mencerahkan kulit. 

Cocok di semua Jenis Iklim

Waktu gue umroh kemaren, si Aveeno ini juga gue bawa setelah gue pindah ke traveling pump-bottle gitu. Soalnya kan ni kemasannya gede ya, guys 345 ml. Value pack kalau untuk di rumah. Cuma kalau dibawa traveling kebesaran. Nah, di balik botolnya, Aveeno claim "NO ADDED FRAGRANCE AND ETHANOL." Makanya gue sebelum berihram pun ngerasa aman aja pake ini yang penting gue pake abis wudhu. Ternyata, efek yang terjadi di kulit gue pun sama bagusnya ketika gue pake di Indonesia which is tropical climate. Di Arab Saudi, iklim nya sub-tropis dan jauh lebih humid dibandingkan di Indonesia. Bisa dibayangin kan, kalau nggak pakai lotion, kulit bisa dehidrasi, dong?









SUMMARY
Overall, gue suka sama produk Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini. Bisa melembabkan kulit yang kering, dan bikin kulit terasa lebih halus. Cocok buat kulit normal cenderung kering juga bisa di segala iklim. Buat yang suka beraktivitas di ruangan ber-AC pun ini oke banget. Packaging nya yang bentuk pump memudahkan kita banget untuk pengaplikasiannya. Jadi, nggak rawan tumpah. Saran dari gue mungkin, next bisa ada yang Travel Friendly pack nya dan ada yang mengandung formula Whitening. Sama satu lagi yang nggak kalah penting mungkin di description nya yang belum gue temuin adalah SPF. Jadi, buat teman-teman R&D Aveeno mungkin bisa diperjelas lagi nanti apakah produk ini dapat melindungi kulit kita dari UVA/UVBBecause I love this product!

No comments:

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.