{REVIEW} SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner

Holla! 

Balik lagi ke postingan di dropdown Beauty ya guys! Kali ini gue mau bikin review tentang produk skincare asal Malaysia yang lagi hitz banget sekarang di Indonesia yaitu SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner. Gue awalnya nemu ini produk di Guardian terus belom langsung nyoba karena masih pakai rangkaian skin care Wardah White Secret Series. But, berhubung make up remover gue abis, terus gue lagi di mall waktu itu mampir lah gue buat beli ni produk setelah konsultasi ama mbaknya. So, let's jump to the overview and review!

SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner
Source: shopee.co.id


OVERVIEW

What is SAFI?
Jadi, Safi ini sendiri merupakan produk khusus skin care yang berasal dari negeri jiran, Malaysia. Dari klaim di website SAFI Indonesia yang gue baca, produk SAFI dibuat dari bahan alami terbaik yang memenuhi aturan Syarak dan bersertifikat Halal oleh badan Independen – Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produk Safi bebas dari Alkohol dan Gelatin.

Product Range SAFI 
Mereka mengeluarkan 3 product range:
1. Age Defy
2. Whitening Expert
3. Whitening Natural

Fungsi Produk (based on website)
  • - Membersihkan debu dan sisa make up secara seksama dengan scrub lembutnya.
  • - Kandungan Habbatus Sauda, Minyak Bunga Matahari, dan Vitamin E sebagai Antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
  • - Formulasi tanpa tambahan sabun membantu menjaga keseimbangan pH kulit.
  • - Kandungan Mentol memberikan sensasi menyegarkan pada kulit wajah.

REVIEW

Nah, di postingan kali ini sesuai judulnya, gue hanya akan bahas salah satu produk dari rangkaian 
No.2 Whitening Expert : SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner Review

Packaging
Bentuk botol pump emang juara, sih. Selain karena gampang kan buat ngeluarin isinya, ga rawan tunpah gitu. Kehigienisan produknya juga lebih terjaga daripada model flip. Kadang kalo kita taro di wastafel terus kena genangan air gitu kan suka masuk airnya. Tapi kalau pump, jelas produknya itu keluarnya dari bagian atas botol.

Texture 

Gue suka banget sama texture cleasing gel kayak gini. Soalnya ga lari-lari gitu kalo ditaro di tangan. Dia juga warnanya bening gitu kan terus ada butiran biru-birunya gitu. Kalo pas di swipe ke wajah jadinya putih. Kayak texture sabun cuci muka biasa tapi gak ada busanya.

note: supaya ga terlalu lengket dan gampang di apply di wajah gue saranin basahin dikit wajah kalian dengan air dingin/ hangat. Gue sih prefer air dingin buat ngecilin pori-pori.

Fragrance
Buat gue si SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner ini wanginya kayak mint gitu. Gue sih gak ada ngerasa terganggu ya. Just normal aja. Gak terlalu nyengat gitu. Malah gue suka banget sama cleanser yang ada bau mint nya. Dingin-dingin gitu di kulit wajah. Mungkin karena dia juga sekaligus toner ya, jadinya langsung ada efek menyegarkannya gitu.

Power

Wagelaseh! Kalo boleh gue bialng ini mirip cleanser nya Clinique hahaha. Tapi versi ekonomisnya. Soalnya dengan langsung swipe ke muka ga perlu oil cleanser dia bisa ngapus make up waterproof gitu. Ajib banget gasih? Bener-bener gue bisa bersihin make up tanpa kapas. Pas gue coba tes pake oil cleanser yang nyisa di kapas cuma sisa lipstick aja. Soalnya pas itu gue pake matte lip cream jadi ya wajar kan kalo bersihin matte lip cream tuh kudu ada extra effort.

Price
So worth it dengan kualitasnya yang buat gue oke punya. Selain gampang dapetinnya karena ya emang ini produk drugstore (gue sendiri beli di Guardian waktu itu). Harganya Rp53.000,00 aja cuy. Dengan harga segitu yang biasanya cuma dapet oil cleanser doang ini udah dapet cleanser + toner. Lumayan penghematan budget skincare lah ya.





OVERALL RESULT
Gue mayan suka lah sama produk ini. Walaupun jujur kalo pas buat bersihin mascara kalo ga ati-ati rada pedih. Secara ada mint nya gitu kan. Tapi gue tetep suka karena murah dan cocok banget buat night skin care routine di saat males haha. Will I repurchase this product? YES!

2 comments:

  1. wow, apa bener2 bisa seampuh ini
    http://news.unair.ac.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Clara! Sebelumnya sorry banget ya komennya baru bisa gue bales. Efek tiap produk kemungkinan bisa berbeda tergantung tipe kulit dan masalah kulit masing-masing. So far ini seampuh itu sih di kulit combination to oily skin type kayak gue. Fyi, adek gue juga pake ini. Kulit dia dry skin type dan suka banget sama produk ini. Semoga terjawab yaa :)

      Delete

Holla! Thanks for reading my post. Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan terkait konten. Komen spam, annonymous, maupun berisi link hidup akan dihapus. Centang "Notify Me" agar kalian tahu kalau komennya sudah dibalas, yaa!

Bintang Mahayana (c) 2018. Powered by Blogger.